5 Kebiasaan Unik Warga Kota Seoul Saat Musim Dingin Tiba

Monday, 14 Jun | 21:56:50

LS Travel

Penulis : LS Travel

5 Kebiasaan Unik Warga Kota Seoul Saat Musim Dingin Tiba

Foto: Lovesouthkorea.tumblr.com

Hidup dalam empat musim yang berbeda membuat warga Korea Selatan memiliki banyak kegiatan menarik setiap tahunnya. Salah satunya saat musim dingin yang terjadi antara bulan Desember hingga bulan Februari.

Pada musim ini warga Korea khususnya di Kota Seoul banyak menghabiskan masa liburan sembari mempersiapkan acara natal. Berikut ini beberapa kegiatan menarik yang sering dilakukan orang-orang di Kota Seoul selama musim dingin.

Aktifitas Seru yang Biasa Dilakukan Warga Korea Selatan Saat Musim Dingin 

Penasaran kan aktifitas apa saja yang dilakukan warga Seoul saat musim dingin tiba? Berikut liputan lengkapnya

1. Menginap Bersama Keluarga di Hanok

Apa itu Hanok? Hanok adalah rumah tradisional di Korea Selatan yang biasa dipilih oleh warga negeri Ginseng untuk menginap dan berlibur. Rumah yang mirip dengan bangunan jaman kekaisaran ini sengaja dipilih untuk menghangatkan badan saat musim dingin tiba.

Saat menginap di Hanok, kamu akan merasakan sensasi tidur di lantai beralas tikar tebal. Setelah itu, perlahan-lahan tubuh kamu akan merasa hangat yang berasal dari lantai yang memang sudah dialiri dengan panas.

Di Seoul sendiri rumah Hanok yang paling terkenal adalah Bukchon dan Samcheongdong. Sedangkan untuk harga sewanya memang lumayan cukup mahal karena menggunakan fasilitas mewah dan modern.  

2. Minum Teh Hangat di Tea House Kota Seoul 

Saat musim dingin makanan dan minuman hangat menjadi buruan warga Korea Selatan untuk menghangatkan badan. Para warga kota Seoul biasanya menghabiskan waktu dengan minum teh tradisional Korea di Tea House seperti di Dawon Traditional Garden, Shin Old Tea House dan Yetchatjip.

Tea House ini juga dipilih untuk menghabiskan waktu bersantai bersama keluarga sembari menikmati salju yang mulai turun. Kamu juga bisa menikmati me time dengan suasana yang hangat dan nyaman dan ditemani secangkir teh dan makanan music dingin khas Kota Seoul. 

3. Berburu Kuliner Hangat di Seoul Street Food

Selain menjadi pusat belanja modern, Seoul juga menjadi surganya beragam jenis kuliner khas musim dingin. Kimchi, Tteokbokki, Kue Beras, dengan saus pasta pedas adalah jenis makanan musim dingin yang dapat kamu temui di sepanjang Seoul Street food. Selain itu, masih ada Kue Ikan, Hotteok dan juga Gyeran Bbang atau yang sering dikenal dengan Roti Telur khas Korea Selatan. 

4. Bermain Ice Skating di Kota Seoul  

Saat musim dingin tiba, sebagian warga Korea Selatan khususnya kota Seoul memilih untuk mengisi waktu liburan dengan bermain ice skating. Wahana bermain ice skating yang biasa mereka pilih adalah Seoul Plaza Skating Rink dan Yeoui Ice Park Seoul. Selain bermain ice skating, mereka biasanya juga belanja berbagai pernak-pernik natal.

5. Berbelanja Perlengkapan Musim Dingin di Insadong Street Market

Insadong merupakan jalan terkenal di Kota Seoul yang biasanya menjual berbagai aksesoris musim dingin seperti sarung tangan, topi, jaket tebal dan sepatu. Barang-barang yang dijual di Insadong ini terbilang cukup murah namun memiliki kualitas yang cukup baik. Insadong juga menjadi sasaran wisatawan di luar Korea yang ingin berburu peralatan musim dingin.

Selain itu, masih ada kegiatan seru lainnya seperti berendam air panas di Jjimjibang, berlibur ke Everland serta bersantai di Ski Resort di berbagai Kota Seoul. Nah untuk kamu yang memiliki referensi lain saat liburan ala musim dingin di Korea Selatan silakan tinggalkan komentar di bawah ini ya. Selamat liburan.