Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | WAJAH BEBAS JERAWAT, HANYA DENGAN MENGIKUTI 5 LANGKAH MUDAH INI

Wajah Bebas Jerawat, Hanya Dengan Mengikuti 5 Langkah Mudah Ini

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 18 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Wajah Bebas Jerawat, Hanya Dengan Mengikuti 5 Langkah Mudah Ini

Cara menghilangkan jerawat dengan cara alami dengan konsisten melakukan hal simpel, dijamin cepat dan efektif. Ada banyak penyebab kulit berjerawat, antara lain adalah pori-pori tersumbat, produksi minyak wajah berlebih dan sel kulit mati. Hormon, diet serta stres juga salah satu penyebab munculnya jerawat di wajah kita. Mungkin kamu sudah mencoba banyak obat jerawat bahkan mendatangi dokter kulit untuk menyembuhkan jerawat membandel, tetapi tidak ada banyak perubahan. Bahkan, mungkin tidak ada sama sekali tanda-tanda permasalahan kulit berjerawat yang kamu alami akan sirna.

Daripada bingung, simak cara menghilangkan jerawat secara alami berikut untuk membantu kamu menghilangkan jerawat membandel dengan cepat di wajahmu:

1. Teratur Bersihkan Wajah

Cuci wajahmu menggunakan air hangat-hangat kuku, lalu gunakan tanganmu dengan arah memutar dengan lembut. Hindari scrub karena dapat membuat kulit berjerawat jadi lebih sensitif lagi karena adanya butiran-butiran scrub. Keringkan menggunakan handuk bersih dengan cara ditepuk-tepuk dengan lembut.

Baca juga: Macam-macam Masker Wajah Yang Dapat Mencerahkan

2. Konsumsi Makanan Sehat

Semua orang perlu makan makanan sehat, baik saat kulit berjerawat maupun tidak. Untuk yang memiliki masalah jerawat, mungkin kamu harus evaluasi makanan mu. Apakah makanan mu mengandung banyak lemak, gula atau keduanya? Lemak dan gula adalah musuh terbesar kulit berjerawat. Susu atau produk yang terbuat dari susu lainnya seperti butter ataupun keju juga dapat menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat.

3. Jangan Sentuh Wajahmu!

Hal yang sangat terdengar mudah tapi sangat sulit dilakukan ialah jangan menyentuh wajah mu, apalagi jerawat. Jangan garuk atau ambil secara sengaja jerawat dengan tangan. Kebanyakan orang tidak sabar untuk menghilangkan jerawatnya sehingga mereka sering memegang jerawat. Dengan melakukan hal ini, jerawat akan meradang semakin parah, sehingga berpotensi menimbulkan bekas jerawat lebih hitam.

4. Cuci Seprai Kasur dan Bantal

Seberapa sering kah kamu mencuci seprai bantal mu? Seprai bantal harus paling sedikit dicuci satu minggu sekali, karena bantal adalah benda akan sering bersentuhan dengan kulit wajah. Jika bantal kotor penuh bakteri dan kuman, semua itu akan menempel di wajah, sehingga membuatmu semakin berjerawat. Cucilah seprai bantal, kamu pun dapat mencegah jerawat dengan tidur di bantal yang bersih.

5. Masker dari Bahan Alami

Selain es batu, masih banyak bahan-bahan lain di sekitarmu yang bisa digunakan untuk menyembuhkan jerawat. Bahan tersebut antara lain alpukat, yoghurt, madu, pisang, kunyit, bawang putih, tomat, mentimun dan kulit jeruk. Kamu bisa memanfaatkan buah-buahan yang mengandung vitamin penting bagi kulit ini untuk kamu jadikan masker wajah. Yang perlu kamu lakukan adalah haluskan bahan tersebut lalu oleskan pada wajah, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Selain dari sesuatu yang dikonsumsi atau dipakai, beberapa kebiasaan yang diubah dan faktor eksternal, kondisi pikiran kita juga bisa berpengaruh terhadap jerawat. Beberapa penelitian mengaitkan stres dengan tingkat keparahan jerawat. Pasalnya, saat sedang stres, tubuh lebih banyak memproduksi sebum, sebum yang bercampur dengan sel-sel kulit mati dan bakteri menyebabkan sumbatan pada pori-pori wajah, sehingga menghasilkan komedo dan jerawat. Selamat Mencoba Ladies!

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Jerawat Cara menghilangkan jerawat secara alami Tips Menghilangkan Jerawat Masker Jerawat

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty