5 Dessert Jogja yang Wajib Kamu Coba

Sabtu, 25 Desember 2021 | 20:45:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

5 Dessert Jogja Yang Wajib Kamu Coba

Ilustrasi dessert. (Special)

Ladiestory.id - Jogja sering dikenal dengan Kota Gudeg dan objek wisata alam yang memukau. Padahal, Jogja juga tersedia berbagai kuliner yang nikmat dan dessert favorit yang sayang banget untuk dilewatkan. 

Jika Kamu berencana berlibur ke sana, akan sangat disayangkan jika tidak mencoba berbagai makanan menarik yang memberikan kesegaran tersendiri bagi penikmatnya. Jogja memiliki warna yang berbeda untuk wisata kulinermu karena dilengkapi dengan beragam varian rasa, warna dan sajian yang bisa dinikmati, serta memberikan kesan tersendiri yang tidak terlupakan.

Coba kunjungi 5 dessert jogja ini!

1.Punika Deli

Sumber: gudeg.net


Punika Deli menyediakan 16 varian rasa, seperti cheese cake, oreo, semangka, lemon sorbet, hingga tiramisu. Harga dari ice cream Punika Deli adalah Rp20 Ribu dengan ice yang dibuat menggunakan bahan-bahan terbaik dan sehat.


2. Kobam Duren

Sumber: idntimes


Dessert Jogja dengan rasanya yang lembut dan segar sangat cocok dalam menghilangkan dahaga. Apalagi kalau penyuka durian yang manis, ini adalah makanan yang perlu dicoba.  Perpaduan segelas durian smoothies, dilengkapi dengan fla durian, es krim/ whipped cream durian, jelly durian dan ditambah dengan topping buah durian kupas utuh. Jika dilihat dari  segi harganya, satu gelas dinilai dari Rp15 Ribu.

3. Via Via Restoran & Bakery

Ilustrasi dessert. (Special)


Tempat yang sempat terkenal karena dipakai sebagai shooting AADC. Bukan hanya itu, gerai ini menyajikan berbagai makanan berbahan organik dan bebas MSG. Tempat yang cocok untuk ngemil sehat dan nikmat berkunjung saja ke restoran. Namun ketika  menu di sini mulai dari Rp15 Ribu. Sedangkan lokasinya berada di Jalan Prawirotaman No. 30, Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta.

4. Cono Gelateria

Ilustrasi dessert. (Special)


Cafe yang menyediakan berbagai pilihan rasa es krim dari rasa coklat, almond, vanilla, berbagai rasa buah-buahan, dan lain sebagainya. Selain itu, Es krim dibuat dengan bahan yang alami dan less sugar. Es krim berbentuk yang lucu dan unik seperti bentuk hewan dan mawar. Sedangkan jika dilihat dari harga mulai dari Rp15 Ribu – Rp35 Ribu saja. Lokasi Cono Gelateria berada di Jalan Bougenville No. 1, Yogyakarta.

5. Tempo Gelato 

Ilustrasi dessert. (Special)


Diet bukanlah menjadi penghalang untuk mencicipi gelato lezat di Jogja. Berbeda dengan es krim pada umumnya, gelato merupakan es krim Italia yang kandungan lemaknya lebih sedikit. Lokasinya terletak di Jalan Prawirotaman  dan Jalan Kaliurang.Di sini, ada gelaoo yang dapat dipesan pada berbagai rasa, mulai dari gelato buah-buahan hingga gelato rempah-rempah. Harganya mulai Rp20 Ribu sudah  bisa menikmati 2 scoop gelato.