5 Destinasi Terbaik yang Harus Dikunjungi di Eropa

Rabu, 17 Januari 2024 | 17:45:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

5 Destinasi Terbaik Yang Harus Dikunjungi Di Eropa

Destinasi di Eropa. (USnews.com)

Ladiestory.id - Eropa dipenuhi dengan kota-kota dinamis yang memiliki beragam budaya dan pemandangan yang indah. Mulai dari pedesaan di Prancis dan Italia, serta pulau-pulau di Yunani dan Spanyol.

Begitu banyaknya tempat indah dengan keajaiban alamnya yang sangat wajib untuk dikunjungi. Tak heran, jika seseorang akan merasa sangat bingung untuk menentukan tempat mana yang akan didatangi kala berkunjung ke Eropa.

Melansir US News, berikut 5 tempat terbaik untuk dikunjungi di Eropa.

Paris

Paris. (USnews.com)

 

Kota Paris merupakan tempat yang paling wajib dikunjungi kala berkunjung ke Eropa. Sungai Seine yang tenang mengalir melintasi kota, diapit oleh museum megah, gereja berusia berabad-abad, dan blok arsitektur berdesain Rococo dan Neoklasik, yang semakin dipercantik dengan pepohonan yang mengalir dan lampu jalan yang bersinar. 

Memiliki museum, fashion, masakan, dan suasana berkelas dunia, Paris juga merupakan kota dengan banyak kemegahan, seperti yang diingat oleh Ernest Hemingway dalam memoarnya, "A Moveable Feast". 

Ada banyak tempat yang dapat dikunjungi di Paris, seperti Musée d'Orsay, berbelanja karya desainer terbesar di Champs Élysées atau mengunjungi butik di Le Marais, menikmati pemandangan di puncak menara Eiffel, atau bahkan merencanakan perjalanan sehari ke Istana Versailles.

Roma

Roma. (USnews.com)

 

Ibu kota Italia, Roma juga terkenal dengan sejarahnya yang berasal dari era Oktavianus, Julius Caesar, dan Hadrian. Di kota ini terdapat bangunan seperti  Pantheon,  Forum Romawi  dan puluhan gereja, serta permata bersejarah lainnya. 

Penggemar seni akan menikmati kekayaan seni yang disimpan di  Museum Vatikan, dan pecinta kuliner akan menikmati hidangan Italia yang lezat. Roma juga merupakan kota yang serba cepat, modern, dan relevan, dengan etalase toko desainer yang berkilauan, hotel-hotel indah, dan restoran-restoran mewah.

Pegunungan Alpen Swiss

Pegunungan Alpen Swiss. (USnews.com)

 

Pegunungan Alpen Swiss yang terletak di selatan kota Zurich, Bern, dan Basel merupakan surga bagi penggemar olahraga musim dingin. Meskipun skiing, hiking, dan snowboarding cenderung mendominasi wilayah ini, wisatawan juga akan menemukan kota-kota kuno, danau yang tenang, dan pemandangan indah yang dapat dinikmati sepanjang tahun. 

Daerah pegunungan yang mewah juga tersedia di seluruh wilayah, menjadikannya taman bermain bagi semua wisatawan. 

London

London. (USnews.com)

 

Kehidupan di London sungguh menyegarkan, wisatawan merasa bahwa satu kunjungan saja tidak akan cukup untuk merasakan semua yang ditawarkan kota berusia dua milenium ini. Di kota ini, wisatawan akan menemukan  menara London yang bersejarah dan Tate Modern

Selain itu, wisatawan juga bisa menyaksikan karya Bard dan drama modern di Shakespeare's Globe dan Sam Wanamaker Playhouse yang menyertainya. 

Amsterdam

Amsterdam. (USnews.com)

 

Amsterdam merupakan kota yang sangat nyaman dan tenang, pengunjung bisa menghabiskan hari dengan bersepeda melintasi jalan-jalan kota di sana. Kota ini juga terkenal dengan beberapa museum bersejarah, seperti Museum Van Gogh, Museum Perlawanan Belanda, dan Anne Frank House.

Saat berada di kota ini, pertimbangkanlah piknik di Vondelpark untuk sekadar makan siang atau mencoba naik perahu.