LADIESTORY.ID | BEAUTY | WAJIB TAHU, 5 KESALAHAN MEMAKAI MASKARA YANG SERING DILAKUKAN

Wajib Tahu, 5 Kesalahan Memakai Maskara yang Sering Dilakukan

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 1 menit, 46 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Wajib Tahu, 5 Kesalahan Memakai Maskara yang Sering Dilakukan 

Mata menjadi bagian wajah yang paling sulit dirias. Butuh ketelitian dan kesabaran untuk membuat riasan mata. Riasan mata meliputi maskara, eyeshadow, eyeliner, juga eyebrow. Semua ini wajib diaplikasikan ketika merias bagian mata. Dibanding riasan mata lainnya, maskara menjadi yang paling mudah diaplikasikan. 

Penggunaan maskara dapat membuat bulu mata menjadi lebih lentik, panjang, serta bervolume. Tampilan ini tentunya membuat mata terlihat indah. Meski mudah, masih ada saja kesalahan dalam pemakaian maskara. Akibatnya, mata terlihat kusam dan berat atau sayu. Untuk menghindarinya, berikut ini kesalahan memakai maskara yang sering dilakukan. 

Tidak Menjepit Bulu Mata 

Kesalahan yang paling sering dilakukan adalah tidak menjepit bulu mata terlebih dulu sebelum mengaplikasikan maskara. Padahal, menjepit bulu mata dapat memberi hasil yang bagus pada bulu mata. Jepit bulu mata sambil mengangkatnya ke atas agar bulu mata terangkat atau tampak lentik. 

Baca juga: Maskara Rekomendasi dan Terbaik dengan Bahan Alami

Memompa Aplikator Maskara

Memompa aplikator maskara cukup sering dilakukan agar isi maskara menyatu. Padahal, memompa maskara dapat membuat maskara menjadi lebih cepat kering dan isinya menggumpal. Hal ini karena udara masuk ke dalam botol ketika memompa aplikator maskara. Ini pula yang menyebabkan maskara menggumpal saat diaplikasikan pada bulu mata. 

Mengaplikasikan dari Bawah ke Atas

Kebanyakan orang mengaplikasikan bulu mata dari bagian bawah ke atas agar tampak lentik dan panjang. Sayangnya, ternyata cara tersebut salah dan membuat maskara menjadi berantakan. 

Cara yang benar adalah mengaplikasikan dari bawah, lalu gerakan ke kiri serta kanan secara merata ke semua bulu mata. Cara ini dapat menghasilkan kelentikan bulu mata yang sempurna juga menghindari maskara menggumpal. 

Mengaplikasikan Berulang Kali 

Demi membuat bulu mata terlihat bervolume dan lentik, biasanya kita terus mengaplikasikan maskara berulang kali. Padahal, memakai maskara berulang kali tidak akan membuat bulu mata menjadi lentik, melainkan terasa lengket serta berat. Cukup aplikasi dua sampai tiga lapis maskara saja. 

Menjepit Bulu Mata Setelah Maskara 

Selain tidak menjepit bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara, menjepit bulu mata setelah memakai maskara juga cukup sering dilakukan. Padahal, cara ini jelas salah. Bukan membuat bulu mata lentik, melainkan mudah rontok. Hal ini karena bulu mata yang sudah diaplikasikan maskara menjadi keras serta lengket sehingga ketika dijepit akan mudah rontok atau rapuh. 

Cara memakai maskara Tutorial memakai maskara Cara memakai maskara untuk bulu mata pendek

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Maskara Rekomendasi dan Terbaik dengan Bahan Alami

Berdandan rasanya tidak lengkap tanpa menggunakan maskara. Perona pipi dan premier boleh lupa, tapi untuk sebagian orang maskara…

Trending On Beauty