5 Curug Di Bogor, Cocok untuk Ngadem di Akhir Pekan

Jumat, 25 Juni 2021 | 16:32:37

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

5 Curug Di Bogor, Cocok untuk Ngadem di Akhir Pekan

Foto: Ladiestory.id

Tak hanya dikenal dengan keberagaman kulinernya yang lezat, Bogor ternyata juga memiliki pesona alam yang terdapat pada curug atau air terjun. Curug di Bogor ini bisa banget Anda jadikan tujuan wisata untuk melepas penat dari riuhnya ibu kota. 

Penasaran dengan wisata curug di Bogor yang penuh pesona alam? Langsung saja yuk scroll artikelnya ke bawah. 

Curug Paling Indah di Kota Bogor Jawa Barat 

Berikut lima nama curug di Kota Bogor yang terkenal akan keindahan alamnya yang mempesona. Mari mulai dari Curug Leuwi Hejo

1. Curug Leuwi Hejo 

Foto: Blog/exsplorewisata.com

Meski namanya agak susah untuk disebut, namun curug ini terbilang yang paling indah di Kota Bogor loh. Curug ini mempunyai debit air yang mengalir cukup deras dan memiliki kolam dengan air yang berwarna kehijauan. 

Meskipun ukurannya tidak terlalu besar, namun Curug Leuwi Hejo cukup populer di kalangan wisatawan. Apalagi lokasinya berada sangat dekat dengan destinasi wisata di Bogor lainnya seperti Gunung Pancar dan Sentul

2. Curug Hordeng dan Curug Kembar 

Foto: Blog/travelspromo.com

Kedua ada Curug Hordeng dan Curug Kembar yang bisa Anda jadikan tujuan wisata alam ketika di Bogor. Kedua curug ini saling berdekatan namun memiliki ciri khas yang unik dan berbeda satu sama lain. 

Sesuai dengan namanya, Curug Kembar mempunyai dua aliran berbeda namun sama derasnya. Sedangkan Curug Hordeng adalah curug yang mempunyai jenis aliran air yang melebar dan terlihat seperti hordeng ketika debit airnya mengalir dengan deras. 

3. Curug Putri Kencana 

Foto: Blog/sentul.city

Selanjutnya ada Curug Putri Kencana yang berlokasi di Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor Jawa Barat. Lebih tepatnya berdekatan dengan dari objek wisata Sentul

Curug Putri Kencana memiliki debit air yang tinggi serta kolam yang cukup dalam dengan warna air hijau tosca. Saat akhir pekan atau musim liburan, curug ini terbilang ramai dikunjungi wisatawan. 

Apalagi, rute menuju Curug Putri juga terbilang mudah karena tak begitu jauh dari objek wisata Jungle Land Bogor. Anda yang belum pernah kesana pun tidak akan mungkin tersesat  karena ada banyak papan arah yang menunjukkan ke Curug Putri Kencana

4. Curug Cilember 

Foto: travelspromo.com
Foto: Blog/travelspromo.com

Curug Cilember adalah destinasi wisata keluarga di Bogor dengan tema alam. Tak hanya pesona alamnya yang indah, Curug Cilember juga memiliki banyak fasilitas untuk memanjakan para pengunjung.

Di sini Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan alam namun jika bisa latihan menembak dan naik wahana zipline bike. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi tujuh curug lain yang ada di sekitar Curug Cilember. Jadi Anda bisa melihat lebih dari satu air terjun dalam satu trip sekaligus.

5. Curug Cinta 

Foto: Sentul.City
Foto: Blog/sentul.city

Tak jauh dari Curug Putri Kencana, ada Curug Cinta yang juga tak kalah indah lewat pesona alamnya. Ciri khas dari air terjun ini adalah aliran air yang akan mengarah ke curug harus  melewati patahan tebing dan berkelok.  

Nah inilah yang menjadi daya tarik dari Curug Cinta, dan sempat viral di kalangan para pelancong. Sedikit tips, jika ingin berburu foto cantik datang saja saat musim kemarau atau ketika debit air tidak sedang tinggi. Ketika debit air sedang banyak air akan menjadi keruh. 

Itulah lima curug di Bogor yang bisa Anda jadikan destinasi wisata bersama keluarga. Jika Anda punya rekomendasi lainnya, jangan lupa tulis di kolom komentar ya, Selamat liburan.