Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | PARENTING | 5 CARA ALAMI DAN AMAN MELENTIKAN BULU MATA SI KECIL

5 Cara Alami dan Aman Melentikan Bulu Mata Si Kecil

LS Parenting
Jum'at, 13 November 2020 | 06:27:20
Durasi baca: 1 menit, 59 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Cara Alami dan Aman Melentikan Bulu Mata Si Kecil 

Tak hanya rambut yang indah dan lebat, para mama juga menginginkan bulu mata yang indah pada si kecil seperti yang lentik, tebal, dan panjang. Melihat anak dengan bulu mata yang indah tentu membuat siapa pun terpesona menatapnya. 

Sayangnya, tak semua bayi terlahir dengan bulu mata yang lentik. Meski demikian, mama masih bisa melentikan dan membuat panjang bulu mata si kecil secara alami. Nah, berikut ini enam cara melentikan bulu mata anak secara alami dan aman yang sudah dilansir dari berbagai sumber. 

Minyak Jarak

Baca juga: Pilihan Produk Serum Garnier Yang Cocok Untuk Mengembalikan Kulit Yang Kusam dan Berjerawat

Minyak jarak adalah solusi terbaik mendapat bulu mata yang lentik, panjang, juga tebal. Dikutip dari laman Times of India, minyak jarak dapat merangsang pertumbuhan rambut serta mengandung asam lemak alami yang membantu bulu mata tumbuh lebih panjang dan tebal. 

Untuk pengaplikasian cukup mudah, oleskan minyak jarak pada bulu mata menggunakan kapas dan biarkan semalaman. Mengaplikasikan secara rutin dapat memberi hasil luar biasa. 

Teh Hijau 

Teh hijau tidak hanya memiliki khasiat bagi kesehatan, tapi juga bulu mata. Dalam laman Times of India, teh hijau dapat membantu bulu mata tumbuh berkat kandungan antioksidan yang memiliki kekuatan memulihkan bulu mata. 

Cukup siapkan secangkir teh hijau. Ambil satu sendok teh yang diseduh setelah dingin dan oleskan ke bulu mata menggunakan kapas. Diamkan selama 10-15 menit. Lakukan cara ini selama dua sampao tiga hari berturut-turut dan kamu akan melihat perbedaan luar biasa setelahnya. 

Baca juga: Alasan Animal Testing Harus Dihentikan Pada Sebuah Produk Kecantikan


Minyak Zaitun 

Tak hanya pertumbuhan rambut, minyak zaitun juga dapat meningkatkan pertumbuhan bulu mata. Cukup oleskan setetes minyak zaitun di ujung jari Anda, lalu aplikasikan pada bulu mata dengan kondisi mata tertutup. Diamkan selama semalaman dan cuci mata dengan air hangat keesokan paginya. 

Minyak Kemiri 

Sudah menjadi rahasia umum bahwa minyak kemiri terbukti berkhasiat melebatkan rambut, termasuk bulu mata pada bayi maupun orang dewasa. Kandungan asam linoleat (asam lemak omega-3) di dalamnya mampu membantu merangsang pertumbuhan rambut. 

Untuk memanfaatkannya, oleskan minyak kemiri pada bulu mata dan diamkan selama 10-20 menit, lalu bilas dengan air. Untuk hasil maksimal, mama dapat melakukan perawatan ini sekali sampai dua kali pada malam hari. 

Baca juga: 5 Cara Alami Mencegah Insomnia

Gunting Bulu Mata 

Cara ini masih terus dilakukan sampai sekarang karena terbukti khasiatnya pada bulu mata. Dengan menggunting sedikit bulu mata bayi, maka pertumbuhan bulu mata akan semakin lentik, panjang, juga lebat atau tebal. 

Mama sudah mencobanya belum? Nggak usah ragu dan takut ya mama. Cara-cara di atas alami dan aman bagi si kecil. 

Melentikan bulu mata Cara melentikan bulu mata balita Melentikan bulu mata secara alami

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Parenting