5 Cara Hilangkan Bau Ketiak Paling Ampuh, Cobain Yuk!

Jumat, 28 Juli 2023 | 07:00:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

5 Cara Hilangkan Bau Ketiak Paling Ampuh, Cobain Yuk!

Ilustrasi Bau Ketiak. (iStock)

Ladiestory.id - Bau ketiak sering kali menjadi hal yang cukup mengganggu sehari-hari. Sayangnya, tak banyak yang mengetahui cara menghilangkan bau ketiak paling ampuh. Padahal, cara yang bisa kamu lakukan terhitung cukup mudah dan semua bahannya ada di rumah.

Kondisi yang cukup mengganggu ini sendiri biasanya dipicu oleh pertumbuhan bakteri pada area ketiak dan bertemu dengan keringat. Meskipun seluruh bagian tubuh memiliki keringat. Namun, di area ketiak memiliki kandungan protein dan lemak yang lebih banyak. Alhasil, menimbulkan bau yang cukup tidak sedap. 

Lalu, apa aja ya cara menghilangkan bau ketiak paling ampuh? Dijamin, bau ketiak hilang hatipun jadi senang.  Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini Ladies!

Selalu Jaga Kebersihan Tubuh

Ilustrasi Mandi. (Special)

 

Pertama, cara menghilangkan bau ketiak paling ampuh adalah dengan menjaga kebersihan tubuh. Hal ini bisa sangat mudah untuk kamu lakukan. Beberapa diantaranya seperti selalu mandi baik sebelum maupun sesudah beraktivitas. 

Kemudian, gunakan pula jenis sabun yang mengandung anti bakteri. Hal ini sangat efektif untuk membantu menurunkan jumlah bakteri dan risiko terjadinya bau di area ketiak. Pastikan usai mandi kamu selalu mengeringkan bagian ketiak menggunakan handuk yang bersih. 

Gunakan Pakaian yang Bersih dan Sejuk

Ilustrasi Pakaian Katun. (Special)

 

Tak hanya dengan mandi, cara menghilangkan bau ketiak paling ampuh juga bisa dilakukan dengan memperhatikan pakaian yang kamu gunakan. Terutama mengenai kebersihan dan kesejukannya. 

Dianjurkan untuk selalu mengganti pakaian setiap kali selesai digunakan. Kamu juga bisa memilih bahan pakaian yang sejuk seperti cotton. Selalu cuci baju hingga bersih dan kering dengan maksimal. Ganti juga handuk yang kamu gunakan setiap satu minggu sekali. 

Hindari Makanan yang Picu Bau Badan

Ilustrasi Pola Makan yang Salah. (Special)

 

Cara menghilangkan bau ketiak paling ampuh yang juga bisa kamu lakukan adalah dengan menghindari makanan yang memicu bau badan. Jika kamu mudah berkeringat, disarankan untuk membatasi jumlah konsumsi makanan yang pedas seta panas. 

Selain itu, kurangi jumlah konsumsi bawang putih maupun bawang bombay. Sebab, kedua jenis bawang ini akan menghasilkan aroma tidak sedap ketika bertemu dengan keringat. Minuman alkohol dan kafein juga dapat menjadi bau ketiak. Sehingga perlu diwaspadai ya, Ladies!

Bersihkan Area Ketiak

Ilustrasi cukur bulu ketiak. (Special)

 

Membersihkan area ketiak juga dapat menjadi cara menghilangkan bau ketiak paling ampuh. Namun, untuk melakukan ini kamu memerlukan alat yang steril dan bersih. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan waxing sebagai pilihan lain. Sebab, cara ini sangat efektif dalam membantu membersihkan rambut halus di ketiak. 

Jika kamu kesulitan melakukan cara ini sendiri. Kamu bisa mengunjungi pusat kecantikan untuk mendapatkan perawatan khusus untuk ketiak. Selain lebih mudah, cara ini juga tidak memberikan efek samping apapun. 

Gunakan Bahan Alami untuk Mengatasinya

Lidah Buaya. (Freepik.com)

 

Cara menghilangkan bau ketiak paling ampuh yang terakhir dengan menggunakan bahan alami. Adapun bahan yang dibutuhkan seperti kentang, minyak kelapa, hingga lidah buaya. 

Kamu bisa menggunakan bahan ini dengan cara mengoleskannya langsung ke area ketiak. Kemudian, diamkan selama beberapa menit. Jika sudah mengering, kamu bisa segera membilasnya dengan air. Pastikan kamu membersihkannya hingga tidak tersisa bahan apapun ya.