5 Bandara Terbaik Di Dunia Tahun 2023 Versi Skytrax

Rabu, 10 Januari 2024 | 20:52:00

Atika Febriani

Penulis : Atika Febriani

5 Bandara Terbaik Di Dunia Tahun 2023 Versi Skytrax

Ilustrasi bandara. (Pinterest.com/cgprojects)

Ladiestory.id - Bandara menjadi salah satu yang sering kali menarik perhatian para traveler. Sangat mudah menilai jika semua bandara sama saja, sampai kamu menemukan bandara yang mengecewakan seperti petugas imigrasi yang jutek, bangunan yang tak terurus atau penerbangan yang terlambat. 

Fasilitas bagus, pilihan makanan berlimpah hingga banyaknya hiburan yang ditawarkan dapat menjadi pengalaman berharga untuk kamu saat menunggu penerbangan. 

Mengutip dari Vacation Travel, Skytrax mengadakan penghargaan bandara terbaik di dunia yang dipilih langsung oleh pelanggan melalui survei kepuasan yang dibagikan. Berikut 5 bandara terbaik yang harus kamu tahu!

Bandara CDG, Paris

Bandar udara Charles de Gaulle. (Pinterest.com/cgprojects)

 

 

Bandar udara Charles de Gaulle (CDG) Paris, atau juga dikenal bandara Roissy menjadi bandar udara internasional terbaik nomor lima. Bandara ini juga menjadi bandar udara terbesar di Prancis. Terletak di komune Roissy-en-France, bandara ini berada 25 kilometer di timur laut Paris. 

Bandara yang namanya diambil dari nama seorang pemimpin pasukan Prancis, Charles de Gaulle, beroperasi sebagai penghubung utama maskapai Air France menuju banyak destinasi, menggunakan maskapai lainnya. 

Memiliki layanan hiburan dan toko perbelanjaan yang fantastis membuat CDG airport menjadi bandara tersibuk di Uni Eropa. 

Bandara Incheon, Seoul 

Ilustrasi bandara Incheon. (Pinterest.com/unstudio)

 

Bandara international Incheon yang berada di Seoul, Korea Selatan, merupakan bandara terbesar dan tersibuk di Korsel. Bandara ini menampung hampir 40 juta penumpang per tahun. Beberapa fasilitas yang ada di bandara Incheon adalah arena ice skating, hotel, taman dalam ruangan, tempat kursus golf hingga museum budaya Korea pun ada lho. 

Selain itu, bandara ini diakui memiliki kebersihan dan pelayanan yang patut diacungi jempol. 

Bandara Haneda, Tokyo

Ilustrasi bandara Haneda. (Pinterest.com/japantravel)

 

Bandara international Haneda, Tokyo, Japan menjadi salah satu bandara terbersih di dunia lho. Uniknya lagi bandara ini memiliki fasilitas berendam di dalam onsen yang merupakan salah satu budaya Jepang. 

Bandara ini berhasil meraih peringkat ke-3 kategori bandara terbaik.

Bandara Hamad, Doha

Ilustrasi bandara Hamad. (Pinterest.com/travelprnews)

 

 

Bandara Hamad, Doha, Qatar, menjadi bandara terbaik di dunia versi Skytrax sejak tahun 2022 sampai sekarang. Setiap tahun bandara ini mampu menampung 30 juta penumpang dan memiliki luas 600 ribu meter persegi. 

Para penumpang juga akan dimanjakan dengan kemewahan design seni Islam dalam bangunan bandara tersebut. Tak hanya itu, kamu juga akan menemukan toko perbelanjaan kelas atas seperti Gucci, Burberry, Coach sampai Rolex.

Bandara Changi, Singapura

Ilustrasi bandara Changi. (Pinterest.com/cgprojects)

 

 

Bandara international Changi di Singapura menjadi bandara terbaik nomor satu versi Skytrax. Bandara ini menjadi pusat transit jika kamu akan bepergian keluar negeri. 

Changi airport juga menawarkan atraksi unik seperti rain vortex jewel, butterfly garden hingga toko retail mewah yang luar biasa.