?>
LADIESTORY.ID | BEAUTY | WAJIB ADA DI RUMAH: 5 MEREK PRODUK PERAWATAN KULIT LOKAL CINTA BUMI

Wajib Ada di Rumah: 5 Merek Produk Perawatan Kulit Lokal Cinta Bumi

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 20 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Wajib Ada di Rumah: 5 Merek Produk Perawatan Kulit Lokal Cinta Bumi

Semakin populernya produk kecantikan menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan dan sustainable membuat banyak sekali perubahan dalam dunia kecantikan khususnya skincare. Produk perawatan kulit dan kecantikan eco green pun makin disambut baik dalam dunia perawatan kulit. Di Indonesia pun makin banyak bermunculan merek-merek produk kecantikan yang mengusung model bisnis yang sama. Siapa saja mereka? Berikut beberapa di antaranya yang mulai sekarang wajib ada di rumah kamu. 

Zubha Soap

Zubha Soap memilih untuk menggunakan bahan-bahan lokal dalam produksinya, dengan tujuan selain mengangkat hasil kekayaan alam nusantara, juga ingin menggunakan bahan-bahan yang lebih segar dan alami, serta memproduksi seminimali mungkin carbon foot print. Produk mereka juga adalah produk vegan dan natural, dengan menggunakan pewarna alami yang aman untuk lingkungan. Ohya, hebatnya produk Zubha Soap ini adalah satu produk bisa memiliki lebih dari satu fungsi. Sebut saja hair conditioner miliknya yang juga bisa digunakan sebagai body lotion. Dengan kata lain, selain melakukan aksi ramah lingkungan, kamu juga bisa lebih berhemat! 

Haple

Haple adalah merek lokal yang ramah lingkungan dengan  produk yang bebas dari bahan-bahan hewani. Disesuaikan dengan kebanyakan jenis kulit orang Indonesia, Haple diformulasikan untuk kulit berminyak. Serangkaian produknya cukup bervariasi, mulai dari sabun muka, face mist, hingga face oil. Selain itu, harganya juga terjangkau, setiap produknya dibanderol dengan harga di bawah Rp 100 ribu.

Baca juga: Produk Skincare yang Sedang Hype Banget di Tiktok

Klen and Kind

Brand ini awalnya digagas oleh sekelompok beauty enthusiast yang terinspirasi untuk membuat produk yang ramah lingkungan tapi pada saat yang bersamaan juga memelihara kuit. Ada banyak produk yang ditawarkan oleh merek lokal ini, di antaranya sabun, sampo, lip balm, lip scrub, essential oils dan solid parfume. Produk yang dihasilkan oleh merek ini bebas kelapa sawit dan detergen sehingga aman untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. 

The Bath Box

The Bath Box adalah produk lokal yang sudah berdiri sejak tahun 2013. Produknya berupa skincare hingga produk perawatan rambut. Salah satu produk yang paling banyak memiliki favorit adalah Goat’s Don’t Lie Liquid Soap, varian sabun yang tak hanya bebas pengawet namun juga tak mengandung silikon dan sulfat. Alhasil, disukai banyak pelanggan yang mengalami psoriasis, eksem hingga yang berkulit sensitif. Selain itu, produk andalan lainnya adalah Brassica Lightening Facial Serum, sebuah produk perawatan wajah yang bisa mencerahkan noda gelap dan meratakan warna kulit.

Skin Dewi

Tidak hanya menggunakan bahan-bahan yang alami dan lembut di kulit, produk perawatan kulit lokal ini terbuat dari juga memberdayakan bahan-bahan alami yang ramah lingkungan. Bahkan menggunakan bahan organik khusus untuk mengatasi kulit berjerawat, kusam, dan kering. Sampai saat ini, Skin Dewi sudah meluncurkan berbagai produk perawatan kulit, mulai dari masker wajah, shower balm, cleansing oil, serum, sampai massage oil. Dan semua produk ini dibuat sesuai dengan kebutuhan pribadi berdasarkan kebutuhan kulit. 

Nah, dari semua produk di atas, kira-kira mana yang ingin kamu coba, Ladies? Ladiestory sih, ingin mencoba semuanya!

Sumber foto utama: Freepik.com

produk kecantikan lokal merek produk kecantikan lokal produk skincare ecofriendly skincare ramah lingkungan skincare sustainable produk kecantikan sustainable

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty