5 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan saat Liburan di Telaga Sarangan

Minggu, 23 Juli 2023 | 12:45:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

5 Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Saat Liburan Di Telaga Sarangan

Telaga Sarangan. (Magetan Tourism)

Ladiestory.id - Berkunjung ke destinasi wisata alam menjadi salah satu cara tepat untuk menghabiskan waktu akhir pekan dan liburan bersama keluarga. Pasalnya, dengan berkunjung ke tempat wisata yang menyuguhkan panorama keindahan alam akan membuat pikiran menjadi lebih fresh dan dapat mengembalikan semangat. Sehingga kamu akan menjadi lebih semangat dan siap untuk menjalani rutinitas. Selain itu, mengajak keluarga berlibur juga akan meningkatkan kekompakan di antara anggota keluarga. 

Salah satu destinasi wisata alam yang cukup populer dan sangat recommended untuk kamu kunjungi adalah Telaga Sarangan. Telaga Sarangan merupakan sebuah telaga yang berada di lereng Gunung Lawu. Di lokasi ini kamu akan disuguhkan pemandangan alam yang ciamik. Tak hanya itu, kamu juga bisa melakukan beragam aktivitas seru, lho. Ladiestory.Id telah merangkum lima aktivitas seru yang bisa kamu lakukan saat berlibur di Telaga Sarangan. 

Menikmati Panorama Keindahan Alam

Telaga Sarangan. (Magetan Tourism)

 

Aktivitas pertama yang bisa kamu lakukan di tempat wisata ini adalah menikmati panorama keindahan alam Telaga Sarangan. Di tempat ini kamu bisa melihat pemandangan telaga dengan latar pegunungan. Selain itu, kamu juga bisa melihat banyak pepohonan yang membuat suasana menjadi sangat sejuk dan asri. 

Naik Speedboat

Telaga Sarangan. (Magetan Tourism)

 

Setelah puas bersantai menikmati keindahan alam, kamu juga bisa melakukan aktivitas yang seru dan menantang, lho. Kamu bisa naik speedboat untuk berkeliling danau. Di Telaga Sarangan terdapat tempat penyewaan speedboat dengan harga yang cukup terjangkau. Cukup mengeluarkan uang Rp 60 ribu, kamu sudah bisa menyewa speedboat dan bisa dipakai untuk empat orang. Kamu bisa merasakan sensasi yang berbeda dan memacu adrenalin mengelilingi danau dengan naik speedboat berkecepatan tinggi. 

Naik Perahu Kayuh

Telaga Sarangan. (Magetan Tourism)

 

Buat kamu yang tidak terlalu suka kegiatan yang memacu adrenalin, kamu juga tetap bisa mengelilingi Telaga Sarangan, lho. Kamu bisa naik perahu kayuh untuk bisa mengeksplor tempat wisata ini. Di Telaga Sarangan juga terdapat persewaan perahu kayuh berbentuk angsa. Perahu ini bisa dinaiki oleh anak-anak maupun orang dewasa. Dengan naik perahu kayuh kamu bisa bersantai mengelilingi danau sambil menikmati keindahan alam. Tak hanya itu, jika beruntung kamu juga bisa melihat kera yang bergelantungan dari satu pohon ke pohon lain. 

Berkuda

Telaga Sarangan. (Magetan Tourism)

 

Aktivitas seru selanjutnya yang bisa kamu coba saat berkunjung ke Telaga Sarangan adalah berkuda. Kamu bisa mendapatkan pengalaman yang menyenangkan berkuda mengelilingi area daratan di tempat wisata ini. Tak perlu khawatir, harga untuk menyewa kuda juga sangat terjangkau, lho yaitu mulai dari Rp50 ribu. Selain itu, persewaan kuda di Telaga Sarangan juga tidak ada batasan waktunya, jadi kamu bisa lebih puas berkeliling. Jangan lupa untuk mengabadikan momen seru ini juga, ya! 

Wisata Kuliner

Telaga Sarangan. (Magetan Tourism)

 

Setelah puas berkeliling dan mencoba berbagai macam wahana yang ada di Telaga Sarangan, kamu bisa beristirahat sambil menikmati sajian kuliner lezat khas Magetan. Di tempat wisata ini, ada banyak penjual makanan khas Magetan seperti sate kelinci, emping melinjo maupun lempeng. Harga kuliner yang ditawarkan juga sangat terjangkau, lho. 

Ladies, itulah lima aktivitas seru yang bisa kamu lakukan saat berlibur di Telaga Sarangan. Tempat wisata ini bisa kamu jadikan pilihan untuk berlibur saat akhir pekan bersama keluarga. Selain pemandangannya yang indah, tiket masuknya juga cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp10 ribu.

Jaraknya yang cukup dekat dari pusat Kota Magetan yaitu sekitar 15 km, membuat tempat wisata ini bisa kamu jangkau dengan baik motor maupun mobil. Kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk bisa sampai ke Telaga Sarangan. Tertarik untuk berkunjung?