5 Festival Bunga Di Australia Ini Wajib Kamu Kunjungi Saat Musim Semi

Tuesday, 15 Jun | 15:17:59

LS Travel

Penulis : LS Travel

5 Festival Bunga Di Australia Ini Wajib Kamu Kunjungi Saat Musim Semi

Foto: www.instagram.com/planetmedia.aus

Salju telah mencair, matahari dan awan biru kembali terlihat menggantung di bumi. Ini pertanda bahwa musim semi telah tiba. Saatnya untuk pergi keluar dan menikmati keindahan alam serta bunga yang bermekaran. Inilah kiranya yang disarakan oleh warga yang hidup dalam empat musim layaknya Australia. 

Mereka menyambut kedatangan musim semi dengan berbagai macam kegiatan seperti berkunjung ke festival musim semi. Ya, negeri kangguru ini memang terkenal akan sejarah perayaaan musim semi yang sudah berlangsung sejak puluhan abad yang lalu.

Mereka biasanya akan berkumpul dan mengadakan karnaval di sebagian wilayah di Australia. Festival ini umumnya digelar pada bulan September hingga Oktober setiap tahunnya. Para penduduk lokal biasanya akan memadati berbagai taman bunga maupun jalan-jalan di seluruh Australia.

Nah, untuk kamu yang penasaran, berikut ini beberapa festival musim semi yang kerap diadakan di Australia. Semoga bisa menjadi referensi. 

1. Festival Bunga Floriade di Canberra

 

Festival Floriade merupakan acara pembukaan musim semi yang diadakan di Canberra Australia. Pada festival ini kamu akan disuguhkan dengan beragam jenis bunga beraneka warna. Tentunya lengkap dengan keindahan alam Canberra.

Festival ini digelar pada bulan September hingga Oktober. Atau lebih tepatnya pada saat memperingati hari buruh di Canberra. Tak sekedar melihat bermekaran, festival ini juga dilengkapi dengan acara musik hingga seminar holtikultura. Berbagai jenis wahana permainan juga disediakan oleh pihak pengelola untuk menambah keseruan.

2. Tesselaar Tulip Festival

 

Selama bulan September Dandenong Ranges rutin mengadakan festival bunga tulip untuk penyambutan musim semi. Terdapat 1 juta lebih jenis tulip yang siap memanjakan mata kamu selama berkunjung kesana. Tak sekedar pameran bunga tulip, pengunjung dimanjakan oleh pertunjukan musik, kedai makanan dan wahana seru lainnya.

Umumnya pengunjung akan datang bersama keluarga, teman atau pasangan dan menghabiskan sepanjang waktu disana. Tesselaar Tulip Festival juga menjadi surga bagi para pecinta bunga tulip dari seluruh dunia.

3. Renmark Rose Festival

 

Renmark merupakan kota di Australia yang sudah sejak 23 tahun lalu rutin mengadakan festival bunga musim semi. Festival ini diadakan selama 10 hari pada sekitaran bulan Oktober, tepat saat bunga mawar bermekaran dengan indah.

Seperti namanya, dalam festival ini pengunjung akan dimanjakan dengan hamparan bunga mawar berbagai macam jenis dari seluruh kota di Australia. Tak hanya melihat keindahan bunga mawar, pengunjung juga dapat menikmati berbagai macam wahana permainan yang disediakan.

4. Toowoomba Carnival of Flowers 

 

Toowoomba Carnival of Flowers bisa dikatakn sebagai parade festival paling meriah di seluruh Australia. Dalam festival ini tedapat berbagai macam jenis pameran bunga , pameran fashion hingga live music. Kamu juga akan disuguhi parade Grand Central Floral di sepanjang jalan Toowoomba.


Saat festival berlangsung, seluruh warga lokal akan tumpah ruah ke jalanan. Mereka akan mengarak parade bunga dengan suka cita. Bagi para turis kegiatan ini dinilai sangat unik dan menyenangkan. Mereka dapat berbaur dengan warga lokal dan bergembira bersama.

5. Kings Park Festival 

 

Selanjutnya ada Kings Park Festival yang merupakan acara tahunan dan sudah diadakan sejak 50 tahun yang lalu. Sebelumnya festival yang berlangsung setiap bulan September ini diberi nama Wildflower Perth festival. Festival ini dikunjungi setidaknya 25.000 perunjung setiap tahunnya.

Dalam festival ini terdapat berbagai jenis tanaman yang diletakkan dalam sebuah wadah unik serta pameran beragam jenis flora. Tak hanya itu, Kings Park Festival juga menyajikan live music, pameran seni dan workshop.

Nah, itu dia 5 festival bunga untuk penyambutan musim semi di Australia yang rutin diadakan setiap tahunnya. Tertarik untuk berkunjung? Namun mungkin kamu harus bersabar mengingat saat ini dunia sedang genting menghadapi pandemi virus Covid19. Kita berdoa saja semoga virus ini segera menghilang dan kita semua dapat hidup normal seperti sedia kala.