12 Ucapan Penyemangat Untuk Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-76 Tahun 2021

Kamis, 12 Agustus 2021 | 07:42:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

12 Ucapan Penyemangat Untuk Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-76 Tahun 2021

Foto: Ladiestory.id

Salah satu kesempatan yang dinantikan dan paling bersejarah bagi bangsa Indonesia yaitu hari proklamasi kemerdekaan negara Indonesia. Tepat di hari Jumat, 17 Agustus 1945 tujuh puluh enam tahun yang lampau, Indonesia berani mengatakan jika ia merdeka, mandiri, dan terbebas dari cengkraman negara lain.

Ucapan Menyambut Hari Kemerdekaan

Banyak sekali pahlawan bangsa yang gugur guna memberikan impian untuk merdeka, dan kita sebagai generasi penerus bangsa mesti bersyukur dan bangga terhadap jasa-jasa para pahlawan.

Pada hari kemerdekaan Indonesia yang tiba tepat tanggal 17 Agustus, tak sedikit orang yang akan saling berkirim ucapan. Terdapat juga yang hanya membuat ucapan selamat hari kemerdekaan sebagai status atau caption pada media sosial.

Foto: Ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Ucapan terima kasih kepada para pahlawan bangsa mesti diwujudkan dengan tindakan nyata, yakni dengan menjaga kerukunan dan persatuan bangsa, supaya negara ini dapat tetap kokoh berdiri.

Setiap tanggal 17 Agustus, kita merayakan suka hari kemerdekaan Republik Indonesia. Guna meramaikan hari bersejarah ini, terdapat banyak hal yang dapat dilakukan, salah satunya yaitu dengan memberikan ucapan dan ungkapan tulus terkait hari kemerdekaan ini.

Foto: Ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Tujuan memberikan ucapan selamat hari kemerdekaan yakni guna menumbuhkan semangat nasionalisme pada orang-orang di sekitarmu. Sehingga, rangkailah kata penuh semangat motivasi yang dibuat sebagai ucapan selamat hari kemerdekaan.

  1. Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak akan bisa berdiri dan mandiri sebagai suatu bangsa yang merdeka. Selamat HUT RI ke-76, ayo wujudkan kemandirian bangsa!
  2. Masih terdapat setitik harapan, mimpi yang kita jaga. Masih terdapat cita-cita yang dapat kita berikan. Kemerdekaan tidak hanya ritual belaka, namun ajang membangun bangsa.
  3. Sekarang kita bisa tertawa puas. Meraih mimpi dengan bebas. Asal rajin dan tak malas. Melanjutkan kemerdekaan dengan tegas.
  4. Bila ingin bermimpi, bermimpilah setinggi langit. Maka jika kau jatuh, kau akan jatuh diantara bintang bintang. Dirgahayu Indonesia!
  5. Kemerdekaan ini bukanlah hadiah dari Belanda. Kemerdekaan ini tidaklah di peroleh dengan gratis. Kemerdekaan ini merupakan tetesan darah para pejuang bangsa.
  6. Langkah tegap para tentara, berbaris-baris di lapangan luas. 17 Agustus hari merdeka, ayo rayakan dengan bekerja keras.
    Foto: Ladiestory.id
    Foto: Ladiestory.id
  7. Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, namun tanda untuk berjuang dengan lebih keras lagi. Sebab kita masih belum merdeka dari kemiskinan. Selamat HUT RI ke-76!
  8. Ayo kita angkat tangan dan rayakan hari ini. Ayo kita berdiri tegak guna memperlihatkan rasa hormat kepada orang-orang hebat yang gugur untuk kemerdekaan Indonesia.
  9. Sang Saka Merah Putih sudah berkibar dengan bebas. Pahlawan-pahlawan yang rela memperjuangkan Indonesia supaya terlepas dari penjajah yang sadis dan pemeras. Selamat HUT Kemerdekaan Indonesia. Merdeka!
  10. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya.” – Dr. Ir. H. Soekarno.
  11. Hari ini merupakan hari dimana kita menghormati bangsa kita yang indah. Kita sudah melakukan banyak hal guna membangun budaya dan warisan kita sendiri, jadi ayo kita rayakan hari ini. Semoga Hari Kemerdekaan ke-76 RI ini istimewa untuk kamu dan orang yang kamu cintai.
  12. Indonesia bukan hanya nama. Terdapat kenangan, cinta, luka di sana, terdapat tempat berpetualang dan pulang. Terdapat saya dan kau yang mencoba memperbaiki, dengan cara kita yang sederhana dan tak kenal lelah. Dirgahayu Indonesiaku!

Berita Terkait