Ladiestory.id » Lifestyle » Wajib Tau! Cara Packing Barang Ke Koper Agar Hemat Ruang

Wajib Tau! Cara Packing Barang Ke Koper Agar Hemat Ruang

LS Lifestyle
Minggu, 17 Mei 2020 | 04:57:20
Durasi baca: 2 menit, 22 detik
Dibaca: 1 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Wajib Tau! Cara Packing Barang Ke Koper Agar Hemat Ruang

Yay! Akhirnya liburan tiba! Siapa disini yang sedang merancakan liburan saat pandemic covid-19 usai di Indonesia, setelah beberapa bulan tidak bisa kemana-mana dan #dirumahaja. Selain membuat daftar tempat liburan yang akan dikunjungi nantinya hal yang tak kalah penting adalah berpacking. Karena packing adalah salah satu hal yang sering bikin kita stress adalah setelah kita melihat barang bawaan kita yang banyak di depan mata kita.

Lalu bagaimana caranya supaya semua barang bawaan, bisa masuk ke dalam 1 koper saja, tanpa meninggalkan barang bawaan apapun? Di bawah ini adalah Cara Packing Barang ke Koper agar muat banyak dan efisien tempat.

Packing List!

Cara pertama yang harus kamu lakukan untuk packing barang adalah dengan menyiapkan semua barang yang akan dibawa. Kalau perlu, buat daftar barang apa saja yang kamu butuhkan selama liburan nanti. Rencanakan baju yang akan dipakai dan sesuai dengan lama perjalanan kamu. Tak perlu membawa seluruh isi lemari, karena yang kamu butuhkan adalah kemampuan mix and match dalam berpakaian. Setelah itu, pastikan kembali barang-barang yang akan dibawa, apakah sudah sesuai degan lamannya perjalanan atau belum.

Baca juga: Travel Virtual Ini akan Membawamu ke Seluruh Dunia saat #MasihdiRumah

Mengelompokkan setiap barang

Tinggalkan barang-barang yang tidak terlalu esensial, jumlah baju bisa diminimalisir dengan membawa lebih banyak baju warna netral sehingga lebih mudah dipadupadankan. Setiap barang kemudian dikelompokkan berdasarkan jenisnya. Pada tahapan packing baju ini, barang-barang selain baju, seperti pakaian dalam, peralatan mandi, make up, dan sepatu sebaiknya disimpan terpisah dalam kompartemen sendiri.

Gunakan trik merangkul untuk baju yang berbahan tebal

Pertama-tama, tumpuk semua baju berbahan tebal. Baju yang berlengan panjang ditaruh di tumpukan paling bawah, dengan bagian lengan yang dibiarkan tidak terlipat. Lalu tumpuk sisa baju lainnya. Kalau semua baju sudah tertumpuk, tumpuk celana panjang dengan membiarkan sisa lipatan keluar dari tumpukan kemeja. Kemudian, lipat bagian celana panjang tersebut. Selanjutnya, masukkan lengan baju atau kemeja seperti sedang memeluk. Dengan begini, packing barang bisa terasa lebih mudah, dan baju yang kamu lipat dijamin tak akan terlalu lecek.

Gulung rapi semua baju

Dibandingkan melipat baju layaknya ketika menyimpan di dalam lemari, teknik packing baju dengan cara menggulung pakaian dapat lebih menghemat ruang di koper. Gulung rapi setiap jenis pakaian sekecil mungkin. Baju berbahan linen atau katun sangat mudah kusut saat dilipat dan disusun menumpuk, teknik packing baju seperti justru menjaga baju berbahan tipis tetap rapi saat disimpan di koper.

Susun baju secara teratur

Kini kamu tiba di tahapan packing baju selanjutnya, yakni memasukkan barang-barang ke dalam koper. Tahapan packing baju ini tidak bisa dilakukan sembarangan, kamu perlu menerapkan beberapa teknik tertentu. Yang perlu diingant dari tahapan packing baju ini adalah hindari menumpuk pakaian dan barang di dalam koper. Baju yang telah digulung rapi sebaiknya disusun berhadap-hadapan secara vertikal. Susunan packing baju seperti ini juga mempermudah kamu saat mengambil dan menyimpan barang kembali ke koper.

Itu lah tips dan cara packing barang ke koper agar hemat ruang, muat banyak, praktis, dan efisien. Sangat simple kan ladies?

Baca juga: Ingin Lebih Tahu tentang Sustainable? Berliburlah ke 6 Destinasi Lokal Ini


 

Sumber foto utama: freepik.com

cara packing ke koper teknik packing konmari cara menggulung pakaian tips packing yang muat banyak

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE