10 Pantai Lombok Paling Eksotis  dan Ngangenin! Yuk, Ajak Pasangan Liburan Kesini

Rabu, 29 Januari 2020 | 10:11:03

Faradisa Maisarah

Penulis : Faradisa Maisarah

10 Pantai Lombok Paling Eksotis  Dan Ngangenin! Yuk, Ajak Pasangan Liburan Kesini

Daftar Pantai Lombok. Sudah ada rencana untuk berlibur bersama pasangan? Kira-kira tempat mana yah paling seru buat berdua? Jika ada pertanyaan di atas mungkin jawabannya adalah ?Pantai? Yah, tempat liburan paling seru dan menyenangkan dan menjadi favorit kawula muda saat ini adalah pantai dan pegunungan. Berbicara soal pantai, bisa dibilang di Indonesia merupakan surganya pantai dan pulau. Nah, baru ? baru ini ada banyak perbincangan di komunitas traveling yang membahas indahnya Pantai Lombok. Mungkin sebagian orang sudah pernah pergi ke sana, namun buat kamu yang belum tahu dan belum pernah ke sana alangkah baiknya kamu bisa simak dulu nih daftar 10 Pantai Lombok Paling Eksotis dan Ngangenin yang mungkin bisa jadi destinasi wisata di bulan februari.

?

1. Pantai Tunak

Sumber: lombokgilis.com

?

Ini adalah sebuah pantai dengan kecantikan alami yang diapit diantara tebing batu. Pantai ini juga dikelilingi dengan bukit hijau yang sangat menawan. Hamparan pasir pantai yang indah ini juga menawarkan warna pasir yang keemasan. Bahkan air lautnya juga sangat bersih sebening kristal. Hal inilah yang membuat siapa saja akan merasa takjub saat melihatnya. pemandangan yang lebih indah lagi juga bisa Kamu saksikan melalui atas bukit. Dari sini Kamu bisa melihat bagaimana ombak tergulung dan menabrak tebing. Suasana pantai yang masih sangat alami ini memberikan kedamaian bagi siapa saja yang berkunjung.

Nah, bagi Kamu yang ingin ke Pantai Tunak, ada baiknya jika Kamu membawa camilan. Sebab di pantai ini tidak ada pedagang atau warung atau restoran. Karena hanya ada hamparan laut lepas yang elok di depan mata saja yang bisa Kamu temukan.

?

2. Pantai Telawas

Sumber: wordpress.com

?

Pantai Telawas juga tidak kalah cantik dibandingkan dengan Pantai Tunak. Pantai ini juga dikelilingi dengan pegunungan batu yang cantik karena tergerus ombak. Pantai ini juga menawarkan landscape yang akan mengingatkan kita pada krypton planet asal Superman. Nah, saat air sedang pasang, bebatuan yang ada di pantai ini akan tenggelam dan nyaris tak terlihat. Namun, jika sedang surut, Kamu bisa menuju ke pulau kecil di seberang hanya dengan melompat dari batu ke satu dan batu lainnya.

Seperti halnya menuju ke pantai Lunak, Kamu juga harus membawa bekal jika ingin menuju ke Pantai Telawas. Sebab warung di pantai ini cukup jauh mengingat jalanan di sana juga cukup terjal dan menantang.

?

3. Pantai Semeti

Sumber: setapakkecil.com

?

Apakah Kamu pernah melihat film Superman? Jika iya, ternyata di Lombok ada sebuah pantai yang mirip dengan Planet Krypton. Pantai ini dikelilingi dengan bauan yang meruncing layaknya kristal yang ada di Film Superman. Hal ini juga yang menjadikan pantai Semeti disebut dengan pantai Krypton. Bahkan ada juga bebatuan runcing yang muncul dari dalam laut berbentuk sebuah piramida. Hal inilah yang semakin menambah keeksotisan pantai ini.

Sayangnya, akses untuk menuju pantai ini masih belum dibangun dan cukup terjal. Oleh sebab itu, Kamu harus berhati-hati karena untuk menuju ke pantai ini Kamu harus melewati tebing yang memiliki ketinggian 20 meter.

?

4. Pantai Bilasayak

Sumber: i.ytimg.com

?

Pantai Bilasayak adalah pantai di Lombok yang terletak diantara dua pegunungan bau yang besar. Saat berada di pantai ini Kamu akan sadar betapa indahnya bumi kita, negara Indonesia. Apalagi pada saat ombak mulai bergulung-gulung diantara bebatuan yang besar semakin menambah kecantikan yang terpancar.

Saat air laut surut, akan ada banyak kolam-kolam kecil yang terbentuk secara alami dan indahnya. Sungguh ciptaan tuhan yang begitu indah yang memanjakan mata. Dan ciptaan indah ini hanya bisa Kamu temukan saat di Lombok.

