?>
LADIESTORY.ID | FASHION | WARNA BAJU YANG COCOK UNTUK SI KULIT SAWO MATANG

Warna Baju yang Cocok Untuk Si Kulit Sawo Matang

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 2 menit, 34 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Warna Baju yang Cocok  Untuk Si Kulit Sawo Matang

Sudah bukan rahasia lagi ya kalau warna kulit terkadang memang jadi tolak ukur kecantikan seseorang. Oleh karenanya banyak perempuan yang berusaha memiliki kulit cerah meskipun aslinya tidak demikian. Padahal jangan salah loh, setiap warna kulit mempunyai kelebihannya masing-masing kok, termasuk warna kulit sawo matang yang selalu dianggap tidak cantik oleh sebagaian orang. Karena warna kulit sawo matang cenderung kecoklatan. Warna kulit jenis ini nih yang sering dibilang bikin 'bule' tergila-gila. Banyak orang berkulit putih pucat yang berjemur atau melakukan tanning demi mendapatkan warna kulit sawo matang yang eksotis dan sehat. Maka dari itu bersyukurlah jika kamu memiliki kulit sawo matang secara alami.

Warna Kulit Sawo Matang

Bisa dibilang pigmen kulit yang paling eksotis nih kamu, kulit sawo matang atau kecoklatan ini merupakan ciri khas ras Mongoloid-Melayu. Warna kulit yang cenderung gelap membuat kamu harus pintar-pintar memilih warna lipstick, bedak, pakaian sampai dengan nail polish atau kutek yang sesuai. Untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang, sebaiknya hindari pemilihan baju dengan warna-warna gelap karena dapat terlihat kusam, melainkan pilihlah warna-warna pastel yang cerah namun lembut seperti pik muda, biru muda, coklat muda atau warna soft lainnya.

Kelebihan Kulit Sawo Matang

Warna kulit sawo matang banyak ditemukan mennjadi warna kulit orang-orang negara tropis di Asia termasuk Indonesia ya, kamu. Tak perlu khawatir jika memiliki kulit kecoklatan atau sawo matang, nyatanya warna kulit tersebut mempunyai kelebihan tersendiri lho yang perlu kamu ketahui agar tak selalu minder punya kulit cenderung gelap. Kulit sawo matang dianggap paling tahan terhadap dampak buruk dari sinar matahari dibandingkan orang dengan kulit putih. Karena lapisan epidermis untuk melindungi dari sinar UV lebih kuat pada kulit sawo matang. Hal ini juga membuat pemilik kulit sawo matang minim resiko terkena kanker kulit, kamu.

Baca juga: 5 Cara Mudah Mengetahui Jenis Kulit yang Kamu Miliki

Warna Baju Yang Harus Di Hindari Oleh Wanita Berkulit Sawo Matang

Warna Hitam

Salah satu warna yang harus dihindari pemilik kulit sawo matang adalah hitam karena warna ini dinilai terlalu selaras dengan kulit. Alhasil bisa membuat penampilan tampak lebih gelap. Jadi mulai sekarang jangan suka nimbun baju warna hitam ya! Jika ingin memakai warna gelap, coba deh beralih ke warna merah maroon pasti bakal bikin wajah lebih fresh.

Warna Coklat Tua

Serupa dengan hitam, warna coklat tua memiliki tone yang selaras dengan kulit. Bisa-bisa kalau pakai baju warna ini malah nggak ada bedanya dengan kulit sendiri. kamu bisa terlihat pucat jika memilih baju berwarna coklat tua. Ada baiknya kamu ganti warna ini dengan warna tangerine. Meski terkesan mencolok bisa membuat penampilan jadi segar dan bersinar.

Warna Hijau Daun

Memakai baju warna hijau daun malah akan membuat kulit jadi tampak lebih gelap. JIka memang ingin memakai baju warna hijau sebaiknya pilih warna hijau emerald atau hijau zamrud. Meski agak sulit mencari baju dengan warna ini tapi boleh banget loh kamu jadi salah satu must have item di lemari baju.

Selain kepribadian, penampilan menarik itu ditunjang oleh gaya berpakaian. Mengapa gaya berpakaian itu penting? Karena setiap orang pasti judge a book by its cover. Hal pertama yang akan dinilai orang dari kit adalah penampilan. Itulah mengapa penampilan sangatlah penting untuk dijaga. 

Baca juga: Serum Terbaik Untuk Kulit Wajah Berminyak

Sumber Foto Utama: Freepik.com

 

Warna Baju yang Cocok Si Kulit Sawo Matang Tren Fashion Warna Baju Untuk Kulit Sawo Matang

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Fashion