4 Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Sensitif

Kamis, 1 Juli 2021 | 09:19:09

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

4 Rekomendasi Moisturizer Untuk Kulit Sensitif

Foto: Ladiestory.id

Moisturizer adalah salah satu skincare yang wajib dipakai wanita. Moisturizer berfungsi untuk menjaga kulit tetap lembab, halus, lembut dan sehat. Tapi terkadang bagi yang memiliki kulit sensitif penggunaan moisturizer yang tidak cocok dapat menyebabkan kulit iritasi, ruam, kemerahan dan gatal. Karena itu perlu menggunakan khusus moisturizer untuk kulit sensitif.

Rekomendasi Moisturizer Untuk Kulit Sensitif

Buat kamu yang punya kulit sensitif, bisa gunakan moisturizer yang aman buat kulit wajah kamu, berikut rekomendasinya:

1. Erha Gentle Skin Barrier Face Moisturizer

Foto : Blog/erhastore.co.id

Moisturizer buat kulit  wajah sensitif ini banyak dijumpai  di klinik kecantikan, bisa juga di beli di toko online. Moisturizer dari Erha diformulasikan  untuk  barrier repair & protection, anti inflammatory, dan antioxidant yang  dapat mengembalikan serta memperkuat permukaan kulit sensitif. 

Bukan hanya itu, kandungan dari bahan tersebut juga ampuh untuk melembabkan, menghaluskan kulit, mengatasi iritasi, serta membuat kulit tetap sehat.

Bukan hanya bisa digunakan untuk kulit sensitif yang mudah alergi, Moisturizer dari Erha ini juga bisa dipakai bagi kamu yang punya kulit kombinasi. Di buat oleh dermatologist terpercaya, sehingga moisturizer Erha ini dijamin  aman untuk digunakan berbagai usia.

Kelebihan dari pelembab ini antara lain tak mengandung pewarna, paraben atau parfum. Soal harga pun cukup terjangkau kurang lebih Rp 100.000.

2. Bless Facial Moisturizer For Sensitive Skin

Foto : Blog/tokopedia.com

Produk Moisturizer dari Bless ini cocok untuk kamu yang memiliki kondisi kulit sensitif. Bless Facial Moisturizer for Sensitive Skin sengaja dibuat tanpa menggunakan parfum, serta mengandung anti iritasi atau allantoin. 

Bukan hanya itu, produk ini juga mengandung pelembab yang menyerupai pelembab alami pada kulit (NMF-Like Moisturizer), sehingga dapat membantu menjaga kelembaban kulit wajah

3. Cetaphil Moisturizer Cream

Foto : Blog/cetaphil.co.id

Cetaphil Moisturizing Cream sangat cocok untuk kamu yang punya kulit sensitif. Dengan formula bebas bahan pewangi, Pelembut yang satu ini juga mengandung minyak biji almond yang gunanya untuk menangkal radikal bebas.

Disamping itu, Moisturizer Cetaphil juga non comedogenic, yang artinya tak akan membuat pori-pori tersumbat yang jadi penyebab timbulnya komedo. 

Bukan hanya aman bagi kamu yang memiliki kulit sensitif,  Cetaphil moisturizer cream juga bisa cocok buat semua jenis kulit, baik pria maupun wanita bisa gunakan produk yang satu ini untuk perawatan wajahnya.

Produk moisturizer ini memiliki tekstur yang ringan dan agak kental, sehingga irit dalam pemakaiannya. Dengan menggunakan Cetaphil Moisturiser Cream kulit wajah akan terasa segar, rileks, lembab dan lembut.

4. Hale Comfort Zone Moisturizer

Foto : Pinterest/hale.id

Moisturizer dari Hale dikenal memiliki tekstur yang ringan serta bebas minyak. Bukan hanya mampu melembabkan kulit wajah, tapi Hale Comfort Zone Moisturizer juga dapat menenangkan kulit wajah yang teriritasi. 

Hal ini karena  kandungan panthenol, gliserin dan bisabol di dalamnya. Kelebihan dari Hale Comfort Zone Moisturizer, juga dapat membuat wajah lebih cerah lewat kandungan bisabolnya.

Moisturizer dari Hale ini cepat menyerap ke dalam kulit serta tidak meninggalkan lengket setelah pemakaian. Kandungan ceramide dan gliserin-nya mampu memberikan efek lembab Kamu bisa mendapatkan efek yang lembab setelah pemakaian. 

Menariknya lagi, produk ini juga tanpa mengandung parfum, jadi sangat cocok digunakan buat kamu yang mempunyai kulit sensitif.

Itulah 4 rekomendasi moisturizer untuk kulit sensitif, yang tentu aman buat kulit wajah kamu tanpa menimbulkan iritasi ataupun alergi. Semoga bermanfaat.