5 Aktivitas Seru Liburan di Cappadocia Turki

Kamis, 21 Juli 2022 | 17:00:00

5 Aktivitas Seru Liburan Di Cappadocia Turki

Pemandangan Cappadocia Turki ( Instagram.com/my_life.travel : Ekaterina Gudkova )

Ladiestory.id - Negeri yang satu ini memang menjadi idaman yang harus kita kunjungi. Ya, Turki negeri yang dulu dikenal sebagai negerinya para Sultan Ottoman yang menguasai perdagangan di Konstantinopel. Turki yang berada di tengah-tengah benua Asia dan Eropa juga membuatnya menjadi negeri yang multikultur.

Mengunjungi Turki saat ini memang menjadi magnet bagi wisatawan dari Indonesia karena Turki memberikan fasilitas bebas visa kepada warga negara Indonesia selama 30 hari. Penerbangan dari Turki ke Indonesia juga begitu banyak pilihannya. Dengan harga yang relatif terjangkau, membuat Turki menjadi destinasi utama untuk berwisata bagi orang Indonesia.

Banyaknya spot-spot lokasi yang instagramable membuat Turki menjadi destinasi favorit wisatawan Indonesia yang terkenal memang suka foto-foto dan memamerkannya di media sosial. Selain itu, mudahnya akses transportasi menuju dan di Turki sendiri membuat banyak wisatawan Indonesia datang berduyun-duyun ke sana. Selain itu, kedekatan budaya dan religinya juga membuat Turki menjadi idaman wisatawan Indonesia.

Dengan banyaknya tujuan wisata di Turki, membuat pilihan yang beragam bagi wisatawan untuk memilih tempat wisata yang sesuai stylenya lho ladies. Salah satu tujuan wisata ini memang sudah terkenal baik untuk wisatawan lokal Turki maupun wisatawan mancanegara, termasuk dari Indonesia. Ya, Cappadocia namanya.

Dilansir dari majalah Luxury Travel Magazine, tempat ini merupakan lokasi favorit wisatawan dari seluruh dunia yang berkunjung ke Turki. Dengan pemandangan bukit-bukit yang khas, menjadikan Cappadocia menjadi salah satu tujuan utama turis untuk berkunjung dan berwisata

Lalu apa saja aktivitas yang bisa kamu lakukan jika kamu berkesempatan berkunjung ke Cappadocia?

Menikmati Sunrise

Menikmati sunrise di Cappadocia ( Willy Said Garseno dan Siti Sumiyatun)

Tentu, tujuan pertama saat kita ke Cappadocia adalah mencari spot instgramable untuk foto terbaik kita di sosial media kita dengan berlatar belakang bermacam-macam balon udara. Lokasi favorit ini bisa kamu cari dalam peta online adalah dengan nama sunrise point. Ya, untuk mendapatkan foto terbaik, maka kamu harus siap dari subuh untuk beranjak ke lokasi tersebut. Meski masih terbilang sangat pagi, sudah banyak orang yang sama dengan kamu untuk menunggu keindahan matahari terbit dengan pemandangan balon udara yang terbang mengelilingi Cappadocia.

Naik Balon Udara

Naik Balon Udara di Cappadocia ( Arya Gatsu: Ekaterina Tour Travel)

Ya, pastinya aktivitas yang satu ini memang harus kamu rasakan sendiri ketika kamu berkunjung ke Cappadocia, Ladies. Naik balon udara yang terkenal di Cappadocia memang sebuah keunikan tersendiri. Sama seperti saat kamu hunting foto yang instagramable dengan latar belakang balon udara, kamu juga harus siap dari subuh jika kamu ingin naik dengan balon udara ini. Hal tersebut dikarenakan pihak perusahaan balon udara yang sudah kamu pesan akan menjemput kamu di waktu subuh untuk mengajak kamu merasakan sensasi balon udara.

Trekking

Trekking di Kapadokia ( Instagram.com/my_life.travel: Ekaterina Gudkova)

Aktivitas selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah trekking. Ya, karena Cappadocia mempunyai banyak tempat untuk trekking,  dari bukit-bukitan yang unik hingga lapangan yang luas. Sebagai contoh, di sebuah daerah di Cappadocia bernama Goreme. Tempat ini banyak sekali didatangi oleh wisatawan, baik lokal maupun internasional yang melakukan trekking untuk sekadar berolahraga atau mengeksplor Cappadocia lebih dalam lagi.

Naik ATV

Naik ATV di Cappadocia (Cappadoccia )

Aktivitas selanjutnya yang sebenarnya tidak jauh berbeda dari trekking adalah naik ATV. Ya, kendaraan mungil seperti mobil-mobilan ini bisa kamu naiki untuk berkeliling Cappadocia. Bentuk dan kontur tanah Cappadocia yang berbukit-bukit membuat aktivitas naik ATV menjadi hal yang sangat mengasyikan lho Ladies. Apalagi bagi kamu yang berjiwa petualang, maka aktivitas naik ATV akan menjadi aktivitas yang mengasyikan dan pasti akan menjadi momen yang spesial untuk kamu.

Berbelanja Souvenir

Berburu oleh-oleh di Cappadocia (Instagram.com/my_life.travel)

Aktivitas terakhir yang bisa kamu lakukan di Cappadocia tentunya belanja ya, Ladies. Pasti bagi kamu yang pemburu souvenir unik khas Cappadocia akan memborong souvenir unik yang menampilkan keunikan Cappadocia. Souvenir atau cenderamata khas Cappadocia ini tersedia dalam beraneka ragam. Mulai dari gantungan kunci, magnet hingga tas yang berbentuk balon udara ataupun juga kaus t-shirt yang bertuliskan Cappadocia.

Bagaimana Ladies,  kapan kamu mau merencanakan berkunjung ke Cappadocia?