Ladiestory.id » Fashion & Beauty » Waspadai, 7 Hal Ini Bisa Jadi Penyebab Kanker Kulit

Waspadai, 7 Hal Ini Bisa Jadi Penyebab Kanker Kulit

Jum'at, 27 September 2019 | 04:30:00
Durasi baca: 2 menit, 2 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

 Waspadai, 7 Hal Ini Bisa Jadi Penyebab Kanker Kulit

Menjaga kesehatan kulit sangatlah penting untuk dilakukan. Selain untuk mempertahankan tampilan kullit yang indah, menjaga kesehatan kulit juga merupakan upaya agar terhindar dari berbagai masalah kulit, salah satunya ialah kanker kulit. Diantara berbagai jenis masalah kulit seperti jerawat, komedo, kulit menua, dan psoriasis, kanker kulit menjadi salah satu diantara semuanya yang merupakan penyakit kulit dengan tingkat paling berbahaya karena dapat mengancam nyawa. 

Oleh karena itu, penting sekali lho untuk melakukan pencegahan dengan mencari tahu terdahulu penyebab kanker kulit yang terjadi secara sadar dan tak sadar. Langsung saja, yuk simak ulasan berikut ini sampai habis, Bela!

1. Paparan sinar ultraviolet

Semua orang pasti tahu kalau paparan sinar ultraviolet yang berasal dari matahari dapat menjadi penyebab kanker kulit paling utama. Sinar ultraviolet dapat merusak jaringan kulit dan menyebabkan sel kanker pada kulit. Sebagai cara pencegahan, gunakan sunscreen saat hendak beraktivitas di luar ruangan.

Baca juga: Tips Merawat Kulit di Tengah Kabut Asap Menurut Ahli

2. Genetik

Genetik atau keturunan juga sering disebut sebagai salah satu penyebab kanker kulit yang memang tak dapat dihindari. Namun, bukan berarti tak dapat dilakukan langkah penanganannya. Jika genetik menjadi penyebabnya, segera konsultasikan ke dokter untuk ditindak lanjuti.

3. Kulit kurang terhidrasi

Penting untuk kamu ketahui bahwa kurangnya cairan pada tubuh juga berpengaruh pada tingkat kelembapan kulitmu. Hal tersebut juga dapat menjadi salah satu penyebab kanker kulit yang bisa kamu cegah dengan cara perbanyak konsumsi air putih serta menggunakan moisturizer.

4. Penggunaan krim dengan bahan berbahaya

Pentingnya untuk selalu mencari tahu asal usul produk yang hendak dibeli, karena jika sembarang menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung bahan yang berbahaya, tentu saja itu dapat menjadi salah satu penyebab kanker kulit yang membahayakan nyawa.

5. Kurang mengonsumsi makanan sehat

Penyebab kanker kulit selanjutnya ialah dikarenakan kurangnya asupan gizi yang seimbang karena jarang mengonsumsi makanan sehat sehingga efek radikal bebas dapat menyerang jaringan kulit dan menyebabkan kanker kulit. Disarankan untuk mengonsumsi jenis buah beri yang terbukti ampuh untuk mencegah kanker kulit serta jenis buah-buahan lainnya.

6. Sering begadang

Buat kamu yang sering begadang, sebaiknya perlu berhati-hati nih karena tampaknya begadang juga dapat menjadi penyebab kanker kulit. Maka, perhatikanlah jam tidurmu dan milikilah waktu tidur yang berkualitas agar tubuh sehat dan kulit pun terhindar dari berbagai masalah kulit termasuk kanker kulit.

Baca juga: Khasiat Bunga Lilac untuk Atasi Tanda Penuaan pada Kulit


7. Menjalani gaya hidup yang buruk

Penyebab kanker kulit juga dapat dikarenakan seseorang membiasakan diri dengan berbagai gaya hidup yang buruk seperti banyak meminum alkohol, merokok, dan mengonsumsi makanan cepat saji. Sebaiknya hindari beberapa gaya hidup tak sehat tersebut jika ingin memiliki kulit yang sehat.

Hindari beberapa penyebab kanker kulit yang sudah Popbela jelaskan dengan lebih peduli dengan kesehatan kulitmu ya, Bela!

beauty skin

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION & BEAUTY