Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | FASHION | 5 GAYA FASHION KOREA YANG COCOK DIPAKAI DI INDONESIA

5 Gaya Fashion Korea yang Cocok Dipakai di Indonesia

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Senin, 16 November 2020 | 06:30:10
Durasi baca: 2 menit, 9 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Gaya Fashion Korea yang Cocok Dipakai di Indonesia 

Korea Selatan kini menjadi salah satu kiblat fashion perempuan di dunia, terutama Asia. Gaya fashion Korea dikenal simple, trendy, cute, muda, juga fashionable. Di Indonesia, gaya fashion Korea Selatan menjadi yang paling populer. 

Tak sedikit perempuan Indonesia yang menjadikan gaya fashion Korea sebagai role model atau panutan dalam berbusana. Sayangnya, tak semua gaya fashion atau outfit ala Korea cocok dikenakan di Indonesia. 

Tak perlu khawatir, masih banyak kok gaya fashion Korea yang cocok diterapkan di Indonesia. Dijamin penampilan kamu bakalan ala-ala cewek Korea. Cek di bawah ini ya. 

Baca juga: Menu Lebaran Favorit Masyarakat Indonesia

Overall Dress 

Overall dress menjadi salah satu gaya fashion dan outfit Korea yang populer. Gaya ini juga pernah jadi tren fashion di Tanah Air beberapa waktu lalu dan masih banyak digunakan sampai sekarang. Overall dress membuat penampilan tampak simple dan girly, juga stylish

Gaya fashion ini mudah ditiru. Kamu bisa gunakan dress tanpa lengan sebagai outer atau luaran, sedangkan sebagai dalaman, pilih blouse atau kaos polos lengan pendek, sedang, atau panjang. Untuk warna, sebaiknya pilih warna hitam atau putih agar mudah di-mix and match

Kaus dan Mid Skirt 

Selain simple, gaya fashion Korea juga dikenal girly seperti mengenakan rok. Banyak cewek Korea yang mengenakan rok untuk daily fashion mereka seperti mid skirt, lalu memadukannya dengan atasan kaos dan sneakers untuk alas kaki. 

Mix and match ini membuat look terlihat kasual, tapi juga girly. Cocok banget kamu contek style ini di Indonesia serta dikenakan untuk acara santai seperti ke mal, kampus, bahkan tempat kerja yang tidak terlalu mempermasalahkan cara berpakaian. 

Mini Dress 

Mini dress menjadi gaya fashion paling populer di Korea. Perempuan Korea kerap mengenakan mini dress dalam berbagai kesempatan, terutama ke pesta dan kencan dengan pasangan. Mengenakan mini dress membuat penampilan tampak muda, cantik, serta tubuh terlihat jenjang. Untuk tampilan sporty, kamu bisa memadukannya dengan sneakers

Baca juga: Warna Hijab yang Cocok untuk Skin Tone Orang Indonesia


Rok Plaid dan Atasan Oversized 

Rok plaid atau kotak-kotak sepertinya menjadi fashion item yang tak ada matinya di Korea Selatan. Rok plaid membuat penampilan tampak modis serta stylish. Biasanya, rok plaid dipadukan dengan atasan oversized seperti sweater, kaos, hingga kemeja. Style ini cocok kamu contek dan gunakan di Indonesia untuk daily fashion atau acara santai. 

Atasan Oversized dan Boyfriend Jeans 

Cewek Korea lebih menyukai mengenakan pakaian atau atasan yang longgar dibanding ketat. Mereka lebih nyaman dengan atasan oversized seperti sweater, hoodie, sweatshirt, blouse, juga kaos. Begitu pun untuk bawahan. 

Cewek Korea lebih nyaman mengenakan bawahan jeans dengan potong kaki lebar seperti boyfriend jeans atau kulot. Gaya fashion ini tampak kasual dan boyish. Cocok banget kamu gunakan di Indonesia, terutama buat kamu anak kuliahan. 

Fashion korea Top fashion korea Fashion wanita korea

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Fashion