5 Rahasia Wajah Awet Muda, Dijamin Kulit Kencang dan Anti Keriput

Minggu, 2 April 2023 | 00:00:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

5 Rahasia Wajah Awet Muda, Dijamin Kulit Kencang Dan Anti Keriput

Ilustrasi Wajah Awet Muda. (Spesial)

Ladiestory.id - Memiliki kulit yang kering dan anti keriput tentunya menjadi idaman semua orang. Tak ayal, sebagian orang berbondong-bondong mencari informasi mengenai rahasia wajah awet muda. 

Seiring bertambahnya usia seseorang, tingkat produksi kolagen pun menjadi terus menurun satu persen setiap tahunnya. Sehingga, muncul beberapa tanda penuaan seperti keriput hingga kulit yang mengendur.

Nah, bagi kamu yang tengah memasuki usia 20 tahun keatas. Lalu, merasakan khawatir mengalami penuaan. Maka, kamu perlu simak ulasan lima rahasia wajah awet muda berikut ini. 

1. Terapkan Pola HIdup Sehat

Ilustrasi Pola Hidup Sehat. (Spesial)

 Rahasia wajah awet muda yang pertama yaitu menerapkan pola hidup sehat. Caranya sangat mudah, Ladies!

Kamu cukup memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat serta mengkonsumsi air putih 8 gelas perhari. Selain itu, kamu juga perlu melakukan olahraga secara rutin yang dapat membantu metabolisme tubuh berjalan lancar.

Tak hanya memberikan dampak tubuh menjadi lebih besar. Kulitmu pun menjadi terlihat segar dan sehat. Bahkan, menjadi lembab dan terjaga eslasitisanta.

Oleh karenanya, selalu utamakan konsumsi makanan seperti buah atau sayur yang mampu membantu produksi kolagen seperti apel.

2. Selalu Gunakan Sunscreen

Ilustrasi Sunscreen. (Spesial)

 Rahasia wajah awet muda selanjutnya adalah selalu menggunakan sunscreen. Kebiasaan sederhana ini ternyata mampu memberikan manfaat besar pada kulit mu, lho. Sebab, dengan menggunakan sunscreen kamu melindungi kulit dari paparan sinar UV.

Sinar UV sendiri sering menjadi penyebab utama penuaan dini dan berbagai masalah kulit lainnya. Selain melindungi sinar UV, sunscreen juga dapat menjaga kekuatan hingga elastisitas itu.

Supaya mendapat hasil yang maksimal. Gunakan sunscreen setiap pagi sebelum beraktivitas dan lakukan reapply tiap 3 jam sekali ya.

3. Rutin Menggunakan Masker Wajah 

Ilustrasi Masker Wajah. (Spesial)

 Ternyata, rutin menggunakan masker dapat menjadi rahasia wajah awet muda berikutnya lho. Disarankan untuk menggunakan produk yang memiliki kandungan kolagen. Sehingga, kulit wajah ternutrisi serta terhidrasi.

Kini, telah tersedia banyak varian masker mulai dari sheet mask, clay mask hingga sleeping mask. Namun, bagi kamu yang memiliki alergi dengan bahan kimia tertentu. Kamu dapat menggunakan masker alami seperti dari bahan timun, bengkoang hingga tomat.

4. Gunakan Produk dengan Kandungan Vitamin C dan Retinol

Ilustrasi Penggunaan Serum. (Spesial)

Selain merawat dari dalam, kamu juga perlu menggunakan produk skincare yang mendukung rahasia wajah awet muda dari lapisan luar kulit. Misalnya, dengan menggunakan produk dengan kandungan vitamin C dan retinol.

Penggunaan vitamin C di pagi hari bermanfaat untuk membantu mengencangkan kulit wajah. Selain itu, kandungan antioksidan dalam vitamin C juga bermanfaat untuk menangkal berbagai radikal bebas merusak sel kulit.

Sedangkan, retinol dapat kamu gunakan pada malam hari. Kandungan vitamin A yang ada dalam retinol juga memiliki manfaat mengencangkan kulit dan menghilangkan sel kulit mati yang seringkali menumpuk di wajah. 

Bahkan, retinol juga efektif dalam memproduksi kolagen pada kulit. Sehingga, kerutan dan kulit kendur perlahan hilang.

5. Hindari Kebiasaan Merokok dan Minum Alkohol

Ilustrasi HIndari Alkohol. (Spesial)

Rahasia wajah awet muda yang terakhir adalah menghindari kebiasan merokok dan minum alkohol. 

Hal ini dikarenakan komponen seperti tar dan nikotin dalam rokok memiliki sifat karsinogenik. Siat inilah yang berperan menjadikan kulit mengalami penuaan.

Sedangkan alkohol mampu merusak antioksidan tubuh dalam menangkal radikal bebas. Sehingga, kulit menjadi sulit untuk menghindari berbagai paparan perusak sel kulit.

JIka terjadi dalam jangka waktu yang lama, maka kulit pun menjadi kendur dan terlihat lebih tua. Menakutkan, bukan?

Itulah lima rahasia wajah awet muda yang bisa kamu praktekkan. Tentunya, cara di atas siap membuat kulitmu anti kendur dan anti keriput Bagaimana,  kamu siap mencoba, Ladies?