LADIESTORY.ID | JEWELRY | WARNA PERHIASAN YANG COCOK UNTUK GAUN PENGANTIN

Warna Perhiasan yang Cocok untuk Gaun Pengantin

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 2 menit, 24 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Warna Perhiasan yang Cocok untuk Gaun Pengantin

Perhiasan emas, putih, atau rose gold. Kamu tidak bisa menentukan perhiasan warna apa yang sebaiknya dipakai pada hari pernikahan nanti? Gaun pengantin berwarna putih cocok jika dipasangkan dengan perhiasan berwarna cerah seperti perak atau platinum. Sementara itu, perhiasan yang berwarna emas akan lebih cocok untuk dikenakan jika gaun pengantin kamu berwarna ivory atau champagne. Apabila gaun pengantin berwarna merah muda pastel, maka perhiasan berwarna rose gold lah yang cocok untuk mengkomplemen gaun kamu.

Perhiasan untuk gaun pengantin merupakan hal wajib yang perlu kamu lakukan ketika kamu hendak menikah. Karena selain gaun yang menjadi pusat perhatian, perhiasan yang kamu kenakan juga akan menjadi pusat perhatian. Antara perhiasan dan gaun pengantin merupakan pelengkap yang tidak bisa dipisahkan sama sekali sehingga jika kamu melupakannya satu dari dua benda tersebut, penampilanmu seperti ada yang kurang. Apabila kamu bisa memadukan keduanya, hal tersebut akan menjadi nilai plus bagi kamu di hari pernikahamu sehingga banyak tamu yang akan mengagumimu dan memberikan jempol pada dirimu yang berkesan.

Tips Memilih Warna Perhiasan yang Cocok untuk Gaun Pengantin

Sesuaikan dengan Warna Perhiasan

Hal pertama yang perlu kamu lakukan supaya perhiasan dan gaun pengantinmu terlihat berpadu adalah kamu harus menyesuaikannya dengan warna perhiasan yang kamu pakai. Misalkan, gaun warna gading akan lebih cocok dipasangkan dnegan emas karena akan menonjolka warna kain yang krem.

Baca juga: Ini Cara Mix N Match Anting Dengan Gaun Pengantin

Jangan Berlebihan

Hal kedua dalam memakaikan perhiasan pada baju pengantinmu adalah jangan berlebihan dalam mengenakannya karena hal tersebut sangat tidak enak dipandang dan tentu saja menganggu. Untuk hal ini, kamu harus memperhatikan terlebih dahulu bagian dari gaunmu yang paling menonjol, dan tentukan pilihanmu dari situ. Kalau gaunmu memiliki huasan di bagian leher atau dada, pilihlah sepasang anting, dan jangan memakai kalung yang membuat ramai. Namun kalau gaun punya tampilan sederhana, coba kenakan kalung statement.

Perhatikan Garis Leher Gaun

Memakai perhiasan untuk gaun pengantin tentunya juga harus memperhatikan garis leher gaun yang punya peran membingkai bentuk wajahmu. Karena setiap garis leher gaun itu berbeda-beda, perhiasan yang kamu pakai harus bisa menyesuaikannya. Apabila kamu berniat memakai gaun strapless, kamu bisa mengenakan kalung choker atau kalung yang lebih pendek. Kalau tidak ada, kamu biusa mengenakan anting-anting chandelier sebagai gantinya.

Jangan Melebihi Anggaran

Ketika kamu menikah tentu saja anggaranmu bukan hanya perhiasan saja, tetapi juga pada gaun pengantin, dekorasi, tempat, dan segala macam hal yang bisa membuat pengeluaranmu membengkak secara tidak terduga.

Jadilah Diri Sendiri

Hal terakhir dalam memakai perhiasan untuk gaun pengantin adalah semuanya sebaiknya mencerminkan gaya dan karakter pribadimu atau lebih tepatnya menjadi diri sendiri. Hal ini merupakan cara untuk tampil sempurna. Kalau kamu tidak nyaman mengenakan anting besar atau anting yang menjuntai ke bawah, pilihlah anting stud kecil. Apabila kamu suka memakai kalung layer, jangan ragu mengenakannya bersama gaun pengantinmu itu.

Meski begitu, kamu tetap harus memprioritaskan hal-hal yang perlu dalam resepsi pernikahanmu. Jangan sampai kamu keasyikan memadukan perhiasan dan gaun pengantin, kamu jadi lupa hal-hal yang seharusnya penting, dan berkaitan dengan dana yang kamu punya.

Sumber Foto Utama : Pixabay.com

Warna Perhiasan yang Cocok untuk Gaun Pengantin Gaun Pengantin Perhiasan Mas Kawin Perhiasan Berlian

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry