Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | 5 BAHAN ALAMI HILANGKAN STRETCH MARK DI TUBUH

5 Bahan Alami Hilangkan Stretch Mark di Tubuh

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Kamis, 08 April 2021 | 02:07:51
Durasi baca: 2 menit, 8 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Bahan Alami Hilangkan Stretch Mark di Tubuh 

Stretch mark merupakan kondisi timbulnya garis-garis merah, keunguan, dan putih di kulit. Kondisi ini dapat dialami pria maupun wanita. Namun, umumnya dialami wanita hamil, mereka yang tengah masa pubertas, dan kenaikan berat badan atau penurunan berat badan secara tiba-tiba. 

Stretch mark disebabkan robekan kecil di lapisan kulit dermis ketika kolagen kulit dan serat elastin meregang secara terus-menerus. Stretch mark biasanya muncul di bawah perut, pinggul, paha, pinggul, bahu, juga payudara. 

Meski bukan gangguan kesehatan, keberadaan stretch mark kerap mengganggu penampilan. Kebanyakan orang memilih perawatan instan untuk menghilangkan bekas stretch mark. Sayangnya, perawatan tersebut menggunakan bahan kimia yang memiliki efek samping bagi tubuh. 

Baca juga: Pilihan Produk Serum Garnier Yang Cocok Untuk Mengembalikan Kulit Yang Kusam dan Berjerawat

Untuk menghindari efek samping tersebut, kamu dapat memakai bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di rumah. Walau tak instan, penggunaan bahan alami secara teratur ini efektif mengurangi stretch mark. Simak enam bahan alami menghilangkan stretch mark dikutip dari Food NDTV. 

Lidah Buaya 

Lidah buaya adalah tanaman yang membantu meregenerasi jaringan kulit dan memiliki khasiat penyembuhan yang ajaib. Ambil gel lidah buaya, lalu pijat ke bagian tubuh yang terdapat stretch mark. Biarkan selama 20-30 menit dan bersihkan dengan air hangat. Kamu bisa melakukan perawatan ini setiap hari. 

Cocoa Butter 

Penggunaan cocoa butter selama dan setelah kehamilan membantu menghilangkan stretch mark sepenuhnya. Waktu terbaik menggunakan cocoa butter adalah pada malam hari. Oleskan cocoa butter ke bagian stretch mark dan pijat selama beberapa menit. Penggunaan secara rutin ini membantu stretch mark berkurang dan memudar. 

Lemon dan Mentimun 

Asam alami yang dimiliki lemon membantu menyembuhkan dan mengurangi bekas luka. Mentimun memberikan efek menenangkan serta menyegarkan kulit. Untuk memanfaatkannya, campur perasan air lemon dan jus mentimun, lalu oleskan campuran pada area tubuh yang mengalami stretch mark. Diamkan kira-kira selama 10 menit sebelum dibilas menggunakan air hangat. 

Aprikot 

Aprikot memiliki kemampuan eksfoliasi atau pengelupasan yang bagus sehingga sangat efektif menghilangkan stretch mark. Kamu bisa memanfaatkannya sebagai masker. Ambil dua sampai tiga buah aprikot, potong, dan buang bijinya. Hancurkan buah hingga alus dan menjadi pasta, lalu oleskan pada area stretch mark dan biarkan selama 15 menit. 

Baca juga: Alasan Animal Testing Harus Dihentikan Pada Sebuah Produk Kecantikan


Setelah itu, cuci bersih menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini setiap hari selama sebulan untuk hasil maksimal. Bisa pula memakai minyak aprikot murni. Oleskan minyak ke area stretch mark dan pijat dengan lembut. Untuk hasil maksimal, kamu bisa menambahkan perasan air lemon. 

Minyak Jarak 

Stretch mark memiliki tampilan yang kering dan keriput. Karena itu, memerlukan bahan yang dapat melembapkan. Minyak jarak mempunyai kemampuan melembapkan serta membantu menghaluskan bekas luka, termasuk stretch mark, secara perlahan. Oleskan minyak jarak secara rutin ke stretch mark untuk hasil maksimal. 

Tips ampuh hilangkan stretch mark Cara menghilangkan stretch mark Tips hilangkan bekas stretch mark Bahan alami untuk hilangkan stretch mark

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty