?>
LADIESTORY.ID » LIFESTYLE » WETON JODOH KETEMU 25, APA ARTINYA DALAM TANGGALAN JAWA?

Weton Jodoh Ketemu 25, Apa Artinya dalam Tanggalan Jawa?

Rabu, 31 Juli 2019 | 04:15:00
Durasi baca: 1 menit, 45 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

 Weton Jodoh Ketemu 25, Apa Artinya dalam Tanggalan Jawa?

Tradisi masyarakat Jawa yang masih banyak dipercaya hingga kini adalah menghitung kecocokan pasangan sebelum mereka akan melangsungkan pernikahan yang dikenal dengan weton. Hal tersebut masih dipegang lantaran berkaitan erat dengan kepercayaan bahwa tanggal dan hari lahir akan memiliki pengaruh akan karakter seseorang. Oleh sebab itu, perhitungan weton sebelum pernikahan dilakukan agar mengetahui kehidupan rumah tangganya kelak berdasarkan karakter masing-masing.

Salah satu weton jodoh yang harus dihindari adalah weton jodoh ketemu 25, di mana pasangan dihitung jumlah neptunya dan hasilnya adalah 25. Primbon Jawa percaya, pasangan yang memiliki jumlah neptu 25 akan banyak mendapati ketidakberuntungan dalam berumah tangga.

Daftar Neptu Ketemu 25

Ada banyak pasangan yang jika dijumlahkan neptunya berjumlah 25. Berdasarkan perhitungan tersebut, para tetua biasanya menyarankan untuk berpisah saja sebelum pernikahan dilakukan agar terhindar dari kesulitan yang akan dihadapi ke depannya. Namun jika kedua pasangan tersebut memang sudah memiliki keyakinan yang kuat, bagaimanapun juga hal tersebut bisa diatasi.

Baca juga: Jenis - Jenis Software Dalam Membuat Desain Grafis Untuk PC Kalian

Mitos ketidakberuntungan apa saja ya yang akan pasangan ini hadapi?

Menurut perhitungan primbon kejawen, pasangan weton jodoh ketemu 25 ini akan mengalami beberapa ketidakberuntungan dalam mengarungi bahtera rumah tangga. Mulai dari perihal ekonomi, karakter masing-masing, orang ketiga, dan lain sebagainya.

Pasang ini akan memiliki nasib pernikahan Bale Kedhawang. Bale sediri diartikan sebagai pendopo atau teras serta Kedhawang sendiri diartikan arti kejatuhan. Jadi gambaran pernikahannya seperti pendopo yang jatuh. Pendopo sendiri merupakan tempat hilir mudik atau keluar masuk orang-orang di mana artinya pernikahannya mengalami berbagai macam masalah dan musibah dan keluar masuk.

Bagaimana cara menangkalnya?

Memang banyak kisah weton jodoh ketemu selawe atau 25 ini yang berakhir dengan perpisahan. Padahal jika kita pintar menyiasatinya dan percaya bahwa setiap masalah pasti ada solusinya, semua pantangan dan rintangan pasti bisa dihadapi. Nggak sedikit kok pasangan weton jodoh ketemu 25 ini yang tetap bertahan dan bahagia.

Solusi untuk menyiasati masalah ini yakni menghitung hari pernikahan yang jatuh pada tanggal bernilai Satriya Wibowo. Tanggal akad yang bernilai Satriya Wibowo ini dipercaya mampu menangkal dan menggugurkan semua ketidakberuntungan tersebut.

Tanggal yang memiliki arti Satriya Wibowo biasanya jatuh pada weton yang punya neptu 13 seperti weton Kamis Legi, weton Sening Pahing, weton Jumat Pon, weton Sabtu Wage dan weton Minggu Kliwon. Selain itu, pilihlah bulan baik dan hindari bulan Suro.

Baca juga: Menerapkan Hidup Positif, dengan Berbuat Baik Dalam Keseharian


relationship dating

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE