5 Hal Bermakna yang Dapat Dilakukan pada Bulan Peduli Kanker Payudara

Jumat, 14 Oktober 2022 | 20:07:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

5 Hal Bermakna Yang Dapat Dilakukan Pada Bulan Peduli Kanker Payudara

Ilustrasi kanker payudara. (Special)

Ladiestory.id - Kebanyakan orang memiliki niat baik ketika Pink October atau bulan kanker payudara. Mereka benar-benar ingin melakukan sesuatu untuk membantu menyembuhkan kanker payudara, penyakit yang diperkirakan menyebabkan 43.250 kematian di Amerika Serikat pada 2022.

Kanker payudara juga merupakan kanker yang cukup besar menyumbang kematian di seluruh dunia, terhitung sekitar 685 ribu kematian pada 2020.

Untuk merayakan bulan kanker payudara, kamu dapat melakukan 5 hal bermakna ini sebagaimana dilansir dari Healthline Online.

Fokus pada Dukungan

Ilustrasi kanker. (Special)

 

Saat memilih amal, pastikan fokusnya adalah pada dukungan pasien, bukan kesadaran. Dukungan pasien datang dalam berbagai bentuk, mulai dari kelas tata rias, rambut palsu, hingga kelas olahraga, dan bahkan pembayaran penuh untuk perawatan.

Semua hal ini dapat membantu seseorang dengan kanker payudara melalui masa-masa sulit, baik secara emosional maupun fisik.

Donasi untuk Inisiatif Penelitian

Ilustrasi layanan donasi kanker. (Special)

Penelitian sangat penting. Secara global, kanker payudara metastatik menerima dana yang jauh lebih sedikit daripada kanker payudara stadium awal, meskipun itu satu-satunya bentuk kanker payudara yang benar-benar dapat menyebabkan kematian.

Sebagian besar uang amal digunakan untuk penelitian dasar dengan sedikit aplikasi klinis. Jadi, ketika kamu mencari badan amal untuk disumbangkan, penting untuk menemukan badan amal yang mencoba menyembuhkan pasien secara nyata dan tidak hanya memberikan basa-basi pada gagasan "kesadaran."

Bantu Seseorang yang Alami Kanker

Ilustrasi perayaan hari kanker. (Special)

 

"Beri tahu aku jika aku bisa melakukan sesuatu untukmu."

Sebagian besar dari pasien kanker sering mendengar ungkapan itu, dan kemudian tidak pernah melihat orang itu lagi. Semakin lama menjalani perawatan, semakin pasien membutuhkan bantuan.

Jadi, jika kamu mengenal seseorang yang menderita kanker, jangan tanya bagaimana kamu bisa membantu. Beri tahu mereka bagaimana rencanamu untuk membantu. Jangan menempatkan beban meminta bantuan pada pasien kanker.

Donasikan Pakaian ke Pusat Kemo

Ilustrasi capsule wardrobe. (Special)

 

Tahukah kamu dapat membuat perbedaan dalam kehidupan pasien kanker bahkan tanpa pernah berbicara dengan mereka? Di setiap kota, ada ahli onkologi komunitas yang akan menerima sumbangan selimut, topi, atau syal.

Bicaralah dengan staf di pusat kemoterapi rumah sakit setempatmu dan tanyakan apakah mereka bersedia menerima barang.

Dorong Pasien Lakukan Kemo

Ilustrasi pasien melakukan kemoterapi. (Special)

 

Ada banyak pasien yang menjalani kemo yang tidak memiliki siapa pun untuk mengantarnya. Kamu dapat meninggalkan selebaran yang menawarkan untuk melakukannya, atau memposting di papan buletin komunitas yang bersedia kamu bantu.

Kamu juga dapat menghubungi pekerja sosial untuk menentukan di mana kebutuhan paling besar.