5 Pilihan Hotel Romantis di Yogyakarta, Cocok untuk Rayakan Valentine

Minggu, 13 Februari 2022 | 00:01:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

5 Pilihan Hotel Romantis Di Yogyakarta, Cocok Untuk Rayakan Valentine

Ilustrasi staycation bersama pasangan. (Special)

Ladiestory.id - Hari valentine yang biasa diperingati pada 14 Februari menjadi momen yang ditunggu. Di Indonesia, hari valentine memang tak dirayakan secara resmi seperti di negara lainnya. Namun, tak sedikit juga yang merayakan hari kasih sayang tersebut.

Ada beragam pilihan yang bisa dilakukan untuk merayakan valentine, terlebih dengan pasangan halal. Mulai dari dinner romantis, tukar kado, mengunjungi destinasi wisata romantis atau bahkan staycation di hotel romantis. 

Staycation di hotel romantis sepertinya memang menjadi pilihan yang tepat di era pandemi seperti sekarang. Di beberapa kota memiliki hotel romantis untuk dijadikan sebagai tempat staycation sekaligus merayakan valentine. Buat Kamu yang berdomisili di sekitar Yogyakarta atau memiliki rencana untuk staycation di Yogyakarta, Ladiestory.id punya rekomendasi hotel romantis buat Kamu. Yuk simak info lengkapnya!

1. Amanjiwo

Amanjiwo. (Special)

Amanjiwo dikenal sebagai jaringan penginapan taraf internasional. Tak hanya di Yogyakarta, Amanjiwo juga memiliki cabang di Bali. Amanjiwo merupakan salah satu hotel mewah yang ada di Yogyakarta. Hanya saja kemewahan hotel ini baru bisa Kamu rasakan ketika telah memasuki lobby hotel. Lokasi hotel Amanjiwo terletak di sekitar Candi Borobudur. Hotel yang lebih pas disebut resort ini memiliki arsitektur dan dekorasi khas Jawa Tengah.

Di resort ini Kamu bisa menikmati momen valentine bersama pasangan dengan penuh kedamaian. Pemandangan yang ditawarkan dan suasana di sekitar resort ini akan menambah keintiman dan juga keromantisan bersama pasangan. Kamu juga bisa menikmati aktivitas bersepeda atau jalan-jalan santai di sekitar resort ini bersama pasangan halalmu.

2. Hyatt Regency Yogyakarta

Hyatt Regency Yogyakarta. (Special)

Hyatt Regency Yogyakarta merupakan salah satu hotel romantis di Yogyakarta. Lokasinya berada di pusat kota, sehingga hotel ini memiliki akses mudah ke beberapa destinasi wisata. Destinasi wisata seperti Malioboro dan juga Monumen Yogya Kembali tak jauh dari lokasi hotel ini berada.

Hotel ini memiliki arsitektur khas Jawa, sehingga Kamu akan banyak menjumpai bangunan mirip candi di kawasan hotel ini. Kamu bisa melakukan beragam aktivitas romantis bersama pasangan di Hyatt Regency Yogyakarta. Kamu bisa bersepeda, berenang ataupun dinner romantis bersama pasangan. Dijamin akan jadi pengalaman yang tak terlupakan!

3. Hotel Tentrem

Hotel Tentrem. (Special)

Hotel Tentrem juga merupakan salah satu hotel romantis yang direkomendasikan. Pelayanan yang ramah dan memuaskan membuat hotel ini menjadi hotel favorit bagi wisatawan. Bahkan mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama pun pernah menginap di hotel bintang lima ini.

Hotel Tentrem kental dengan nuansa Jawa modern. Hotel ini sangat cocok digunakan untuk merayakan valentine, karena nuansa romantis sangat lekat dengan hotel ini. Untuk menambah keintiman dengan pasangan, Kamu bisa melakukan beragam aktivitas romantis. Misalnya dengan berenang bersama, spa dengan pasangan ataupun dinner yang romantis.

4. Kulatresna (KVLATRESNA)

Kulatresna (KVLATRESNA). (Special)

Kulatresna merupakan sebuah vila yang terletak di pinggiran kota Yogyakarta. Buat Kamu yang ingin memilih hotel yang jauh dari hiruk pikuk kota, Kulatresna wajib untuk Kamu pilih. Pemandangan yang asri dan menyejukkan pandangan menjadi daya tarik tersendiri bagi penginapan satu ini.

Kamu bisa menikmati hijaunya pepohonan dan udara yang sejuk di villa ini. Kamu juga akan merasa betah staycation di tempat ini karena Kulatresna menyediakan beragam fasilitas menarik. Misalnya spa tradisional, kelas meditasi dan juga  kegiatan berkebun. Dijamin seru dan romantis!

5. Villa Sunset Jogjakarta

Villa Sunset Jogjakarta. (Special)

Villa Sunset Jogjakarta juga tak kalah romantisnya untuk dijadikan lokasi staycation-mu bersama pasangan. Villa ini pernah muncul di film "Ada Apa dengan Cinta 2?". Villa berkonsep Jawa tersebut digunakan oleh geng Cinta dalam film "Ada Apa dengan Cinta 2?" sebagai tempat menginap. Kamu bisa menikmati momen romantis bersama pasanganmu di tempat ini. Apalagi sambil menikmati momen sunset. Dijamin akan selalu terkenang!