3 Hidden Gem Di Jakarta Pusat Ini Wajib Kamu Kunjungi

Senin, 12 Juli 2021 | 14:18:48

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

3 Hidden Gem Di Jakarta Pusat Ini Wajib Kamu Kunjungi

Foto: Ladiestory.id

Jakarta merupakan ibukota Indonesia yang juga merupakan salah satu kota megalopolis terbesar di dunia. Disisi lain, Jakarta memiliki banyak kisah sejarah dan bermacam kebudayaan di dalamnya.

Tidak heran jika Jakarta merupakan salah satu tujuan wisata top dunia dan bahkan terdapat destinasi wisata tersembunyi atau yang biasa disebut “Hidden Gem” di Jakarta yang akan membuat Anda terkejut dan layak untuk dikunjungi.

Kini, semakin banyak kafe dan restoran yang telah mulai kembali beroperasi, pastinya dengan menerapkan protokol kesehatan. Cara ini mungkin dapat menjadi jalan keluar.

Kita dapat WFE alias Work From Everywhere selama terdapat koneksi internet, dan adanya makanan serta minuman yang enak tanpa perlu repot-repot memasak di dapur. Suasana baru bisa memicu kreativitas dan mendorong Anda supaya lebih produktif.

Sekarang, minum kopi dapat dikatakan sudah menjadi gaya hidup sebagian orang. Tidak heran jika beragam kafe menarik kian menjamur, tak terkecuali di Jakarta.

Hampir di setiap sudut Jakarta, kita dapat menemukan beragam kafe yang menarik. Baik dari yang coffee-to-go, kafe dengan varian kekinian, hingga kafe fancy.

Namun, di antara kafe kekinian yang menjamur ini, ternyata ada kafe-kafe unik yang dapat dibilang hidden gem nya Jakarta. Yang ngaku anak Jakarta, wajib tahu, nih. Berikut hidden gem yang ada di Jakarta Pusat.

Museum Taman Prasasti

foto:instagram/jakarta_tourism
Foto: Instagram/jakarta_tourism

Museum ini adalah cagar budaya peninggalan masa kolonial Belanda. Letakkan yang ada di Kawasan Tanah Abang ini memiliki koleksi prasasti kuno dan miniatur makam kuno dari 27 provinsi di Indonesia.

Bahkan terdapat koleksi kereta jenazah antik yang biasa dikenakan untuk menghantar ke pemakaman. Museum ini juga menjadi bukti dari karya seni para pematung, pemahat, kaligrafer dan juga sastrawan.

Selain menjadi salah satu destinasi wisata hidden gem di Jakarta, museum ini ternyata banyak digunakan sebagai spot foto dan beberapa syuting video klip musik dan pembuatan film.

Taman Ismail Marzuki

foto:instagram/jwalking.around.id
Foto: Instagram/jwalking.around.id 

Refreshing tidak mesti selalu mendatangi tempat wisata dengan pemandangan alam yang indah atau bermain di tempat wahana bermain.

Menghabiskan waktu liburan seperti akhir tahun nanti dapat juga mengunjungi tempat yang memiliki edukasi baik sejarah maupun keanekaragaman seni dan budaya, misalnya Taman Ismail Marzuki.

Tempat yang memakai nama salah satu komponis Nasional ini dapat digolongkan sebagai salah satu hidden gems di Jakarta yang mesti dinikmati.

Selain banyak pertunjukan seni yang ditampilkan di sini, sekarang wajah baru Taman yang dulunya disebut Taman Raden Shaleh ini menawarkan banyak spot instagenic yang pastinya tidak boleh terlewatkan untuk dikunjungi.

Taman seni ini termasuk lengkap, baik dari beberapa teater kecil untuk pertunjukkan seni dan terkadang konser musik. Terdapat juga planetarium yang dapat memberikan edukasi seputar dunia antariksa. Untuk berkunjung ke sini, tidak ada biaya yang harus Anda keluarkan alias gratis.

Giyanti Coffee Roastery

foto:instagram/giyanticoffee
Foto: Instagram/giyanticoffee

Cafe ini juga pantas disebut sebagai salah satu kafe hidden gem di Jakarta! Kafe di kawasan Cikini ini hits banget sebab interiornya yang artsy dan Instagramable.

Kawasan indoor dan outdoornya sama-sama cozy dan memiliki keunikan dekorasi tersendiri. Sangat asik untuk hangout bareng teman ataupun hunting spot foto aesthethic.

Tidak hanya interior dan eksteriornya yang menawan, Giyanti Coffee Roastery juga memiliki menu yang lezat! Dari awal masuk, Anda akan disambut oleh aroma kopi yang memikat.

Itulah hidden gem yang terletak di Jakarta Pusat dan tentunya dapat Anda kunjungi.