?

5. Pantai Tanjung Poki

Sumber: traveloka.com

?

Pantai ini menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa. Namun, jangan sampai Kamu terlena dengan keindahan Pantai Tanjung Poki, sebab ombak di pantai ini sangat besar. Saking besarnya ketinggian ombak bisa mencapai 10 meter. Jadi, ketika datang berkunjung ke pantai ini jangan pernah coba-coba untuk berenang. Ada cara lain yang bisa dilakukan untuk menikmati indahnya pantai adalah dengan memancing. Sebab, pantai ini menjadi salah satu lokasi favorit bagi mereka yang gemar memancing.

?

6. Batu Payung, Tanjung Aan

Sumber: thelangkahtravel.com

?

Satu hal lagi keunikan dan keindahan pantai di Lombok adalah Kamu bisa melihat sebuah batu yang bentuknya seperti menara. Bahkan jika dilihat dari jauh, batu ini terlihat seperti telunjuk raksasa yang sedang mengacung. Dengan formasi alam yang sangat luar biasa ini membuat siapa saja yang melihatnya akan menengok dan penasaran. Uniknya lagi, jika batu ini dilihat dari arah yang berbeda, maka bentuknya juga akan terlihat berbeda pula. Bahkan jika dilihat dari salah satu sisinya, batu ini juga tampak seperti wajah manusia lho.

?

7. Pantai Tebing

Sumber: wisato.id

?

Jika dilihat sepintas, pantai ini memiliki bentuk yang menyerupai Grand Canyon yang ada di Amerika Serikat. Dengan tekstur tebing yang berlekuk-lekuk karena proses pahatan dari erupsi Gunung Rinjani membuat pantai ini terlihat sangat menawan. Dari atas tebing ini, Kamu bisa melihat dan menyaksikan keagungan Tuhan yang telah menciptakan alam Lombok sedemikian indahnya. Sayangnya, tebing ini cukup curam jika dipanjat. Sebab akan ada banyak risiko seperti terjatuh karena medannya yang licin. Jadi, jika Kamu tidak berani, ada baiknya nikmati indahnya pantai dari bibir pantai saja.

?

8. Pantai Tanjung Bloam

Sumber: pantainesia.com

?

Salah satu daya tarik yang dimiliki oleh pantai Tanjung Bloam adalah pantai dengan pasir putih dan batu karang yang ada di sekelilingnya. Ada juga dua buah tebing yang mencuat dan mengapit pantai. Keindahan pantai juga dipadukan dengan warna air laut yang biru dan jernih nan sedap dipandang. Karena itulah pantai ini sangat cocok dijadikan sebagai lokasi bersantai berfoto dan juga menghabiskan waktu liburan di Lombok.

?

9. Tanjung Bongo

Sumber: travel.kompas.com

?

Tanjung Bongo adalah salah satu lokasi wisata di Lombok Timur yang menawarkan panorama alam yang sangat indah. Letak dari pantai ini berada di belakang bukit teletubies atau bukit Merese. Pantai ini sangat cocok dijadikan sebagai lokasi untuk melakukan snorkeling. Sayangnya pantai ini masih sangat tersembunyi dan hanya beberapa orang saja yang berhasil menemukannya.

Jadi, bagi Kamu yang ingin mencoba membuktikan keindahan Tanjung Bongo, persiapkan diri Kamu untuk melakukan perjalanan yang tidak biasa. Saat tiba di sana, mata Kamu akan terbelalak karena keindahan yang disuguhkan oleh pantai ini. Sudah siapkah untuk menerima keajaiban Tuhan di Lombok?

?

10. Pantai Tangsi

Sumber: giantra.com

?

Pernahkah Kamu mendengar pantai pink? Ya, pantai pink ternyata menjadi salah satu pantai di Lombok. Ternyata di dunia ini hanya ada 7 pantai pink saja, salah satunya adalah Pantai Tangsi. Warna pink yang dihasilkan oleh pantai ini berasal dari campuran pasir putih dan pasir merah. Pasir merah ini berasal dari pecahan koral dan cangkang kulit organisme laut. Pantai ii jua terlihat sangat indah, bahkan tampak mirip pantai-pantai yang ada di kartun barbie.

Daftar Pantai Lombok di atas begitu menjakjubkan, kira-kira mana yang akan kamu kunjungi bersama pasanganmu? Jangan sampai menunda liburan yah, karena aktifitas ini juga bisa menyehatkan lho. Selain, mengurangi stress, berlibur juga bisa menambah wawasanmu tentang beragam kebudayaan yang ada di Indonesia. Selamat menikmati liburanmu!