?>
LADIESTORY.ID | BEAUTY | WANGI SEPANJANG HARI DENGAN 5 TRIK PARFUM TAHAN LAMA SEHARIAN

Wangi Sepanjang Hari dengan 5 Trik Parfum Tahan Lama Seharian

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 36 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Wangi Sepanjang Hari dengan 5 Trik Parfum Tahan Lama Seharian

Musim hujan mulai datang, dan itu berarti bersiaplah dengan udara yang kadang sejuk, tapi juga kadang lembap. Nah, udara yang lembap itulah yang kadang membuat keringat kita mengucur lebih banyak dan meninggalkan jejak bau keringat bercampur matahari yang menyengat. Lalu tiba-tiba tubuh tersiram rintik hujan yang datangnya tanpa aba-aba. Tentu, kamu tak mau kan Ladies, kalau bau badan yang campur aduk itu ternyata bisa mengalahkan wangi parfum yang padahal sudah kamu pakai sebelumnya? Kalau tidak mau, yuk perhatikan 5 trik parfum tahan lama seharian yang bisa kamu coba!

1. Aplikasikan parfum langsung ke beberapa bagian tubuh sesaat setelah mandi

Aplikasikan parfum langsung ke beberapa bagian tubuh sesaat setelah mandi
sumber: freepik.com

Trik parfum tahan lama yang pertama adalah dengan menyemprotkan atau mengaplikasikan parfum ke beberapa area tubuh yang menghasilkan panas, seperti di belakang telinga, belahan payudara, leher, dan siku tangan, sesaat setelah kamu selesai mandi. Pastikan kamu telah mengeringkan tubuhmu dari sisa air setelah mandi yang barangkali masih menempel di tubuhmu ya, Ladies. Dengan cara seperti inilah wangi parfum akan bertahan lama. Sebab, dalam kondisi sehabis mandi pori-pori kulitmu masih terbuka dan menyebabkan partikel parfum tetap tinggal di sana dalam waktu yang lama.

2. Gunakan lotion tanpa pewangi di pergelangan tangan sebelum menyemprotkan parfum

Gunakan lotion tanpa pewangi di pergelangan tangan sebelum menyemprotkan parfum
sumber: freepik.com

Untuk menambah wangi parfum di tubuhmu, kamu juga bisa mengoleskan atau menyemprotkan parfum kesayanganmu di kedua pergelangan tangan. Tapi, agar wanginya tahan lama, kamu perlu menggunakan lotion terlebih dahulu di pergelangan tanganmu, Ladies. Pastikan lotion yang kamu gunakan tidak memiliki kandungan wewangian, ya. Tentunya agar aroma yang dikeluarkan tidak bertabrakan dengan aroma parfum kamu. Setelah memakai lotion, kulit di pergelangan tanganmu akan terasa lembap, dan barulah kamu semprotkan parfum di area tersebut. Kulit yang lembap akan mengunci partikel parfum dan membuat wanginya tahan lama.

Baca juga: Trik Mix and Match Busana Hijab yang Bikin Lebih Muda dan Modis

3. Hindari menggosokkan kedua pergelangan tangan setelah menyemprotkan parfum

Hindari menggosokkan kedua pergelangan tangan setelah menyemprotkan parfum
sumber: freepik.com

Banyak orang yang mengira jika menggosokkan kedua pergelangan tangan akan memunculkan wangi yang tahan lama, sebab tindakan itu bisa membuat parfum lebih menyerap ke dalam kulit tangan. Padahal, anggapan seperti itu adalah tidak benar lho, Ladies. Sebaiknya, hindari hal itu, karena ketika kita menggosokkan kedua pergelangan tangan, gesekan antara kulit dapat memecah bahan kimia pada parfum dan membuat wanginya tidak tahan lama.

4. Semprotkan parfum pada sisir, lalu sisirlah rambutmu

Semprotkan parfum pada sisir, lalu sisirlah rambutmu
sumber: freepik.com

Jika kamu ingin rambutmu juga sama wanginya dengan parfum yang kamu kenakan di area tubuh, kamu bisa menyemprotkan parfum pada sisir, lalu gunakan sisir tersebut untuk merapikan rambutmu. Hindari untuk langsung menyemprotkan parfum pada rambut ya, Ladies. Sebab, alkohol yang biasanya terkandung di dalam parfum dapat merusak kesehatan rambut. Nah, kalau kamu menggunakan sisir sebagai media pemindah partikel parfum ke rambut, tentu jumlah alkohol yang akan menyentuh rambutmu akan lebih sedikit ketimbang menyemprotkannya secara langsung.

5. Gunakan hair fragrance atau pewangi rambut

Gunakan hair fragrance atau pewangi rambut
sumber: freepik.com

Kalau kamu ingin mendapatkan wangi yang lebih menyeruak dan tahan lama seharian, kamu bisa menggunakan hair fragrance yang bisa kamu aplikasikan langsung pada rambut, Ladies. Nah, agar wanginya tidak bertabrakan dengan aroma parfum kamu, sebaiknya pilihlah hair fragrance yang beraroma mirip dengan parfummu. Misalnya, jika parfum kamu beraroma vanilla, maka pilihlah hair fragrance yang mengandung aroma vanilla.

Setelah mengetahui 5 trik parfum tahan lama seharian ini, kamu bisa segera menerapkannya dalam keseharianmu sebelum berkegiatan, Ladies. Selamat beraktivitas!

Baca juga: Trik Mudah Untuk Afirmasi Diri Agar Lebih Bersyukur Menjalani Hari


beauty kecantikan parfum perfume pewangi makeup skincare trik parfum tahan lama parfum tahan lama tips n trick

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty