Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | URUTAN SKINCARE MALAM YANG WAJIB KAMU COBA

Urutan Skincare Malam Yang Wajib Kamu Coba

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 0 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Urutan Skincare Malam Yang Wajib Kamu Coba

Urutan skincare malam hari dapat dikatakan lebih banyak daripada pagi hari. Salah satu alasannya adalah skincare bekerja lebih baik saat malam hari. Selain itu, ada produk yang mengandung efek exfoliating dan tidak boleh terpapar sinar matahari.

Makeup Remover

Setelah seharian di luar rumah dan menggunakan make up seharian, saatnya kamu membersihkan wajah khusus makeup remover. Pastikan tidak ada lagi sisa make up di wajah kamu. Kamu bisa memilih berbagai jenis make up remover seperti cleansing balm, micellar water, cleansing oil, dan sebagainya yang cocok dengan kondisi wajah kamu.

Baca juga: Jangan Sampai Salah, Ini Dia Panduan Pemakaian Skincare

Cleanser atau Sabun Pencuci Wajah

Pada malam hari, kamu bisa melakukan double cleansing, yaitu membersihkan wajah dengan sabun pencuci muka setelah menggunakan micellar water dan sebagainya. Double cleansing ini berguna untuk memastikan bahwa sisa-sisa make up dan kotoran di wajah kamu sudah benar-benar bersih, ladies! Wajah yang bersih ini akan terasa halus dan rileks, serta membuat skincare lebih mudah meresap, loh!

Toner

Setelah mencuci wajah dengan sabun, aplikasikan toner ke wajah untuk menyeimbangkan pH kulit. Toner juga berfungsi untuk meminimalisir peradangan kulit wajah. Tuangkan toner di kapas, usapkan ke wajah dengan arah ke atas agar kulit wajah tidak turun dan terjadi penuaan dini.

Serum

Tidak ada salahnya memberikan nutrisi tambahan dalam perawatan kulit wajah. Kamu bisa menggunakan serum untuk nutrisi tambahan tersebut.  Pilih serum sesuai dengan kondisi atau masalah kulit yang ingin kamu atasi. Seperti mengatasi kerutan, mencerahkan, menghilangkan noda, dan sebagainya. Teteskan 3-4 serum ke tangan dan tepuk-tepuk ke wajah secara perlahan. Pastikan serum meresap dengan baik dan sebaiknya kamu tidak menggunakan serum dengan jenis yang berbeda secara bersamaan.

Eye Cream

Selanjutnya, kamu bisa mengaplikasikan eye krim yang dapat membantu melembabkan area bagian mata. Krim mata juga berguna untuk mengurangi bengkak, mencerahkan bawah mata, dan mengurangi kerutan.

Pelembab atau Krim Malam

Pelembab untuk malam hari biasanya juga disebut krim malam. Pelembab untuk malam hari biasanya bertekstur lebih berat dan tebal, ladies.Kandungan krim malam pun berbeda dengan krim pagi. Pelembab untuk malam hari ini memiliki banyak bahan aktif yang dapat memperbaiki masalah kulit, seperti penuaan, pigmentasi, dan kerutan.

Baca juga: Intip Rangkaian Skincare Mewah Amanda Manopo yang Mencapai Puluhan Juta

Nah, itu dia perbedaan dari urutan skincare pagi dan malam hari. Gunakanlah produk atau skincare yang sesuai dengan kondisi dan masalah kulit wajah kamu. Sebagai tambahan, kamu bisa exfoliate kulit kamu seminggu sekali agar kulit wajah bersih optimal.

Selain itu, kamu jangan lupa untuk menggunakan masker tiga kali seminggu untuk nutrisi tambahan. Selamat mencoba ladies.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

 

 

Baca juga: Demi Janin, 6 Kandungan Skincare Ini Harus Dihindari Ibu Hamil

Skincare malam hari Urutan Skincare Malam Hari Skincare

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty