LADIESTORY.ID | JEWELRY | WAJIB, 3 JENIS PERHIASAN SESERAHAN PERNIKAHAN YANG HARUS KAMU TAHU

Wajib, 3 Jenis Perhiasan Seserahan Pernikahan Yang Harus Kamu Tahu

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 36 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Wajib, 3 Jenis Perhiasan Seserahan Pernikahan Yang Harus Kamu Tahu

Dalam tradisi seserahan, perhiasan berupa emas juga menjadi barang wajib yang tidak boleh ketinggalan. Emas ini bisa berupa liontin, kalung, gelang, cincin, dan sebagainya. Arti dari simbol perhiasan emas adalah bahwa calon suami kelak akan menjamin kehidupan sang istri terus terang dan berkilau. Artinya, dia akan bertanggung jawab penuh dan membuat istri bahagia.

Memberikan perhiasan untuk seserahan perlu menyesuaikan dengan selera calon istri, bujet, dan waktu untuk memilih perhiasan berkesan. Tak perlu membeli yang mahal kecuali memang kamu sudah mempersiapkan bujet sendiri. Desainnya bisa disesuaikan dengan calon istri agar ia merasa senang dan perhiasan pun nantinya terpakai. Perhiasan ini bisa berupa cincin, kalung, liontin, anting atau gelang untuk calon mempelai wanita. Jumlahnya sendiri disesuaikan dengan kemampuan calon mempelai pria. Agar pesan tersampaikan, perhiasan ini haruslah berkilau dan bersinar yakni yang terbuat dari emas, atau berlian jika mampu.

Harga perhiasan yang cukup mahal umumnya diidentikkan dengan kerja keras si calon mempelai pria untuk mendapatkannya. Perhiasan untuk seserahan sedikit berbeda dengan perhiasan yang dijadikan mahar dalam akad nikah. Untuk perhiasan yang diantar sebagai seserahan biasanya meliputi satu set mulai dari anting hingga gelang. Namun, jangan jadikan hal ini sebagai beban. kamu bisa berkonsultasi dengan calon mempelai wanita soal kemampuan kamu dalam membeli perhiasan. Pilih jenis perhiasan dengan material dan juga kadar yang kamu sanggupi.

Baca juga: Pilihan Warna Lipstik Yang Cocok Dipakai Saat Pernikahan.

Kalung Emas 

Memang bukanlah hal sulit untuk membeli kalung emas karena yang diperlukan pada saat membelinya adalah dengan hanya mencari kalung yang akan sesuai dengan keinginan dan anggaran. Tetapi sebelum membelinya biasanya akan muncul beberapa pertanyaan. Mengetahui karakteristik dan model dari rantai kalung adalah sesuatu hal yang penting pada saat akan membeli kalung. Dipasaran hadir model kalung dalam jumlah yang banyak seperti rantai kalung yang besar, rantai kalung klasik, dan rantai kalung dari berbagai model yang lainnya.

Liontin

Sebagai salah satu seserahan wajib sebagaian orang yang masih belum memahami bahwa liontin dan kalung adalah dua komponen yang berbeda. Kalung perhiasan adalah sebuah perhiasan melingkar yang digunakan di leher, biasanya digunakan dengan dikaitkan atau digantungkan pada leher.

Sementara, liontin sendiri adalah hiasan yang digantungkan di kalung. Nah, maka dari itu, ada kalung yang liontinnya bisa diganti atau dilepas pasang. Memberikan liontin sebagai salah satu hadiah seserahan pernikahan juga tidak ada salahnya, sebab liontin bisa selalu digunakan oleh pengantin perempuan nantinya. Liontin pun beragam, ada yang berupa mutiara atau terbuat dari berlian, ada juga yang dibuat dari emas. Saat ini juga banyak terdapat jasa pembuatan liontin custom, sehingga siapa saja bisa request akan bentuk liontinnya sendiri. Mau liontin inisial nama kamu dan pasang? Bisa sekali.

Gelang Emas 

Dengan banyaknya model gelang emas yang ada di pasaran, tentu tak mudah untuk mencari yang paling tepat untuk kamu. Meski begitu, sebenarnya ada cara-cara yang bisa dilakukan agar kamu bisa memilih gelang emas yang tepat. Tidak sulit sebenarnya memilih gelang emas sebagai salah satu seserahan, kamu hanya perlu memperhatikan Pastinya usahakan untuk tidak membeli perhiasan terutama gelang dengan ukuran yang terlalu ketat karena dapat mengganggu sirkulasi darah kamu. Jangan pula terlalu longgar untuk menghindari perhiasan lepas atau terjatuh.

Nah, itu tadi beberapa jenis perhiasaan emas yang wajib ada di kotak seserahan kamu ya ladies

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Baca juga: Makna Cincin Kawin Sebagai Perhiasan Paling Sakral Dalam Sebuah Pernikahan

seserahan perhiasan untuk seserahan perhiasan emas seserahan jenis seserahan perhiasan emas

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry