?>
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | WORK FROM HOME DAN CARA TETAP PRODUKTIF SAAT WFH

Work From Home dan Cara Tetap Produktif Saat Wfh

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 34 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Work From Home dan Cara Tetap Produktif Saat Wfh

Untuk para warga DKI Jakarta yang sedang melakukan work from home atau kembali bekerja di rumah setelah pemda Dki menarik rem pencegahan untuk mencegah korban Covid19 dari kluster perkantoran adalah sebagai salah satu hal yang tepat. Ketika Wfh kamu merasa membutuhkan waktu lebih lama untuk menyelesaikan semua pekerjaan kantor selama work from home dan berusaha menyelesaikan berbagai hal dalam satu waktu – seperti mencuri waktu untuk mengirim email saat sedang mengurus anak selama berada di rumah, tenang kamu tidak sendirian.

Menjalani work from home di masa karantina ini, membuat banyak dari kita berjuang untuk memenuhi tuntutan baru sebagai pekerja jarak jauh, pengasuh anak, pendidik anak, hingga menjadi partner yang baik untuk pasanganmu di saat yang bersamaan. Mulai dari memasak, membersihkan rumah, mencuci pakaian kotor, mendampingi anak menyelesaikan tugas sekolah, menemani anak bermain di rumah, menyelesaikan pekerjaan kantor, meeting online, dan sederet hal lain yang harus diselesaikan sekaligus secara bersamaan.

Ada kalanya kita merasa kesulitan dan kewalahan untuk memainkan semua peran dan memenuhi kebutuhan semua anggota keluarga yang menuntut perhatian. Ini merupakn hal yang wajar bagi kita sebagai orang tua di rumah. Multitasking sering mendapat cap yang buruk, karena dianggap tidak fokus mengerjakan satu hal. Tetapi di saat seperti ini, multitasking tentu sangat diperlukan. Berikut lima tips yang bisa dilakukan saat harus menyelesaikan banyak tugas kantor selama work from home.

Baca juga: DIY CONTEST! Stay Creative At Home With Ladiestory

Virtual Traveling

Kangen jalan-jalan? Jangan putus asa! Kamu bisa kok mengobati kerinduan berjalan-jalan atau traveling dengan melakukannya secara virtual. Coba cari di mesin pencarian, ada banyak tawaran virtual traveling yang bisa ditemukan. Disneyland misalnya, membuka virtual tour ke beberapa wahana yang ada di Florida dan California. Atau, semudah Kamu “berjalan-jalan” dengan menelusuri Google Street View dan berputar-putar di lokasi yang ingin Kamu kunjungi. Misalnya, bulan ini seharusnya Kamu menghabiskan cuti di Bali, tetapi tertunda gara-gara virus corona. Untuk mengobati kecewa, kenapa tak melakukannya secara virtual? Sekali lagi, bahagia itu bisa kita ciptakan sendiri!

Jangan Lupa Me Time

Menjaga hubungan dengan dunia luar di tengah keterbatasan jangan membuat Kamu lupa untuk “me time“. Carilah waktu untuk diri sendiri. Sekadar mendengarkan podcast, musik, atau membaca buku

Beraktivitas Dengan Bijak

Saat terlibat dalam panggilan konferensi, kamu bisa diam-diam sambil melipat cucian yang sudah kering. Atau setelah memasukkan pakaian ke mesin cuci, kamu bisa memanfaatkan waktu untuk mendampingi anak mengerjakan tugas sekolah.

Bekerja Sama Dengan Pasangan

Selama masa karantina, pasangan tentu juga bekerja dari rumah. Bicarakan dengan pasangan, kapan waktu yang memungkinkan baginya untuk membantu mengurus pekerjaan rumah. Buatlah jadwal siapa akan melakukan apa dan kapan waktu tidak boleh diganggu saat sedang bekerja. 

Jangan Abaikan Istirahat

Meski tampak sepele, meluangkan sedikit waktu di sore hari untuk membuat dan menyesap secangkir kopi, akan membuat kamu merasa lebih rileks. Ketika pikiran dan tubuh rileks, mood akan terjaga dan energi positf akan kembali, sehingga kamu bisa menyelesaikan sisa tugas di hari ini dengan baik.

Baca juga: Selain Home Alone, Ini 7 Rekomendasi Film Bertema Hari Natal yang Bisa Menemanimu Liburan Nanti


Dengan bekerja dari rumah kamu pun membantu program pemerintah dalam menanggulangi bencana COVID-19. Pemerintah daerah telah memberlakukan PSBB di berbagai wilayah, jadi kamu harus mengurangi aktifitas di luar rumah.

Sumber Foto Utama: freepik.com

wfh psbb work from home dirumah aja stay at home covid-19

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle