5 Inspirasi Model Rambut Sebahu untuk Wajah Bulat agar Tampak Tirus dan Muda

Kamis, 22 Oktober 2020 | 21:40:36

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

5 Inspirasi Model Rambut Sebahu Untuk Wajah Bulat Agar Tampak Tirus Dan Muda

Model atau gaya rambut turut berpengaruh terhadap penampilan. Pasalnya, salah memilih model rambut akan membuat penampilan menjadi kurang menarik. Tak semua model rambut cocok digunakan untuk semua bentuk wajah, terlebih mereka yang memiliki bentuk wajah bulat. 

Pemilik bentuk wajah bulat harus pandai-pandai memilih model rambut. Biasanya, mereka enggan memilih model rambut pendek atau sebahu karena akan membuat wajah mereka semakin bulat. Padahal, hal itu keliru. Beberapa model rambut sebahu ada yang cocok untuk wajah bulat, bahkan bisa terlihat muda. Nah, berikut ini lima inspirasi gaya rambut sebahu untuk wajah bulat. 

Bob Layer 

Model rambut bob layer menjadi salah satu model rambut yang cocok untuk wajah bulat. Model rambut mengembang ini memberi gradasi pada wajah sehingga wajah terlihat tirus, muda, dan fresh. Selain itu, model ini juga memberi tampilan feminim tanpa perlu menggunakan aksesori rambut. 

Wavy Bob 

Sama dengan bob layer, gaya rambut wavy bob juga cocok untuk pemilik wajah bulat. Sesuai dengan namanya, wavy bob merupakan gaya rambut pendek sebahu dengan rambut dibuat ikal atau keriting. Efek wavy inilah yang membuat pipi chubby tampak tirus serta penampilan lebih fresh dan elegan. 

Oval Layer 

Selain bob, gaya rambut oval dengan layer juga dapat memberi efek tirus pada wajah serta lebih muda dan fresh. Layer bagian depan mampu menyembunyikan bagian pipi yang chubby serta memberi kesan ringan di wajah sehingga lebih muda juga manis. 

Bob Rata dengan Poni 

Potongan rambut bob rata juga menjadi pilihan tepat untuk pemilik wajah bulat. Meski tampak simpel serta tanpa layer, gaya rambut ini punya efek bervolume atau mengembang yang bisa membuat wajah tampak tirus dan penampilan elegan. Kamu bisa tambahkan poni depan pendek demi membuat penampilan terlihat muda, bahkan imut. 

Pixie

Pemilik wajah bulat sangat menghindari gaya rambut pixie atau bondol lantaran dapat membuat wajah tambah bulat. Padahal, potongan rambut pixie dapat membuat wajah terkesan panjang karena wajah lebih terlihat. 

Apalagi, bila bagian atas ditambahkan bervolume, akan membuat wajah juga terlihat tiru. Selain itu, model rambut ini juga membuat penampilan tampak edgy, segar, dan awet muda. Model rambut ini juga mudah ditata serta hemat biaya untuk melakukan perawatan rambut.