5 Rekomendasi Blush On untuk Kulit Sawo Matang: Warna Plum?

Jumat, 25 Juni 2021 | 17:33:36

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

5 Rekomendasi Blush On Untuk Kulit Sawo Matang: Warna Plum?

Foto: Ladiestory.id

Beberapa perempuan terkadang tidak percaya dengan kondisi fisiknya. Salah satu yang sering dialami perempuan Indonesia adalah warna kulit yaitu sawo matang.

Sawo matang adalah suatu warna cokelat dengan rona pucat. Warna ini diambil dari warna buah sawo yang sudah matang. Warna ini merupakan salah-satu macam warna kulit manusia yang digunakan dalam bahasa Indonesia. Kebanyakan masyarakat Indonesia, terutama di wilayah barat dan tengah, memiliki kulit warna ini.

Bagi beberapa perempuan, dengan adanya kulit sawo matang susah untuk memilih warna make up yang cocok terutama pemilihan blush on. Padahal, pipi kita tetap dapat bersemu dan merona cantik tentu bisa juga diaplikasikan untuk kamu yang kulit sawo matang.

Blush on atau perona pipi adalah kosmetik yang umumnya digunakan oleh wanita untuk memerahkan pipi sehingga memberikan penampilan yang lebih muda dan untuk menegaskan bentuk tulang pipi.

Meskipun pada kenyataannya memilih warna produk yang tepat cukup sulit, terlebih untuk pemilik kulit medium hingga gelap ini. Karena jika pemilihan blush on tidak sesuai, hasilnya akan terlihat menor.

Menjadi bingung ketika memilih blush karena jika warna blush on yang terlalu terang akan terlihat kontras dengan warna kulit. Sedangkan warna yang terlalu gelap malah nggak akan terlihat sama sekali di kulit. Oleh sebab itu, Ladiestory.id akan memberikan rekomendasi blush on untuk kulit sawo matang.

Rekomendasi Blush On untuk Kulit Sawo Matang

  1. Blush On Warna Peach

Foto: Twitter/peachydaise

Warna peach tidak hanya untuk pemilik kulit yang lebih terang, namun pemilik kulit medium, tan, dan dark juga cocok dengan warna blush satu ini.

Blush on warna peach memiliki hint oranye sehingga terkesan menyegarkan untuk pemilik kulit sawo matang. Maka akan memberikan kesan merona yang sangat natural, sesuai untuk diaplikasikan pada riasan sehari-hari.

  1. Blush On Warna Berry

Memang sekilas akan terlihat terlalu terang bahkan mencolok untuk pemilik kulit sawo matang. Namun berry merupakan warna pink medium yang cocok untuk pemiliki kulit sawo matang. Jika blus on ini dipulaskan, warnanya akan terlihat natural dan hasil blush on ini akan memberikan kesan yang segar saat dipakai sepanjang hari.

  1. Blush On Warna Apricot

Foto: Twitter/PD Cosmetics ID

Memang secara sekilas, warna blush on apricot ini mirip dengan warna peach. Namun, apricot cenderung lebih muda dari peach.

Penggunaan blush on dengan warna tint sedikit oranye ini cocok untuk warna kulit medium dan sawo matang karena mereka memiliki undertone hangat dan kekuningan.

Warna blush on apricot akan menghasilkan riasan wajah yang cenderung lembut dan segar. Warna ini juga pantas jika disandingkan dengan riasan wajah yang bold di beberapa bagian wajah.

  1. Blush On Warna Terracotta

Foto: Twitter/Ever E Indonesia

Warna terracotta ini sebenarnya warna merah bata yang dapat menjadi pilihan rekomendasi blush on untuk kulit sawo matang. Terracotta merupakan warna yang hangat sehingga dapat memberikan warna yang segar dan kulit terlihat cerah.

  1. Blush On Warna Plum

Pada dasarnya blush on memiliki warna keunguan yang membuat terkesan tidak biasa. Namun, penggunaan blush on berwarna plum akan memberikan kesan drama dan menonjolkan tulang pipi bagi pemilik warna kulit gelap.

Itulah 5 rekomendasi blush on untuk kulit sawo matang yang akan membuat harimu terlihat menyegarkan.