LADIESTORY.ID | FASHION | WARNA PASTEL MANA YANG COCOK UNTUK KULITMU? YUK CARI TAHU

Warna Pastel Mana yang Cocok untuk Kulitmu? Yuk Cari Tahu

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 2 menit, 14 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Warna Pastel Mana yang Cocok untuk Kulitmu? Yuk Cari Tahu

Palet warna pastel yang lekat dengan nuansa tenang dan kalem memang masih jadi palet warna yang digilai oleh banyak wanita. Palet dengan nada warna yang manis ini kerap kali jadi pilihan karena dapat memancarkan pesona cantik dan feminin hanya dari pancaran warnanya saja.  Nah, biar kamu nggak salah lagi dalam memadupadankan warna pastel dengan kulitmu, berikut ini ada beberapa tips yang perlu kamu tahu ketika hendak menggunakan warna pastel.

Untuk Si Kulit Sawo Matang

Orang Indonesia sejak dahulu dikenal dengan kecantikan kulit sawo matangnya yang eksotis sebagai ciri khasnya. Untuk kamu yang memiliki kulit berwarna sawo matang, kamu bisa mengkombinasikan warna kuning pucat dan peach sebagai andalan. Tak membuatmu pucat atau gelap, warna ini malah akan makin membuat penampilan makin cerah dan cantik lho. Jika ingin menyisipkan warna lain, kamu bisa bermain dengan warna netral seperti khaki, kuning muda, ataupun broken white. Warna yang cocok adalah pastel, gading, biru tua, pink, marun, ungu, jingga, kuning, hijau, silver, beige, burgundy, navy dan krem. Warna yang harus dihindari adalah merah ternag, merah bata, merah cerah, oranye, hijau tua, biru tua, olive dan hitam.

Baca juga: Memilih Jenis Kalung yang Tepat untuk Liontin The Love Box

Untuk Si Kulit Gelap

Meski warna pastel cenderung bernuansa terang dan lembut, bukan berarti kamu yang memiliki kulit berwarna gelap tak bisa memakainya lho. Untuk tampilan yang lebih segar, kamu bisa andalkan warna plum, lavender, atau deretan warna netral lainnya. Hindari menggunakan warna gelap seperti cokelat, hitam, atau bahkan oranye karena hanya akan membuat wajah terlihat lebih gelap. FYI, pemilihan warna pastel yang tepat dapat membuatmu jadi lebih stand out lho di keramaian. Warna yang cocok adalah pastel, lavender, baby blue, pink tua, pink, kuning kunyit, lemon, abu-abu, putih, krem, khahi, cokelat muda, ruby red, emerald, green, magenta, yellowish grey, biru kobalt, deep orange, merah hati, hitam, plum dan navy.

Untuk Si Kulit Kuning Langsat

Bersyukurlah kamu yang memiliki warna kulit jenis ini karena dapat membaur ke berbagai warna tanpa harus terjebak dalam permasalahan yang tricky. Untuk tampil lebih cerah dan lembut, kamu bisa jadikan opsi warna pink, biru muda, serta warna lembut lainnya jadi jagoanmu, ladies. Orang-orang dengan kulit kuning langsat sangat cocok dengan warna-warna tropis dan terang seperti pastel, merah, merah menyala, pink, krem, biru, plum, lavender, aneka hijau, putih, abu-abu gelap, abu-abu lembut dan oranye. Hinadri pemakaian warna caramel, coklat, oranye, emas dan kuning pucat.

Untuk Si Kulit Putih

Warna kulit ini sesuai mengenakan warna apapun, tapi lebih terlihat elegan saat mengenakan warna baju yang lembut seperti pastel. Warna tersebut akan membuat kamu terlihat menggoda dan rileks. Warna Off-white, cokelat, biru terang, beige dan bold blue juga disarankan. Pastikan warna yang kamu pakai harus terang dan tak memudar. Sedangkan warna yang harus dihindari antara lain: ungu tua dan kuning.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

warna pastel warna pastel untuk kulit sawo matang warna pastel untuk kulit gelap warna - warna pastel

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Fashion