?>
LADIESTORY.ID » HIJAB » WARNA HIJAB YANG SESUAI DENGAN WARNA KULIT

Warna Hijab yang Sesuai dengan Warna Kulit

LS Hijab
Penulis: LS Hijab
Kamis, 01 Januari 1970 | 07:00:00
Durasi baca: 2 menit, 4 detik
Dibaca: 1 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Warna Hijab yang Sesuai dengan Warna Kulit

Bagi mereka yang berhijab, warna kulit ini akan mempengaruhi pemilihan warna untuk hijab yang digunakan. Salah memilih warna bisa - bisa membuat tampilan wajah menjadi terlihat kusam lho. Untuk menghindari hal itu agar tidak terjadi, perhatikan tips memilih warna hijab yang sesuai untuk warna kulitmu ini yuk!

Hijab dengan warna gelap cocok untuk kulit sawo matang

Kulit sawo matang memiliki ciri tidak terlalu gelap dan tidak juga terlalu putih. Kebanyakan orang Indonesia memiliki jenis kulit sawo matang. Nah, bagi kamu yang memiliki kulit sawo matang, pilihlah hijab dengan warna-warna gelap untuk membuat kulit sawo matangmu terlihat lebih cerah. Pilih hijab dengan warna-warna aman, seperti hitam, merah marun, hijau tua dan ungu. Warna-warna tersebut cocok untuk menyempurnakan warna kulit sawo matang. Hindari juga warna hijab yang mendekati warna kulit sawo matang, seperti cokelat muda, hijau olive dan krem.

Pilih hijab berwarna cerah untuk si kulit gelap

Beruntung bagi kamu yang memiliki kulit wajah berwarna gelap, karena cocok dengan semua jenis warna hijab. Namun, agar penampilanmu lebih sempurna, sebaiknya memilih warna cerah. Selain itu, jika ingin mengenakan hijab yang bermotif pilih yang motifnya tidak begitu ramai, namun dengan pilihan warna cerah. Untuk mendapatkan tampilan yang chic sekaligus membuat wajahmu lebih cerah, kamu bisa memilih hijab dengan warna-warna kontras. Pilihlah warna hijab seperti kuning, merah, pink, atau biru muda. Sebaiknya menghindari hijab berwarna pastel jika tak ingin wajahmu tampak kusam.

Baca juga: Warna Lipstik yang Cocok Untuk Semua Warna Kulit!

Kenakan hijab warna netral jika kamu berkulit putih

Jika kamu memiliki kulit putih pucat, hijab dengan warna-warna aman atau netral merupakan pilihan yang paling tepat. Agar tak memberi kesan wajah yang semakin kelihatan pucat, hindari juga warna hijab seperti putih, nude dan warna-warna pastel. Coba kenakan hijab berwarna gelap, seperti hitam, cokelat tua atau merah untuk menyeimbangkan warna kulit wajahmu yang putih. Kamu juga bisa melengkapinya dengan riasan wajah yang natural seperti rosy cheek agar semakin memancarkan warna kulit putihmu yang merona.

Pilihan hijab bernuansa warna-warni untuk kulit kuning langsat

Ciri-ciri kulit kuning langsat memiliki kulit yang putih namun tidak pucat dan masih ada nuansa kecokelatannya. Selain sawo matang, rata-rata kulit orang Asia adalah kuning langsat. Nah, jika kamu memiliki kulit kuning langsat, pilihlah warna hijab yang berwarna kontras dengan warna kulit wajah agar tampak lebih cerah. Agar penampilanmu sehari-hari makin stylish, pilih hijab warna pink, kuning atau biru muda. Karena selain bisa memberikan efek wajah lebih cerah, hijab dengan warna-warna kontras juga dapat bikin mood kamu jadi lebih ceria.

Jadi, mulai sekarang kenali warna kulitmu sebelum mengenakan hijab agar penampilanmu makin sempurna.

Sumber foto: Freepik.com

Baca juga: Produk Shampo Untuk Kulit Kepala Berketombe dan Gatal


tips memilih warna hijab yang sesuai untuk warna kulitmu memilih warna hijab yang sesuai kulit memilih warna hijab untuk sawo matang

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON HIJAB