5 Hari Tayang, Exhuma Berhasil Jadi Film Korea Terlaris ke-3 di Indonesia

Senin, 4 Maret 2024 | 16:02:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

5 Hari Tayang, Exhuma Berhasil Jadi Film Korea Terlaris Ke-3 Di Indonesia

Exhuma. (Special)

Ladiestory.id - Film horror asal korea, Exhuma, berhasil menggeser “The Childe” menjadi film Korea terlari ketiga di Indonesia. Di hari kelima penayangannya, film yang dibintangi oleh Choi Min-sik, Kim Go-eun, dan Lee Do-hyun berhasil meraih 300 ribu penonton. Kabar ini terlihat dari unggahan akun Instagram distributor film tersebut, Feat Pictures, pada Senin (4/3/2024).

Exhuma. (Instagram/featpictures)

 

“300 ribu orang sudah dibacain ayat oleh Pak Pengafan Presiden,” tulis akun @featpictures dalam keterangan unggahannya.

Distributor “The Childe”, CBI Pictures juga mengumumkan hal yang sama. Pihaknya juga turut mengumumkan pencapaian box office “Exhuma” di Indonesia.

CBI Pictures mengunggah kolase foto dari karakter di kedua film tersebut, yakni Kim Seon-ho selaku pemeran utama di “The Childe” dengan Kim Go-eun dan Lee Do-hyun.

Exhuma. (X/CBIpictures)

 

“Selamat @FeatPictures atas horror Korea paling menggemparkan ini! Maju terus makin banyak yang menonton!!!” tulis akun X @CBIpictures.

“Dengan ini ‘Exhuma’ secara resmi masuk top 3 Penonton film Korea Sepanjang Masa di Indonesia dan juga menggeser ‘The Childe’,” sambung CBI Pictures dalam cuitannya.

Sebelumnya, “The Childe” berhasil menempati posisi film Korea terlaris ketiga setelah berhasil meraih lebih dari 200 ribu penonton. Pencapaian itu membuat “The Childe” menggeser “Decibel” yang sejak Desember 2022 mendapatkan predikat tersebut.

Sebagai informasi, “Exhuma” tayang perdana di bioskop Indonesia sejak Rabu (28/2/2024) lalu. Film ini pun berhasil mendapat sambutan hangat dari penonton di Indonesia. Film ini bercerita tentang dua dukun muda yang diperankan oleh Kim Go-eun dan Lee Do-hyun, yang berupaya untuk menyelamatkan seorang bayi baru lahir yang dikelilingi sejumlah kejadian mistis.

Film “Exhuma” berhasil menampilkan suasana horror yang dibumbui oleh sentuhan budaya Asia Timur. Cerita Exhuma dimulai dengan keluarga kaya dari Los Angeles yang menghadapi peristiwa supranatural yang mengancam keselamatan bayi mereka.

Dalam upaya untuk mengatasi ancaman tersebut, keluarga tersebut meminta bantuan dua dukun muda terkenal, Hwa-rim (Kim Go-eun) dan Bong-gil (Lee Do-hyun), yang akan mendapatkan imbalan besar jika berhasil menghentikan kejadian misterius tersebut.