?>
LADIESTORY.ID » HIJAB » WAJIB TAHU: INI TREN HIJAB RAMADHAN 2020

Wajib Tahu: Ini Tren Hijab Ramadhan 2020

LS Hijab
Penulis: LS Hijab
Durasi baca: 2 menit, 15 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Wajib Tahu: Ini Tren Hijab Ramadhan 2020

Bulan Ramadhan akan datang sebentar lagi, dan biasanya selalu ada tren yang muncul di musim puasa ini. Bocoran untuk kamu: tren hijab Ramadhan 2020 ini adalah hijab yang sudah menjadi pilihan para wanita muslimah dan hijabers di Indonesia, yakni hijab segi empat yang praktis. Model hijab ini sangat mudah digunakan, dan gampang disesuaikan dengan selera atau gaya personal masing-masing, seperti diikat ke belakang atau ditambah bros.

Umumnya, ukuran hijab ini sekitar 115 x 115 cm. Bahan-bahan hijab ini  bermacam-macam, mulai dari katun, katun rayon, poly cotton, double hycon, voal, dan lain-lain. Bahan favorit paling hjiabers biasanyaberbahan poly cotton dan voal. Pilihan warna yang tersedia juga bermacam-macam, mulai dari warna bumi seperti hijau atau kuning mustard. Selain itu, hijab segi empat bermotif juga masih bertahan menjadi tren hijab 2020. Model hijab segi empat ini memang praktis dan cocok digunakan untuk segala kesempatan, termasuk untuk pesta.

Jenis Jenis Bahan Voal untuk Hijab Segi empat:

Voal Jepang

Voal Jepang menjadi salah satu pioneer lahirnya tren kain Voal di Indonesia. Kain ini sangat lembut juga dingin saat di pakai. Yang menjadi kekurangan kain ini adalah kain voal Jepang sangat kaku dan mudah lecek. Akan tetapi, karena warna warnanya yang beragam, tidak heran jika hijab berbahan voal Jepang tetap banyak dicari sampai detik ini, meski pada kenyataannya kain voal Jepan di pasaran sudah sulit di temukan.

Baca juga: Aneka Model Hijab Dari Segi Bahan

Voal Basic

Voal basic muncul di tahun 2018. Karakter yang mirip seperti voal Jepang, tetapi di buat lebih lemas dan lebih tidak mudah kusut dibandingkan voal Jepang. Bahannya yang lebar (sekitar 115cm) membuat voal basic laris dan banyak dipakai para hijabers

Voal Ultrafine

Sejak kemunculannya, hampir semua produsen kain memiliki produk dengan bahan benang Ultrafine yang lembut ini. Voal ultrafine ini memiliki kualitas bahan yang nyaman dengan tekstur seperti twil. Sekilas terlihat seperti kasar, tapi halus saat dipegang dengan tingkat ketebalan bahan yang pas. Kain ini juga memberikan sirkulasi udara yang cukup sehingga membuat hijab dengan bahan voal Ultrafine akan terasa adem saat dipakai. Selain itu, mudah menyerap keringat dan harganya relatif murah. Kelebihan lain hijab berbahan ini adalah menghadirkan pilihan warna lembut atau pastelnya sangat menggoda, membuat bahan voal Ultrafine menjadi legenda, karena semua keinginan hijabers terpenuhi.

Voal Superfine

Seakan ingin mengikuti jejak ultrafine, akhirnya para pabrik pun membuat produk satu level di atas ultrafine, dengan memunculkan benang superfine, yang lebih soft dan halus daripada ultrafine. Superfine yang paling terkenal di pasaran adalah voal superfine lady sahara.

Nah, agar tidak polos-polos amat, di Pasar Tanah Abang juga tersedia hijab segi empat dengan detail dekoratif cantik yang cocok untuk pesta. Tidak usah khawatir kantong kering untuk membeli hijab, karena model-model tren hijab 2020 tadi bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau kok, mulai dari 35 ribu sampai 75 ribu rupiah saja.

Sumber foto utama: Shutterstock

Baca juga: Intip Trik Sederhana, Memilih Bahan Hijab Sesuai Bentuk Wajah


tren hijab 2020 hijab segiempat hijab voal hijab ultafine hijab voal waterplass

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON HIJAB