5 Bentuk Eyeliner ala Korea yang Tampak Natural

Sabtu, 8 Januari 2022 | 21:56:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

5 Bentuk Eyeliner Ala Korea Yang Tampak Natural

Korean soft eyeliner. (Special)

Ladiestory.id - Korea memang tak pernah salah soal kecantikan. Negeri Ginseng ini selalu menjadi role model bagi kecantikan maupun fashion. Bahkan sampai hal terkecil pun, masyarakat Indonesia tertarik dengan apa yang jadi tren atau gaya hidup perempuan Korea.

Tak terkecuali bentuk eyeliner ala Korea. Eyeliner merupakan produk yang diaplikasikan pada kelopak mata untuk menonjolkan penampilan mata. Eyeliner digunakan dengan cara disapukan pada kelopak mata.

Di samping itu eyeliner mampu mengubah bentuk mata dengan beberapa teknik yang ada. Bahkan dengan menggunakan eyeliner akan membuat wajah seorang perempuan terlihat lebih segar. Oleh sebab itu, eyeliner tidaklah asing terutama bagi kaum hawa.

5 Bentuk Eyeliner ala Korea

Nah, bentuk eyeliner ala Korea sering dianggap lebih natural dibanding bentuk eyeliner dari negara lain. Sehingga membuat penampilan fresh tanpa berlebihan. Selain itu, eyeliner ala Korea juga bisa digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Oleh sebab itu, lima bentuk eyeliner ala Korea yang bisa Kamu contoh.

1. Soft Eyeliner

Korean soft eyeliner. (Special)

Bentuk eyeliner ala Korea yang pertama adalah soft eyeliner. Untuk membuat bentuk eyeliner ini, Kamu memerlukan eyeliner pensil yang empuk. Lalu, bentuk eyeliner mengikuti garis lengkungan mata. Pastikan Kamu mengaplikasikan dekat di bulut mata.

Kemudian, setelah mencapai ujung garis mata dan kemudian kembali ke bagian mata untuk menebalkan garis dengan ujung pensil mata dengan lembut. Bentuk soft eyeliner ini akan memberikan makeup mata yang terlihat sangat alami, tetapi masih terlihat indah.

2. Classy Monolid

Korean Classy Monolid. (Special)

Selanjutnya, bentuk eyeliner ala Korea yang kedua adalah classy monolid. Bentuk eyeliner ini akan memberikan efek memiliki kelopak mata ganda atau douible eyelid.

Pada intinya bentuk eyeliner ini perlu dipastikan bahwa bagian dalam eyeliner memiliki ketebalan yang pas saat mata terbuka.  Karena itu, cobalah untuk menerapkan eyeliner, ketika mata terbuka. Mulailah dengan membuat garis samar-samar di bagian krase. Kemudian isi bagian dalamnya dari tengah garis kelopak mata sampai ke ujung luar mata.

3. Puppy Eyes

Korean Puppy Eyes. (Special)

 

Bentuk eyeliner ala Korea yang ketiga adalah puppy eyes. Bentuk eyeliner ni sangat dikenal sebab mampu memberikan penampilan mata yang lebih besar namun tetap terkesan lucu. Tetapi sebenarnya membuat bentuk eyeliner puppy eyes itu tidak sulit namun butuh keberanian. Sebab Kamu perlu melakukan teknik tightlining. Teknik ini merupakan mengaplikasikan eyeliner di area waterline atau akar bulu-bulu mata.

Langkah pertama adalah dengan menarik bagian kelopak mata perlahan. Kemudian, aplikasikan eyeliner secara perlahan-lahan di sepanjang garis. Mulai dari tengah hingga menuju ujung mata dan berlanjut dari ujung mata untuk tengah.

Terakhir, Kamu dapat menarik garis kecil dari garis ujung luar waterline ke arah bawah. Dengan bentul eyeliner ala Korea ini akan membuat mata Kamu terlihat lebih besar. Ditambah bulu mata yang terlihat lebih tebal dan membuat riasan penampilan alami.

4. Half Moon

Selanjutnya, bentuk eyeliner ala Korea adalah half moon. Bentuk ini merupakan gaya eyeliner dengan membuat mata terlihat seperti bulan separuh, seperti namanya.

Kamu perlu memejamkan mata ketika menggambar bentuk eyeliner ini. Lalu mulai dari membuat garis pada ujung mata bagiar luar kelopak kemudian ke arah ujung dalam kelopak mata. Setelah selesai, baru Kamu bisa menebalkan eyeliner tersebut secara perlahan.

5. Bold Half Moon

Jika Kamu menginginkan tampilan mata yang lebih intens, maka bisa coba tampilan bold half moon eyes sebagai bentuk eyeliner ala Korea. Pada dasarnya, caran membuat half moon eyeliner sama dengan bold half moon. Hanya saja Kamu perlu membuat garis sudut mata bagian luar sedikit lebih panjang dan menariknya ke arah garis mata bagian. Kemudian, tambahkan garis dari sudut dalam garis mata kelompak bawah, pendek saja, ke arah tengah.