Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | 5 CARA MEMBUAT KULIT WAJAH LEMBAB, CERAH, DAN KENYAL

5 Cara Membuat Kulit Wajah Lembab, Cerah, dan Kenyal

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Selasa, 16 Maret 2021 | 12:44:38
Durasi baca: 2 menit, 42 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Cara Membuat  Kulit Wajah Lembab, Cerah, dan Kenyal

Satu hal yang perlu kamu butuhkan untuk memiliki kulit wajah yang kenyal dan lembap adalah sikap disiplin. Karena sebenarnya cara membuat kulit wajah dan lembap itu tidaklah sulit. Layaknya istilah ‘beauty is pain’, pain-nya itu adalah bagaimana proses kita bisa membentuk sikap disiplin untuk melakukannya secara konsisten untuk mendapatkan beauty itu sendiri. Ladies, simak tips untuk mendapatkan kulit wajah lembab, cerah, dan kenyal!

Cara Membuat  Kulit Wajah Lembab, Cerah, dan Kenyal

Memijat Wajah

Cara membuat kulit wajah kenyal dan lembap yang pertama adalah dengan rutin memijat wajah. Banyak pakar kecantikan yang menganjurkan untuk menjadikan kegiatan memijat wajah sebagai bagian dari rutinitas kecantikan agar kulit tetap kencang, awet muda, dan sehat. Karena, bila melakukan pijatan wajah secara rutin dapat melancarkan sirkulasi darah di kulit, meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan, serta mendorong pembentukan kolagen yang dapat mencegah radikal bebas. Kamu bisa memijat wajah menggunakan face oil atau aloe vera gel, bisa sesuai preferensimu, ya. Dan pastikan kamu memijat wajahmu dengan lembut ya

Baca juga: Trik Makeup Buat Si Kulit Sawo Matang Hitam Manis

Konsumsi Buah dengan Vitamin A, C, dan E

Tidak cukup dari luar saja, cara membuat kulit wajah kenyal dan lembap secara optimal perlu dirawat dari dalam juga. Ya, kita juga perlu memberikan nutrisi kepada kulit melalui makanan bergizi yang kita konsumsi.  Setiap hari, usahakan mengonsumsi buah yang kaya akan Vitamin A, C, dan E. Karena ketiga vitamin tersebut memiliki manfaat penting untuk perawatan wajah, seperti membantu mengatasi hiperpigmentasi, merangsang produksi kolagen, menjaga kelembapan kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, hingga mengurangi tkamu-tkamu penuaan dini.

Rutin Double Cleansing

Cara membuat kulit wajah kenyal dan lembap yang ketiga dan paling penting adalah dengan melakukan double cleansing secara rutin dan benar. Karena, semua usahamu akan sia-sia jika kamu tidak membersihkan wajahmu dengan optimal setiap harinya.

Oleh karena itu,  melakukan double cleansing setiap harinya wajib banget, Teman Senka! Karena double cleansing merupakan tahap paling awal dan utama untuk memiliki kulit yang kenyal dan lembab. Awali double cleansing dengan first cleanser untuk mengangkat kotoran di wajah secara menyeluruh. Selanjutnya, lanjutkan dengan mencuci muka menggunakan facial foam agar kulit tampak bersih dan terbebas dari kotoran yang menempel. Oh ya, perhatikan juga agar kamu mencuci muka dengan lembut, ya!

Rawat Wajah dengan Skincare

Selanjutnya, cara membuat kulit wajah kenyal dan lembap yang perlu kamu lakukan adalah rutin merawat wajah dengan skincare. Setelah double cleansing, kamu bisa melengkapi rangkaian perawatan wajahmu dengan toner, pelembap, dan sunscreen. Namun, sebelum memakai rangkaian skincare tersebut jangan lupa untuk riset terlebih dahulu ya, Teman Senka. Pastikan produk-produk tersebut sesuai dengan kebutuhan kulitmu dan memiliki kandungan yang alami. Untuk mengetahuinya, kamu bisa riset kandungannya langsung tentang produk tersebut dan melihat review.

Perbanyak Minum Air Putih

Seperti yang sudah kita ketahui, tubuh kita membutuhkan banyak cairan agar kondisi tubuh tetap terjaga. Selain organ–organ dalam tubuh, kulit kita juga memerlukan banyak cairan agar tetap terjaga kelembabannya. Oleh karena itu, kita perlu minum air putih dalam jumlah yang cukup. Untuk mencukupi kebutuhan cairan dalam sehari, para ahli menyarankan agar kita minum delapan gelas air putih setiap hari.

Baca juga: Warna Lipstik Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang


Itu dia ladies, lima cara membuat kulit wajah lembab, cerah, dan kenyal yang bisa kamu lakukan. Mudah, kan? Seperti yang dikatakan di awal, beauty is pain! Tapi, pain di sini bukan berarti sakit secara fisik, ya.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

cara membuat kulit wajah lembab dan kenyal cara membuat kulit wajah lembab kulit wajah bercahaya

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty