5 Fakta Menarik Film Korea “Unlocked”, Ungkap Sisi Gelap Smartphone

Sabtu, 25 Februari 2023 | 22:00:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

5 Fakta Menarik Film Korea “Unlocked”, Ungkap Sisi Gelap Smartphone

Film Unlocked. (Special)

Ladiestory.id - Film asal Korea Selatan “Unlocked” kini tengah menjadi perbincangan para netizen. Hal ini lantaran film yang resmi tayang di Netflix sejak 17 Februari 2023 ini menjadi trending nomor satu di berbagai negara. Jalan cerita yang menarik hingga penampilan memukau dari para memain membuat film ini mendapat respon positif dari para penonton. 

Tak hanya itu, film “Unlocked” juga menjadi film Netflix yang trending nomor dua di jajaran kelas seluruh dunia. Tentunya, sebuah prestasi yang membanggakan bukan? Nah, bagi kamu yang penasaran dan akan menontonnya. Alangkah lebih baiknya, simak terlebih dahulu lima fakta menarik film Korea “Unlocked” berikut ini. 

Adaptasi dari Novel 

Film Unlocked. (Special)

Film yang dirilis resmi pada 17 Februari 2023 ini ternyata diadaptasi dari sebuah novel. Karya tersebut berasal dari jepang dengan judul Sumaho o Otoshita dake dari penulis Akira Shiga. Novel tersebut dirilis pada tahun 2017. Sebelum diangkat menjadi film di Korea Selatan. Ternyata, novel ini terlebih dahulu dibuat versi filmnya di Jepang dengan judul “Stolen Identity” dan “Stolen Identity 2”.

Usung Tema Thriller Kriminal

Film Unlocked. (Special)

Salah satu daya tarik dari film ini yaitu tema yang diusung. Film “Unlocked” mengusung tema thriller kriminal dengan membawa sebuah kasus yang lekat dengan kehidupan para penontonnya. Kejahatan berupa membajak sebuah ponsel pintar tentunya akan memberi kesan tersendiri. Selain itu, berawal dari kejahatan ini pun terjadi kasus pembunuhan berantai. Sosok villain dalam film ini juga siap membawa ketakutan dan kengerian ara penonton. Terutama, bagi kamu yang lekat dengan smartphone di kehidupan sehari-hari.

Tampilkan Jajaran Pemain Berkualitas

Film Unlocked. (Special)

Selain sajikan cerita yang menarik dengan tema thriller kriminal. Film ini juga tampilkan jajaran pemain berkualitas. Sosok Im Siwan pun ternyata telah diincar oleh sang sutradara sejak penggarapan film dimulai. Dalam film ini, aktor yang sekaligus mantan idol dari boyband ZE:A ini berperan sebagai Jun Yeong. Seorang penjahat berdarah dingin yang siap membuat para korbannya putus asa. 

Kemudian, tokoh Nami diperankan oleh Chun Woo Hee yang sempat berperan dalam drama Korea “Melodramatic.” Terakhir, sosok polisi bernama Ji Man dalam kasus ini diperankan oleh Kim Hee Won. Ia telah dikenal sebagai salah satu aktor senior Korea Selatan. Dirinya telah tampil dalam berbagai karya, baik film maupun serial.

Ungkap Sisi Lain Smartphone

Film Unlocked. (Special)

Tentunya, penggunaan smartphone kini tak lepas dari kehidupan sehari-hari. Mulai usia muda hingga tua, semuanya menggunakan smartphone sebagai alat yang memudahkan aktivitas. Melalui film “Unlocked” sang sutradara, Kim Tae Joon mengungkapkan bahwa dirinya menggunakan smartphone sebagai salah satu bintang utama dalam karya ini. 

Ia ingin menunjukkan segala asli dari ponsel pintar serta memberikan pengalaman kepada penonton yang menggunakan smartphone dapat menjadi pemeran utama dan merasakan sensasi mengikuti alur dalam film ini.  Usai membintangi film ini, salah satu pemerannya pun mengubah sandi dan selalu meletakkan ponsel dalam posisi telungkup. Ia merasa setelah berperan dalam “Unlocked”, dirinya menyadari kemungkinan bahwa selama ini dirinya diintai. Serem ya, Ladies?

Sinopsis “Unlocked”

Film Unlocked. (Special)

Film “Unlocked” dibuka dengan insiden Nami yang diperankan oleh Chun Woo Hee yang kehilangan ponselnya di dalam bus. Sayangnya, ponsel Nami ditemukan oleh pemuda misterius bernama Jun Yeong yang diperankan oleh Im Siwan. Meski ponsel tersebut berhasil kembali. Sayangnya, Nami tidak menyadari bahwa ponsel miliknya telah ditanam sebuah kamera pengintai yang dibuat oleh Jun Yeong Ji. Di sisi lain, seorang polisi bernama Ji Man justru mencurigai sang putralah yang merupakan pelakunya. 

Berawal dari insiden tersebut, Jun Yeong pun perlahan menghancurkan hidup Nami. Ia bahkan mengetahui seluruh data mengenai diri Nami dan mulai mengancamnya. Kira-kira, apa yang akan dilakukan oleh Jun Yeong kepada Nami? Lalu, bisakah Ji Man sebagai polisi berhasil menemukan pelakunya? Yuk, tonton selengkapnya di layanan streaming legal Netflix.