3 Kali Jalani Kemoterapi, Nunung Akan Segera Operasi Kanker Payudara

Rabu, 10 Mei 2023 | 18:13:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

3 Kali Jalani Kemoterapi, Nunung Akan Segera Operasi Kanker Payudara

Nunung. (Special)

Ladiestory.id - Baru-baru ini, komedian Nunung memberikan kabar terbaru mengenai penyakit kanker payudara yang dideritanya. Ia mengatakan bahwa ia harus menjalankan kemoterapi untuk menyembuhkan kanker payudaranya sebelum melakukan operasi pengangkatan kanker payudara.

“Kondisinya ya baik-baik saja walaupun prosesnya juga masih panjang ya. Kan belum dioperasi juga,” kata Nunung, melansir berbagai sumber, Rabu (10/5/2023).

“Mungkin mau minggu depan, kalau nggak salah ada kemo lagi,” sambung Nunung.

Istri Iyan Sambiran itu mengatakan bahwa sel kanker yang berada di payudaranya sudah mengecil, sehingga sudah bisa dilakukan pengangkatan. Nunung mengatakan bahwa yang akan diangkat nantinya adalah sel kankernya, bukan payudaranya.

“Ternyata pas kemarin dua kali itu dokter kemonya periksa, benjolannya sudah turun ke bawah, sudah mengecil, sudah bisa diambil. Cuma koordinasi dulu dengan dokter bedah,” jelas Nunung.

“Langsung diangkat benjolannya tapi bukan payudaranya. Kenapa kemo dulu nggak di operasi, karena mempertahankan si payudara itu,” lanjutnya.

Menurut penjelasan sang dokter, Nunung akan menjalankan operasi pengangkatan tersebut setelah selesai menjalani tiga kali kemoterapi.

“Baru kemarin ketemu dokter bedahnya, dibilang, ‘Oke, ini sekali lagi saja Mbak Nunung’. Biar enak lah ngambilnya biar nggak repot,” ujar Nunung.

“Jadi, alhamdulillah mestinya kemo enam kali, ini baru tiga kali, sudah mau langsung diangkat,” pungkasnya.

Nunung dan Andre Taulany. (youtube.com/TaulanyTV)

 

Sebelumnya, Nunung telah mencukur habis rambutnya yang mengalami kerontokan usai menjalankan rangkaian kemoterapi. Hal tersebut diungkapkan oleh Nunung dalam sebuah videonya di kanal YouTube Andre Taulany.

Nunung membenarkan bahwa ia telah mencukur habis rambutnya. Menurut Nunung, akan lebih baik apabila ia mencukur habis rambutnya agar kemudian dapat tumbuh rambut baru.

“Habis, rontok. Jadi kalau udah rontok gitu kan nanggung, dibotakin sekalian. Dibersihin bener-bener bersih, jadi ini tumbuh baru tidak bisa dipertahankan,” kata Nunung kala itu.