5 Hal Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Retinol

Minggu, 11 April 2021 | 23:25:30

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

5 Hal Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Retinol

Kandungan aktif satu ini sudah sering dipakai dalam produk skincare, karena retinol dapat mencegah penuaan dini, mengatasi masalah jerawat, dan mempercepat regenerasi kulit. Namun, ada hal penting yang perlu Cantik pelajari soal skincare yang mengandung retinol, terutama untuk kamu yang pemula dan belum pernah pakai kandungan aktif satu ini.

Retinol merupakan turunan dari Vitamin A, khususnya berasal dari retinoid. Sebagai salah satu “aktor utama” di dalam produk antipenuaan, retinol disebut-sebut punya kemampuan dalam merangsang produksi kolagen.

Bukan itu saja, retinol juga berperan dalam mempercepat proses regenerasi (pembaruan) sel-sel kulit mati, serta membuat tekstur kulit menjadi lebih halus. Jangan asal pakai! Berikut beberapa cara yang perlu kamu perhatikan saat pakai produk skin care dengan kandungan retinol:

Retinol dipakai setelah apa?

Ada beberapa poin seputar aplikasi retinoid yang perlu kamu ketahui, yaitu: Gunakan retinoid di malam hari. kamu bisa menggunakannya dicampur dengan moisturizer, atau setelahnya. Jika kulit kamu sudah terbiasa, kamu bisa menggeser penggunaan retinoid menjadi setelah hydrating toner atau serum.

Amankah retinol untuk wajah?

Manfaat retinol untuk wajah yang tak kalah penting adalah mencegah tkamu-tkamu penuaan, seperti kerutan dan garis halus di wajah, sekaligus memperlambat kemunculannya. Hal ini dapat terjadi karena retinol mampu merangsang produksi kolagen secara efektif sehingga kulit tampak lebih sehat dan tampak awet muda.

Kapan boleh pakai retinol?

Usia berapa kita harus mulai menggunakan retinol? Penggunaan skincare dengan kandungan anti-aging bisa digunakan sebelum munculnya garis-garis halus pada kulit. Namun, untuk retinol sendiri, walaupun tidak ada batasan usia, kebanyakan yang menggunakannya adalah usia 25 tahun ke atas.

Bolehkah remaja memakai Retinol?

Saat masih remaja, kamu tidak memerlukan kandungan retinol dalam produk skincare yang kamu gunakan. Retinol memang biasanya ditemukan dalam produk anti aging. Manfaatnya, retinol bisa menyamarkan kerutan dan garis halus pada wajah. Retinol juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda hitam.

Berapa lama Retinol bekerja?

Diperlukan waktu sekitar 4 sampai 6 minggu untuk melihat hasil dari proses kerja retinol ini. Setelahnya, kulit akan mulai mengalami perubahan menuju tekstur yang lebih baik.

Produk retinol lebih dianjurkan untuk digunakan di malam hari, dan sebaiknya tidak dipakai pada pagi hari.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com