2 Kunci Kehidupan Untuk Lebih Baik Dalam Menjaga Kesehatan Fisik Dan Emosinal

Kamis, 10 Desember 2020 | 13:03:30

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

2 Kunci Kehidupan Untuk Lebih Baik Dalam Menjaga Kesehatan Fisik Dan Emosinal

Ada yang berkata “Uang tidak bisa membeli kebahagiaan”. Benarkah uang tidak bisa membeli kebahagiaan? Lalu perasaan apa yang kita rasakan disaat membeli barang yang kita inginkan atau membelikan barang tersebut untuk diberikan kepada orang yang lebih membutuhkan? Tentu hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Disini kita akan membahas bagaimana memperoleh hidup yang sejahtera dengan mengubah prespektif kita didalam kegiatan sehari-hari. Ada 2 hal penting yaitu kesehatan fisik dan emosional. Kedua hal ini sangat berhubungan dan tidak dapat dipisah atau dibedakan tingkat prioritasnya.

2 Aktivitas Penting yang Layak untuk Kamu Penuhi:

SEHAT SECARA FISIK

Aktivitas fisik rutin

Sisipkan jadwal aktivitas fisik rutin harian kamu. Penting untuk berolahraga demi mendapatkan tubuh yang sehat

Asupan makanan seimbang

kamu harus bisa menyeimbangkan asupan makanan dengan kegiatan sehari-hari kamu. Bila kegiatan sehar-hari kamu tidak terlalu aktif, hendaknya kamu memperhatikan pola makan yang setara.

Menjalani pola hidup yang sehat

Memulai mengurangi kegiatan yang kurang menyehatkan seperti merokok, minum alkohol, tidur larut malam serta mengkonsumsi makanan yang kurang sehat. Tentu  kamu tidak bisa meninggalkan kebiasaan tersebut langsung sepenuhnya menggantinya dengan pola hidup sehat. Diperlukan tekat dan ketekunan untuk melakukannya, lakukan dikit demi sedikit, bukan hanya bertujuan untuk lebih sehat akan tetapi memperoleh kesejahteraan hidup kamu.

TENANG SECARA EMOSIONAL

Meluangkan waktu dengan keluarga

Keluarga merupakan hal yang utama, Keluarga merupakan sumber kekuatan dan keyakinan kita untuk selalu percaya bahwa akan adanya alasan untuk menjalani hidup. Apapun kekurangan keluarga kamu sekacau apapun kehidupan kamu, keluarga selalu siap untuk mendampingi kamu dikala baik maupun sulit. Maka penting untuk kamu agar membangun hubungan keluarga yang baik. Begitu juga hubungan kamu dengan teman atau rekan kerja. Selalu berusaha untuk memiliki hubungan yang sehat dengan orang lain tanpa adanya perselisihan.

Meluangkan waktu untuk ‘me time’

Setiap orang pastinya memerlukan waktu untuk sendiri, waktu untuk menenangkan jiwa dan pikirannya dari segala aktivitas kesibukan. Ada banyak cara untuk meluangkan waktu diri sendiri, carilah cara untuk menenangkan pikiran yang menurut kamu paling efektif.

Memiliki hubungan sosial yang sehat dengan rekan kerja

Hubungan sosial dengan rekan kerja berpengaruh dengan performa kamu di pekerjaan. Buatlah suasana kerja kamu lebih menyenangkan.

Nah, itu tadi adalah 2 kunci kehidupan dalam menjaga kesehatan fisik dan emosional.

Sumber Foto Utama: Freepik.com