5 Pekerjaan yang Cocok Untuk Orang yang Suka Traveling

Rabu, 10 April 2024 | 00:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

5 Pekerjaan Yang Cocok Untuk Orang Yang Suka Traveling

Ilustrasi Perempuan. (Freepik.com)

Ladiestory.id - Di zaman yang sudah serba modern ini, sudah semakin banyak jenis pekerjaan yang memungkinkan seseorang bepergian sambil bekerja. Traveling merupakan salah satu aktivitas menyenangkan yang bisa menghilangkan stres bagi para pekerja. Namun kini, traveling bukan hanya menjadi sebagai momen untuk bersenang-senang belaka. 

Melansir Ordinary Traveler, berikut ini beberapa pekerjaan yang cocok bagi seseorang yang suka traveling.

Pekerja Independen

Ilustrasi Perempuan. (Freepik.com)

 

Seorang pekerja independen seperti penulis, editor, pelatih pribadi, dan posisi wiraswasta lainnya yang bekerja berdasarkan komisi dapat menjadi karier yang sesuai bagi mereka yang ingin mengatur jadwal bepergian sendiri.

Bagi mereka yang memiliki motivasi diri yang cukup untuk mengerjakannya, menjadi bos bagi diri sendiri akan memberikan kebebasan pada seseorang untuk memprioritaskan jadwal kerjanya sendiri.

Bookkeeper

Ilustrasi Perempuan. (Freepik.com)

 

Bookkeeper dan auditor kini dapat bekerja dengan mudah dari mana saja berkat adanya teknologi, dan ini merupakan pilihan karier yang bagus bagi orang-orang yang ingin bekerja dari rumah.

Bahkan di lingkungan kantor, posisi ini cenderung mendatangkan banyak pemasukan pada waktu-waktu tertentu dalam setahun ketika pajak harus dibayar, sehingga dapat mengambil beban kerja ringan selama beberapa musim yang sepi.

Desainer Web

Ilustrasi Perempuan. (Freepik.com)

 

Karena akses internet kini semakin mudah ke mana pun seseorang bepergian, seorang desainer web adalah pekerjaan ideal bagi para technomad yang ingin membawa karyanya bersama mereka. Pertahankan pekerjaan sehari-hari yang kreatif dengan kantor di tempat baru setiap hari.

Pramugari atau Pilot

Ilustrasi Perempuan. (Freepik.com)

 

Pekerjaan ini sangat cocok bagi orang-orang yang senang bepergian dan menjelajah banyak tempat. Pramugari, pilot, dan pakar transportasi lainnya diharuskan terbang ke kota-kota berbeda setiap harinya, sehingga sangat mudah bagi mereka untuk mengunjungi destinasi wisata di sela-sela shift mereka bekerja.

Pakar Perjalanan

Ilustrasi Perempuan. (Freepik.com)

 

Pakar perjalanan atau pemandu wisata juga cocok bagi orang-orang yang suka traveling. Jika memiliki keahlian khusus seperti fotografi perjalan, hal ini bisa dimanfaatkan sebagai ladang untuk mencari uang.