1. Beauty
  2. 5 Pilihan Sunscreen Gel untuk Kulit Berminyak
Beauty

5 Pilihan Sunscreen Gel untuk Kulit Berminyak

5 Pilihan Sunscreen Gel untuk Kulit Berminyak

Ilustrasi menggunakan sunscreen. (Special)

Ladiestory.id - Sunscreen merupakan salah satu produk perawatan yang wajib kamu gunakan sehari-hari. Terlebih bagi kamu yang akan melakukan aktivitas di luar ruangan. Sunscreen dapat membantu memberikan perlindungan kulit dari paparan sinar UV. 

Sunscreen sendiri terdiri dari berbagai macam tekstur. Ada yang berbentuk gel, lotion, powder, cream, maupun yang lainnya. Nah, jika tipe kulit wajahmu adalah kulit yang berminyak, kamu bisa gunakan sunscreen gel. Sunscreen gel dinilai lebih cocok untuk kulit berminyak karena dapat mudah meresap dan tidak terasa lengket. Ladiestory.id telah merangkum lima pilihan sunscreen gel yang cocok untuk kulit berminyak. 

Whitelab

Sunscreen Gel Whitelab. (Special)

 

Sunscreen gel pertama yang bisa kamu coba dan cocok digunakan untuk kulit berminyak adalah Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel SPF 50 PA++++. Dalam produk sunscreen ini, terdapat kandungan niacinamide, yang berfungsi untuk mengurangi kemerahan pada wajah akibat paparan sinar matahari langsung. Selain itu, terdapat juga kandungan hyaluronic acid yang berfungsi untuk menjaga kelembapan wajah. Selain itu, terdapat juga kandungan bahan alami, yaitu raykami yang berasal dari bunga artemisia capillaris dan berfungsi sebagai antioksidan. Produk dari Whitelab ini bisa Kamu dapatkan dengan harga kisaran Rp79.000 dalam ukuran 30 gram.

SOMETHINC

Sunscreen Gel SOMETHINC. (Special)

 

Rekomendasi sunscreen gel yang kedua adalah SOMETHINC Holyshield UV Watery Sunscreen Gel SPF 50+  PA++++. Produk yang dibanderol dengan harga Rp49.000 untuk ukuran 15 ml ini mampu melindungi wajah dari sinar UVA/UVB.

Produk ini juga diklaim bebas alkohol dan aman digunakan untuk kulit yang sensitif. Tekstur dari sunscreen gel ini menyerupai air, sehingga cepat meresap di kulit dan tidak menyebabkan lengket. Selain dapat melindungi wajah dari paparan sinar UV, sunscreen gel ini juga dapat membantu mencegah munculnya tanda penuaan dini seperti keriput atau garis halus di wajah.

Wardah

Sunscreen Gel Wardah. (Special)

 

Wardah merupakan salah satu produsen skincare lokal yang telah memiliki berbagai macam produk perawatan wajah. Salah satunya adalah Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++.

Produk ini diformulasikan dengan broad spectrum protection yang dapat memberikan perlindungan berkali lipat untuk menjaga kulit dari paparan sinar UV dan blue light. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan kandungan vitamin E dan pro vitamin B5. Keduanya bermanfaat untuk menutrisi dan melindungi kulit dari radikal bebas. Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++ bisa kamu dapatkan dengan harga Rp34.000 dengan ukuran 40 ml.

FANBO

Sunscreen Gel Fanbo. (Special)

 

FANBO Sunscreen Acne Rescue Water Gel Sunscreen SPF 30 PA++++ juga merupakan salah satu pilihan sunscreen gel yang cocok digunakan untuk kulit berminyak. Dalam produk ini, terdapat kandungan ekstrak witch hazel dan tea tree oil yang berfungsi untuk mengurangi minyak berlebih sehingga wajah bebas jerawat dan komedo.

Selain itu, dalam produk ini juga terdapat kandungan pure bio hyaluronic acid, ekstrak centella asiatica, dan niacinamide. Kandungan tersebut berfungsi untuk membantu menghidrasi kulit dan juga menghilangkan kemerahan akibat paparan sinar matahari. Produk ini dijual di pasaran dengan harga kisaran Rp52.000 dalam ukuran 30 gram.

Dear Me Beauty

Sunscreen Gel Dear Me Beauty. (Special)

 

Rekomendasi terakhir sunscreen gel yang cocok digunakan untuk kulit berminyak adalah Dear Me Beauty Skin Barrier Sunscreen Gel SPF 50 PA++++. Produk yang dibanderol dengan harga Rp94.000 ini menggunakan teknologi biotechnology fermentation. Produk ini diyakini mampu memberikan perlindungan pada kulit dari paparan blue light. Selain itu, terdapat juga kandungan ekstrak aloe vera yang bersifat antibakterial sehingga mencegah timbulnya jerawat.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel