4 Alasan Wanita Manado Cantik

Wednesday, 14 Jul | 14:40:28

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

4 Alasan Wanita Manado Cantik

Foto: Instagram/miktambayong

Kebanyakan orang memiliki anggapan bahwa wanita asal Manado pasti memiliki paras yang ayu dan cantik.

Bahkan orang mengatakan bahwa ketika melihat gerombolan wanita Manado, akan sulit mencari yang paling cantik daripada wanita cantik lainnya. 

Kota Manado atau Menado adalah ibu kota dari provinsi Sulawesi Utara. Kota Manado memiliki 11 kecamatan serta 87 kelurahan dan desa. Manado terletak di Teluk Manado, dan dikelilingi oleh daerah pegunungan.

Daerah di Manado yang terkenal akan kecantikan wanita Manado nya adalah Minahasa, Tomohon, Tondano dan beberapa daerah kecil lainnya.

Lantas, kenapa kenapa wanita Manado cantik-cantik? Apakah pengaruh dari letah geografis, makanan yang dikonsumsi, atau faktor lainnya? Berikut ulasan yang Ladistory rangkum mengenai wanita Manado memiliki paras yang cantik.

4 Alasan Wanita Manado Cantik 

  1. Keturunan Bangsawan Belanda

Dari  berbagai literatur dan kepercayaan masyarakat yang  tinggal disana, ternyata kebanyakan wanita Manado memiliki paras cantik.

Hal ini dikarenakan zaman dahulu banyak masyarakat Manado yang menikah dengan bangsawan Belanda.

Sehingga terjadilah percampuran darah sekaligus wajah yang akhirnya membentuk rupa khas wanita Manado seperti yang terlihat sekarang.

Namun ternyata bukan hanya percampuran dengan Belanda saja. Kecantikan wajah wanita Manado itu juga dilatarbelakangi oleh persaudaraan dari berbagai bangsa seperti China, Arab dan para pelancong lainnya.

Karena memang letak wilayah Manado yang strategis dan didukung dengan pemandangan alam terutama pantainya yang indah.

Para turis pun betah tinggal disini dan banyak yang menikah dengan wanita asli Manado. Maka jadilah percampuran wajah yang membentuk paras nan cantik.

  1. Memiliki Kulit yang Mulus dan Putih

Foto: Ladiestory.id

Sulawesi Utara didominasi dengan kawasan pengunungan, sehingga terbebas dari paparan sinar matahari. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor wanita Manado memiliki kulit yang mulus dan putih. Sebab kelembapan kulit sangat terjaga.

Namun faktanya, daerah Manado juga banyak di dominasi pantai dan perempuan yang tinggal di pantai kulitnya tetap putih. Sebenarnya tidak semuanya putih, ada juga yang sawo matang.

Hanya saja sebagian besar perempuan Manado khususnya dari suku Minahasa yang dominan di daerah ini, memang kulitnya cenderung putih dan mulus.

  1. Bersolek dengan Bahan Alami

Foto: Ladiestory.id

Lebih tepatnya wanita Manado gemar untuk tampil rapi dan cantik. Sehingga mereka menggunakan bahan-bahan alami untuk melakukan perawatan kecantikan.

Bahan alami yang biasanya mereka gunakan salah satunya adalah parutan kelapa dalam yang digunakan untuk merawat rambut.

Selain itu, parutan kelapa ini digunakan untuk membersihkan kulit dengan aplikasi layaknya menggunakan lulur.

Bahkan mereka kerap kali menggunakan batu sungai untuk menggosok tumit kaki agar tidak kapalan.

Masih banyak bahan alamai seperti dedaunan dan buah-buahan yang disulap sebagai ramuan untuk perawatan diri.

Namun semakin canggihnya zaman, wanita Manado mulai beralih ke salon dan membeli peralatan kecantikan terbaru. Kebanyakan dari mereka pasti memiliki alat catok rambut hingga skincare dan make up yang lengkap.

  1. Cerdas dan Kompetitif

Bahkan beberapa nama pejuang perempuan di Indonesia berasalh dari Manado salah satunya Maria Walanda Maramis. Beliau dikenal sebagai pejuang kemajuan dan emansipasi perempuan di dunia politik dan pendidikan.

Selain itu, dokter wanita pertama di Indonesia juga berasal dari Manado yakni Marie Thomas. Bahkan beliau juga mendirikan sekolah kebidanan pertama di Sumatera.

Sebenarnya masih banyak tokoh dan pejuang perempuan yang tidak tercatat dalam buku sejarah. Padahal mereka punya prestasi yang menbanggakan dan patut jadi teladan bagi para wanita di Indonesia.

Foto: Instagram/blogdokter

Selain itu, para altet wanita juga banyak berasal dari Manado seperti Lilyana Natzir di Bulutangkis, soft tenis ada Anadeleyda Kawengian, voli ada Aprillia Manganang dan Amasya Manganang serta lainnya.

Bahkan, kini jebolan ajang pencarian bakat menyanyi juga banyak yang berasal dari Manado bahkan menang dan menyandang kejuaraann.

Bahkan tak sedikit artis yang berdarah Manado seperti Lidya Kandou, Tessa Kaunang, Angel Karamoy, Shandy Aulia, Julie Estelle, Velove Vexia, Mikha Tambayong, Nagita Slavina Tengker, Jessica Mila, Felcia Angelista, Amanda Manoppo dan masih banyak lagi.

Inilah 4 alasan kenapa wanita Manado cantik-cantik. Semoga menjawab rasa penasaranmu.

Berita Terkait