Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | 5 KEBIASAAN SEHAT DI PAGI HARI YANG BIKIN KULIT CERAH ALAMI

5 Kebiasaan Sehat di Pagi Hari yang Bikin Kulit Cerah Alami

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Selasa, 16 Maret 2021 | 12:47:09
Durasi baca: 2 menit, 13 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Kebiasaan Sehat di Pagi Hari yang Bikin Kulit Cerah Alami 

Polusi, makeup, stres, dan pola makan tidak sehat menjadi penyebab kulit kusam, tidak sehat, jerawat, hingga penuaan dini. Penggunaan produk perawatan kulit atau skincare menjadi pilihan yang kini banyak dilakukan wanita untuk mengatasi sejumlah permasalahan kulit. 

Namun, perawatan kulit sebetulnya tak perlu merogoh kocek banyak. Selain itu, perawatan kulit tidak hanya cukup dilakukan dengan memakai skincare, tapi juga dibarengi kebiasaan sehat yang dilakukan pada pagi hari. 

Melalui kebiasaan ini, dapat membantu kulit tampak sehat, terawat, juga cerah alami. Kira-kira apa saja yang kebiasaannya? Berikut ini lima kebiasaan pagi hari yang dapat membuat kulit sehat dan glowing dilansir dari berbagai sumber. 

Baca juga: Trik Makeup Buat Si Kulit Sawo Matang Hitam Manis

Segelas Air Putih 

Setelah semalaman beristirahat, tubuh kekurangan banyak cairan. Minum segelas air putih ketika bangun tidur tidak hanya bermanfaat mengembalikan cairan yang hilang, tapi juga menjaga kesehatan kulit. 

Air putih juga membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh sehingga kulit dapat cerah alami. Tak hanya pagi hari, kebutuhan air putih juga harus terpenuhi sepanjang hari. Konsumsi air putih minimal tiga sampai empat liter setiap hari untuk mendapatkan kulit sehat, mulus, dan glowing.

Segelas Air Lemon dan Madu 

Selain air putih, minum segelas air lemon dicampur madu juga memberi dampak positif bagi kulit. Dilansir dari laman Her Zindagi, lemon membantu membuang racun berbahaya dari tubuh, ditambah kaya akan vitamin C yang sangat bermanfaat bagi kulit. 

Baca juga: Warna Lipstik Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang


Dengan keluarnya racun dari tubuh, kulit menjadi sehat, terawat, juga bersinar alami. Sedangkan madu sebagai antioksidan serta menjaga kelembapan kulit dari dalam. 

Terapi Es Batu 

Ketika bangun tidur pada pagi hari, tak jarang tampilan kulit wajah terlihat kusam dan bengkak. Mengaplikasikan es batu pada wajah dapat membantu mengurangi bengkak juga memberikan kilau alami wajah kamu. 

Ambil es batu berukuran kecil hingga sedang, lalu bungkus menggunakan kain. Aplikasikan di wajah secara merata dengan gerakan melingkar. Es batu juga dapat membantu menyegarkan, menenangkan, dan menghidrasi kulit wajah. 

Olahraga 

Baca juga: Pilihan Produk Serum Garnier Yang Cocok Untuk Mengembalikan Kulit Yang Kusam dan Berjerawat

Tak hanya baik bagi tubuh, olahraga juga membuat kulit sehat, bercahaya, hingga awet muda. Dikutip dari Web MD, olahraga dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh serta detak jantung. Dengan demikian, dapat meningkatkan produksi kolagen di kulit sehingga kulit tampak sehat, kenyal, bersinar, juga awet muda. 

Tak perlu melakukan olahraga berat. Cukup olahraga ringan di pagi hari seperti yoga, zumba, jogging, atau bersepeda selama 30 menit. 

Berjemur 

Sinar matahari tak hanya baik bagi tulang dan imunitas tubuh, tapi juga kesehatan kulit. Matahari pagi dapat memperbaiki sejumlah permasalahan kulit seperti eksim, sakit kuning, kulit jerawat, hingga psoriasis. 

Sebelum memulai aktivitas, cobalah luangkan waktu untuk berjemur pada pagi hari. Biarkan kulit terpapar sinar matahari kurang-lebih selama 15 menit. Pastikan berjemur di bawah pukul 09.00. Sebab, matahari di atas pukul 09.00 sudah tidak baik bagi kulit. 

Baca juga: Alasan Animal Testing Harus Dihentikan Pada Sebuah Produk Kecantikan

Tips bikin kulit wajah glowing Perawatan cantik dipagi hari Tips kulit cantik

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty