3 Staycation Mewah Dan Murah Di Bawah 1 Juta Paling Recommended Buat Liburan Keluarga Di Jakarta

Thursday, 8 Apr | 23:42:11

Lin Hidayati

Penulis : Lin Hidayati

3 Staycation Mewah Dan Murah Di Bawah 1 Juta Paling Recommended Buat Liburan Keluarga Di Jakarta

Siapa sih yang enggak suka liburan? Entah itu libur pendek akhir pekan, libur sekolah anak-anak, libur Lebaran, libur akhir tahun, hingga cuti bersama, semua pasti menyukainya. Apalagi kalau sudah ada ancang-ancang ingin punya quality time bareng keluarga. Jangan khawatir, buat kalian yang tinggal di Jakarta, berikut tiga staycation mewah dan murah di bawah 1 juta yang paling recommended untuk masuk dalam list destinasi liburanmu.

1. Hotel Borobudur Jakarta

Great Outdoors Healthy Promotion di Hotel Borobudur Jakarta
Great Outdoors Healthy Promotion di Hotel Borobudur Jakarta
Sumber: hotelborobudur.com

Meski bernama Borobudur, kamu enggak perlu ke Magelang untuk bisa mengunjungi hotel bintang 5 ini. Lokasinya cukup strategis, tepatnya di Jalan Lapangan Banteng Selatan Nomor 1, Passar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Ingin berkunjung ke Masjid Istiqlal atau Monas? Tenang, jalan santai selama 0,5 - 1 km juga sudah sampai kok. Fasilitas yang ditawarkan sangat lengkap, dari kamar elegan dengan TV flat dan Wi-Fi gratis, karaoke, AC, fasilitas tempat duduk sambil ngopi atau nge-teh cantik.

Pagi harinya ada sarapan gratis dan restoran dengan beragam menu, dari menu domestik sampai menu mancanegara seperti Jepang dan Italia. Ingin olahraga dan memanjakan anak? Manfaatkan fasilitas joging, lapangan tenis, kolam air panas, spa, dan taman bermainnya ya. Berdasarkan situs resminya, ada paket diskon 70% yang cocok untuk keluargamu, yaitu paket Great Outdoors Healthy Promotion. Kamu perlu merogoh kocek Rp900.000 saja.

2. Ascott Residence Jakarta

1-Bedroom Premiere di Ascott Residence Jakarta
1-Bedroom Premiere di Ascott Residence Jakarta
Sumber: the-ascott.com

Hotel mewah dan murah bintang 5 ini terletak di kawasan Segitiga Emas, yaitu di Jalan Kebon Kacang Raya Nomor 2. ?Selain lokasinya yang strategis dan dilengkapi fasilitas antar-jemput bandara, view pemandangan kota yang bisa dilihat dari jendela besar di kamar turut memberi daya tarik tersendiri. Semua kamar memiliki fasilitas dapur lengkap, outdoor swimming pool, akses Wi-Fi, TV flat berikut alat pemutar CD, AC, dan tempat parkir pribadi. Terkesan eksklusif bukan?

Staycation rasa Bali juga bisa keluargamu rasakan di sini karena furniture-nya yang khas Pulau Dewata. Sarapan kontinental di pagi hari, sedangkan siang atau malam harinya bisa pilih menu di Frangipani Resataurant. Lidah keluargamu terbiasa dengan makanan lokal, kamu bisa pilih restoran di luar dengan hanya berjalan selama 5 menit. Aktivitas siang dan sore hari bisa kamu isi dengan memanjakan keluarga di spa dan taman bermain anak-anak. Untuk keluarga kecil, harga menginap semalam Rp900 ribuan saja. Ssst, boleh bawa anabul juga lho ke sini.

3. Merlynn Park Hotel Jakarta

Family Suite di Merlynn Park Hotel
Family Suite di Merlynn Park Hotel

Berlokasi di Jalan KH. Hasyim Ashari Nomor 29-31, RT. 7 RW. 7, Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Hotel mewah bintang 5 yang berjarak 15 menit jalan kaki dari Monas ini dikelilingi taman dan suite eksotis penuh warna. Desain eksteriornya patut diajungi jempol. Fasilitas yang ditawarkan tidak kalah dari dua hotel bintang 5 sebelumnya. Ada indoor dan outdoor swimming pool, spa, sauna, tempat parkir, dan restoran dengan beragam menu pilihan.

Setiap kamarnya yang terkesan eksklusif dilengkapi dengan TV kabel/ satelit, Wi-Fi, AC, safety box, in house laundry services, bath tub dan kubikel shower lengkap dengan air panas, serta hair dryer. Mau ngopi santai kayak di pantai juga bisa karena ada minibar, microwave, coffe maker berikut teh dan kopinya. Banyak ragam pilihan kamar yang bisa dipilih, kamu bisa pilih Family Suite. Tempat tidur double bed-nya bahkan bisa ditambah jika request. Rate per kamar 600 ribuan saja. Buat yang ingin resepsi atau urusan bisnis, hotel ini very recommended.

Meski semua hotel bintang 5 sudah mengikuti protokol kesehatan, jangan sampai keasyikan dan lupa mengindahkan protokol kesehatan pribadi ya ladies. Selalu pakai masker, bawa perlengkapan P3K, dan hand sanitizer. Juga obat-obatan buat kamu atau anggota keluargamu yang punya alergi atau penyakit lain yang kadang kambuh di waktu tertentu. Dengan persiapan yang matang, pulang liburan kamu bisa lebih fresh dan semangat lagi untuk menghadapi esok. Busy day? Why not? I?m ready.