LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | VIRAL CERITA LAYANGAN PUTUS, INI 6 HAL TENTANG CINTA YANG KAMU PELAJARI SETELAH PERSELINGKUHAN

Viral Cerita Layangan Putus, Ini 6 Hal Tentang Cinta yang Kamu Pelajari Setelah Perselingkuhan

LS Lifestyle
Durasi baca: 3 menit, 21 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Viral Cerita Layangan Putus, Ini 6 Hal Tentang Cinta yang Kamu Pelajari Setelah Perselingkuhan

Viral cerita “Layangan Putus” di Facebook yang dituliskan oleh Mommy Asf dan telah dibagikan di beberapa sosial media tentang bagaimana sang suami meninggalkan dirinya demi wanita baru menunjukkan bahwa tidak ada kisah cinta yang sempurna. Banyak orang yang harus mengalami perselingkuhan walaupun sudah menikah dan memiliki kehidupan yang membahagiakan. Tak ada manusia yang sempurna, apalagi cinta. Mengalami perselingkuhan mungkin memang menyakitkan bagi kebanyakan orang, tapi bukan berarti kita tidak bisa bangkit dari kegagalan cinta itu. Mommy Asf perlu bangkit karena harus membesarkan 4 anaknya yang masih kecil-kecil. Dari cerita Layangan Putus, di bawah ini ada 6 hal tentang cinta yang kamu bisa pelajari setelah perselingkuhan!

1. Kamu belajar bahwa cinta tidak ada yang abadi

cinta tidak ada yang abadi

Sangat sulit percaya bahwa cinta yang kamu investasikan secara penuh tidak abadi. Diselingkuhi pasangan akan membuatmu mempertanyakan arti kata “abadi”. Kamu akan menyadari bahwa setiap hubungan tidak akan selalu menjadi hubungan yang harmonis. Hal ini seharusnya tidak akan pernah menghalangimu mencari cinta yang baru. Cinta adalah sesuatu yang indah, tetapi tidak bisa ditebak. Kamu harus memahami setiap permasalahan dalam hubungan bahwa mungkin ini tidak berhasil. Sedikit skeptisisme itu sehat, tetapi berlebihan malah akan membuatmu tidak bisa melanjutkan hidup.

Baca juga: 5 Karya Pengrajin Lokal Yang Akan Membuat Kamu Cinta Produk Lokal

2. Kamu belajar bahwa kecemburuan adalah emosi yang paling berbahaya di dunia

kecemburuan jadi blunder dalam hubungan

Kecemburuan bisa dikatakan sebagai tanda sayang tapi yang berlebihan bisa menjadi blunder dalam hubunganmu. Sangat mudah memang untuk membandingkan dirimu dengan orang lain dan bertanya-tanya apa yang kesalahanmu yang membuat pasanganmu berselingkuh. Terkadang, kecemburuan yang berlebihan membuat pasanganmu terasa tertekan sehingga itulah yang membuat pasanganmu pergi menjauh darimu. Terlibat dalam emosi cemburu hanya akan membakar perasaanmu. Orang yang menyelingkuhimu tidak pantas menerima amarahmu karena itu malah akan menyakiti hatimu.

3. Kamu belajar bahwa orang-orang itu bisa melakukan hal-hal yang sangat mengerikan

orang-orang banyak yang jahat

Kamu akan mengetahui rahasia keegoisan yang ada di dunia ini saat kamu diselingkuhi. Orang-orang mampu melakukan hal-hal yang tidak dapat dimaafkan, bahkan kepada orang-orang yang seharusnya mereka cintai. Kamu mungkin tekejut dan merasa ngeri dengan apa orang bisa lakukan terhadap orang lain. Perilaku destruktif semacam ini hanya akan memfasilitasi kemampuanmu untuk mengatasi hal itu. Kamu tahu banyak orang jahat di luar sana, dan kamu tidak termasuk dalam golongan itu.

4. Kamu belajar kepercayaan adalah hal terpenting dalam suatu hubungan

kepercayaan penting dalam hubungan

Tidak akan pernah ada sesuatu yang sepenting kepercayaan. Setelah patah hati, setiap hubungan akan berantakan. Jika kamu tidak dapat mempercayai seseorang, kamu pasti akan gagal lagi. Setelah kamu diselingkuhi, kamu akan sulit percaya pada seseorang. Kepercayaan itu sesuatu yang mudah rusak, sekali dikhianati akan sulit untuk percaya lagi. Namun, kepercayaan dalam hubungan itu perlu karena seseorang yang memiliki kepercayaanmu yang kuat akan membuktikan bahwa mereka layak mendapatkan dirimu seutuhnya.

5. Kamu belajar bahwa cinta saja tidak cukup dalam hubungan

cinta saja tidak cukup

Ada banyak pelajaran yang bisa kamu dapatkan dari perselingkuhan. Salah satu pelajaran yang akan kamu pelajari adalah bahwa dalam pernikahan, cinta saja tidak cukup. Dibutuhkan lebih dari sekadar cinta untuk membuat hubungan bertahan lama. Dibutuhkan banyak usaha dan banyak komitmen. Akan ada banyak pertengkaran, masa-masa buruk, dan akan ada hal-hal buruk yang harus dikatakan satu sama lain. Itu membuat pernikahaan menjadi sempurna dan saling berkembang. Kamu tidak akan bisa mengharapkan hubunganmu berkembang jika kamu hanya mengandalkan percintaan. Cinta itu memang penting tapi dengan cinta saja tidak cukup. Dibutuhkan usaha dan kerja keras mempertahankan pernikahanmu dengan pasangan.

6. Kamu belajar betapa kuatnya dirimu

betapa kuatnya dirimu

Setelah diselingkuhi dan dihancurkan hatimu, kamu akan belajar bahwa kamu bisa melewati ini semua. Kamu mungkin sudah babak belur mempertahankan pernikahanmu karena perselingkuhan, tetapi kamu masih bisa berdiri di titik ini. Pengkhianatan hanya akan membuatmu jauh lebih kuat. Diselingkuhi itu memang menghancurkan, tetapi tidak akan menghancurkan dirimu. Yang menjatuhkanmu ternyata malah akan memperkuat dirimu. Kamu akan bisa bangkit dari trauma serius dan melanjutkan hidupmu lagi, Jadi, kamu akan berubah menjadi pribadi yang lebih kuat dari sebelumnya.

Baca juga: Koleksi The Love Box Dari Frank & Co. Yang Penuh Makna Cinta

Mungkin Mommy Asf merasa dunianya hancur setelah dipoligami oleh sang suami secara diam-diam, tapi dia terlahir kembali menjadi pribadi yang lebih kuat karena di setiap hujan selalu ada pelangi yang indah. Itulah 6 hal tentang cinta yang kamu pelajari setelah perselingkuhan.

Source foto: film The Blind Side/Alcon Entertainment, 3 Arts Entertainment, Left Tackle Pictures

lifestyle viral layangan putus perselingkuhan pelajaran dari perselingkuhan pelajaran yang dipetik dari perselingkuhan cerita layangan putus viral perselingkuhan Mommy asf

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle