5 Persiapan Tuk Kembali Bekerja Pasca Libur Lebaran

Minggu, 23 April 2023 | 09:50:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

5 Persiapan Tuk Kembali Bekerja Pasca Libur Lebaran

Meja Kerja. (Special)

Ladiestory.id - Libur lebaran telah hampir berakhir, yang mana berarti orang-orang akan kembali menemui rutinitas sehari-harinya untuk kembali bekerja. Tak sedikit pula para pekerja yang terlena dan merasa berat untuk kembali bekerja setelah menikmati libur lebaran.

Back to Work. (Special)

 

Tak perlu risau, kamu hanya perlu mempersiapkan beberapa hal untuk kembali bekerja setelah menikmati libur lebaran. Yuk simak persiapan apa saja yang harus dilakukan untuk kembali bekerja.

Istirahat yang cukup

Ilustrasi tidur. (Special)

 

Untuk menghindari rasa lelah dan malas, kamu harus beristirahat yang cukup sebelum kembali memulai bekerja. Kamu dapat menyediakan minimal satu hari untuk beristirahat sebelum benar-benar kembali bekerja. Karena dengan memiliki cukup istirahat dapat meminimalisir rasa malas untuk kembali bekerja.

Susun rencana pekerjaan

 

Ilustrasi menyiapkan pekerjaan.

 

Setelah melewati libur lebaran, kerap kali kita merasa bingung untuk mulai kembali bekerja. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu harus menyusun rencana pekerjaanmu. Kamu dapat mengidentifikasi hal-hal apa saja yang harus dikerjakan dan mengurutkannya sesuai tingkat kepenntingannya.

Ubah pola pikir

Selain menyusun rencana pekerjaan, kamu juga harus mengubah pola pikirmu mengenai liburan. Kamu harus menyadari bahwa waktu libur ada batasnya dan kita tidak boleh terlena dalam hal itu.

Meskipun terasa sulit, namun kamu harus bertindak tegas kepada dirimu sendiri dan menyadari bahwa bekerja adalah suatu hal yang sangat penting.

Merapikan meja kerja

Ilustrasi Wanita Bekerja. (Special)

 

Untuk mulai kembali bekerja, kamu bisa mengawalinya dengan merapikan meja kerjamu di kantor. Karena kondisi meja kerja yang rapi akan berdampak pada meningkatnya mood untuk kembali semangat bekerja.

Kamu bisa menata barang-barangmu, mengambil cemilan, dan menyiapkan perangkat kerja untuk menciptakan comfort place-mu untuk bekerja.

Sediakan waktu istirahat di sela pekerjaan

Untuk memulai kembali bekerja, sebaiknya kamu jangan langsung memaksakan diri untuk bekerja sepanjang hari usai libur. Kamu dapat mengatur waktu istirahat di sela kegiatan bekerjamu di hari pertama. Hal tersebut lantaran kamu harus kembali menyesuaikan diri untuk dapat kembali fokus bekerja.